Nama-Nama Anak dalam Bahasa Jawa

Anak Jawa

Pandai menanam bunga, diberi nama Rosman.

Pandai memperbaiki mobil, diberi nama Karman.

Pandai main golf, Parman.

Pandai makan orang : sumanto

Pandai dalam korespondensi, Suratman.

Gagah perkasa, Suparman.

Kuat dalam berjalan, Wakiman.

Berani bertanya, Asman.

Ahli membuat kue, Paiman.

Pandai berdagang, Saliman.

Pandai melukis, Saniman.

Agar jadi orang kaya, Sugiman.

Agar besar nanti pandai cari muka, Yasman

Suka makan toge goreng, Togiman

Selalu ketagihan, Tuman

Selalu sibuk terus, Bisiman

Jadi org pelit, Eman

Nggak kebagian, Ora uman

Biar jadi penjahit, Jasman

Pribadinya manis, Legiman

Indah dipandang, Taman

Agar selalu sukses, Luckman

Jadi pemalak, Preman

Tukang sosor, Kisman

Biar pinter main game …. Giman

Biar bisa sering cuti …. Sutiman

Biar jadi juragan sate …. Satiman

Biar jadi juragan trasi …. Tarsiman

Biar pinter memecahkan problem …. Sukarman

Biar kalau ujian ndak usah mengulang …. Herman

Biar pinter bikin jus …. Yusman

Biar jadi orang yang berwibawa …. Jaiman

Biar jadi pemain musik …. Basman

Biar awet muda …. Boiman

Biar pinter berperang …. Warman

Biar jadi orang Bali …. Nyoman

Biar jadi orang Sunda …. Maman

Biar lincah seperti mony3t …. Hanoman

Biar jadi orang Belanda …. Kuman

Biar tetep tinggal di Jogja …. Sleman

Biar jadi tukang sepatu handal …. Soleman

Biar tetep bisa jalan walau ndak pake mesin …. Delman

Jual Baby Bag HDY @ http://TasBayi.JawaraShop.com

———————————————————————

Masukan dari komentar temen-temen :

1. Biar gagah perkasa……………… Suparman (Galih)

2. Biar suka manjat…………………. Spiderman (Jimirinvergillun)

3. Biar pandai main gitar dan bikin kue……… TARMAN (Raxsheeds911)

4. Biar Pande BeGaul….. Teman (Baiiuu)

5. Biar jadi pedagang sate……sateman (toyo)

6. Biar jadi lucu… Dagelman (Kunyil)

7. Biar hidupnya engga STRESS….. Sutrisman (dewi)

7. Biar demen main domino……….DOMINAN (dewi)

8. Biar hidupnya penuh lucu & kebahagiaan…..Funiman (dewi)

9. Biar selalu sexy & Hot…….HOTMAN (dewi). Kalo hotman sih orang batak kaleee :P

10. Biar siap selalu menerima tantangan ……Risman (senopati)

11. Biar suka manjat……..supardiman (zack thelmost). Mirip dengan Spiderman ala Jimirinvergillun (no 2?)

12. Biar pinter ngatur uang………..kasman (zack thelmost)

13. Biar banyak uang ……..SUGIHARTA (radi)

14. Jadi Orang Yang Pertama ….Mulawarman (endu)

15. Suka jalan-jalan………..Tursiman (endu)

16.Biar jadi Touke ( juragan)…..Tukiman (endu)

17.Penghapus kejahatan………….Delman (endu)

18.Selalu tampil…………………….Lookman/Lukman (endu)

19. BIAR JADI PAHLAWAN : SUDIRMAN. (chubby)

20. BIAR KUAT BEGADANG : BATMAN. (chubby)

21. orang yang kaya dengan harta : sugiharto (jowo)

22. orang yang hartanya bagus(kaya) : suharto (jowo)

23. kenyataan bagus : sunyoto (jowo)

24. memberdayakan kesenian dan sastra : sastrowardoyo (jowo)

25. kesalamatan : slamet (jowo)

26. keslamatan dan kebaikan : kusumo widodo (jowo)

27. sopan : susilo (jowo)

28. berjaya dalam pertempuran : yuhoyono (jowo)

29. biar jadi penakluk gunung : marijan (Arief)

30. biar jd direktur : dirjo ( direktur jongos) (Arief)

31. Seneng makan mie+bakso urat : SUMIRAT (Arief)

32. Mau yang Nyata2 aja : SUNYOTO (Arief)

33. biar jadi negro gaul :wasapman (koko)

34. biar kaya orang suci : So santo (koko)

35. biar jd andalan terakhir pengambil keputusan : Suwito (koko)

36. biar jadi tegas dan pedas : SARIMINT (koko)

37. biar jadi orang yang irit : PAYNO (koko)

38. Niatnya sih lucu: Djayusman (koko)

39. biar jadi tukang cukur rambut spesialis PONI –> PONIMAN (mas)

40. Biar jago main internet -> Coman (Lili Chantique)

41. biar tambah cantik -> benayu (nuno)

42. biar tambah cakep -> denbagus (nuno)

43. biar jadi suka berbicara dan komunikatif -> Cangkeman (guruh)

44. orang yang suka snack -> Camilan (guruh)

44. orang makannya rakus -> Kelolodan (guruh)

45. biar ga pernah sakit -> mariman (kenthus)

46. biar tetep selamat -> slamet (adhi riyatno)

47. biar cantik dan berambut bagus -> poniman (fahradian)

48. biar cepet naik haji -> kajiman (fahradian)

49. biar suka pecel lele -> Suleman (leo)

50. biar suka ngumpulin beras -> jimpitan (aga)

51. biar suka bangun siang -> bangsawan [bangsa tangi awan] (dr yp)

52. biar dapet anak super tabah -> KUATNOMAN (bowo)

53. biar anaknya sehat,lincah,kuat,buas,dan santai -> RAGUMAN (ragunan man) (bowo)

54. biar anaknya gak suka mabok, anti narkoba -> SENO TUDRAK (baca : say no to drag) (hefan nandra)

55. To me no (Tumino) = jangan ke saya (Thressno)

56. Car I no (karino) = Bukan mobil saya (Thressno)

57. Some base (Sambas) = beberapa dasar (Thressno)

58. To see run (Tusiran) = untuk melihatnya lari (Thressno)

59. Biar banyak kiriman -> Sukirman (Jono)

60. Biar anaknya bisa loncat tinggi -> Bajingman (bejo)

61. Biar jadi pegolf handal -> PARman (budle)

62. Seneng motong pembicaraan -> Cutman (suherman arya)

63. Biar suka memberi sedekah -> Beriman (suherman arya)

64. Sekarang sudah sangat tua -> Jaman (suherman arya)

65. Suka menolong di tempat bencana -> Sarman (suherman arya)

66. Kalo tidur kaga bangun-bangun -> Klengerman (suherman arya)

67. Biar jadi supir -gt; Bisman (wanto)

Ada lagi??

Lihat juga -> Nama-Nama Terbaik untuk Anak Anda

About these ads

172 Tanggapan

  1. edann…aku ngakak berjam2 ra mandek2 gara2 situs iki..aku ngasi kepoyoh2. nyo tak tambahi
    sing ra tau sikatan = *****man
    Sing ngentutan = *****man

    • Iku kabeh arane pelecehan, nek ora ngerti maksude wong jowo kasih jeneng anak ora usah ngarang2, dimana lucunya yang ada melecehkan orang jawa.

  2. saya dan teman-teman tertawa terbahak-bahak gak abis-abis…
    lucu banget..

  3. weleh lucu ne rek
    tak tambahi siji yo
    biar jadi supir….bisman

  4. wakakkaa…lucu tenan mas…

  5. lucu bener tuch nama ciiip
    tambah satu nama biar pinter panjat……panjaitan

  6. wee…ta pikir tenan ta… jebule ngapusi….
    api…apik

  7. kocak abis..

  8. Tak tambahi yo ben komplit

    Sing ra tau adus = Panuroto
    Sing ra dwe isin = Rai Kapurman
    Sing laire dino minggu = NGADino

  9. numpang nambahi

    Pembabat Alas = Tarjan
    Pembabat Rumput = Sukatman
    Memprihatinkan = Kasiman

  10. muka-mu = rayiman
    ga sudi = sudiman
    ga ikhlas = relakan

  11. Nuwun sewu mas,saya sebagai orang Jawa agak ga enak dengan lelucon ini,bukannya apyg a2 tapi mohon klo untuk guyon kalimat pembuka dibawah ini harap di edit karena kesannya serius seakan akan pelecehan pada orang tua Jawa
    “Memilih nama untuk seorang anak bukan persoalan sederhana . Di balik
    nama-nama, selalu terkandung doa dan harapan dari orang tua untuk masa
    depan si bayi.

    Nah, nama pada pria Jawa sesungguhnya memiliki “tujuan” yang paling jelas
    untuk dipahami, harapan orangtuanya, agar anaknya kelak bisa sesuai yang
    diharapkan.”

    Maturnuwun

    • Maaf, yang salah di bagian mana ya?

      • Kalimat pembuka itu lho, doa orang tua suku Jawa dalam menamai anaknya itu ga seperti yg tersebut diatas, bhkan mungkin orangtua dari suku manapun. Untuk itu kami harap kalimat pembuka yg ini
        “Di balik
        nama-nama, selalu terkandung doa dan harapan dari orang tua untuk masa
        depan si bayi.

        Nah, nama pada pria Jawa sesungguhnya memiliki “tujuan” yang paling jelas
        untuk dipahami, harapan orangtuanya, agar anaknya kelak bisa sesuai yang
        diharapkan.”

        mohon di edit,karena kami orang jawa ga pernah berdoa dalam menamai anak seperti guyonan anda.
        Anda tlah melecehkan orang jawa,juga agama. Klo memang buat guyonan ga apa apa tapi jangan sangkutkan itu dengan doa dan harapan orang tua
        Mohon kesadarannya Mas Wicaksana..bersikaplah bijaksana..seperti doa orang tua anda dalam memberi nama “wicaksana” kepada anda terkabul. Karena mereka memberi nama anda spt itu berharap anda menjadi orang yang bijaksana.
        nuwun

  12. Biar jadi peneliti handal dibidang biologi = KUMAN

  13. NDESO BANGET KOE….!! Koyo ORA TAU DIAJARI SOPAN SANTUN…JOWOMU NGENDI TO…..NE PANCEN GA NGERTI JOWO GA USAH POSTING KAYA GITUAN…. NORAKKKK… JELEH BANGET AQ MOCO AREP MUNTAH……NE RAIMU NE PERLU…….!!! WUUEEEKKKKK…..

    indra_68@yahoo.com

    • Terima kasih sudah isi komentar.
      Dari nickname dan isi komentarnya saja sudah kelihatan kok, siapa yang lebih ndeso dan ga tahu sopan santun :D

  14. Kalimat pembuka itu lho, doa orang tua suku Jawa dalam menamai anaknya itu ga seperti yg tersebut diatas, bhkan mungkin orangtua dari suku manapun. Untuk itu kami harap kalimat pembuka yg ini
    “Di balik
    nama-nama, selalu terkandung doa dan harapan dari orang tua untuk masa
    depan si bayi.

    Nah, nama pada pria Jawa sesungguhnya memiliki “tujuan” yang paling jelas
    untuk dipahami, harapan orangtuanya, agar anaknya kelak bisa sesuai yang
    diharapkan.”

    mohon di edit,karena kami orang jawa ga pernah berdoa dalam menamai anak seperti guyonan anda.
    Anda tlah melecehkan orang jawa,juga agama. Klo memang buat guyonan ga apa apa tapi jangan sangkutkan itu dengan doa dan harapan orang tua
    Mohon kesadarannya Mas Wicaksana..bersikaplah bijaksana..seperti doa orang tua anda dalam memberi nama “wicaksana” kepada anda terkabul. Karena mereka memberi nama anda spt itu berharap anda menjadi orang yang bijaksana.
    nuwun

    • Terima kasih atas masukannya.
      Kalimat pembuka sudah saya edit.
      Untuk menghindari komentar yang kurang pantas dan ‘ndeso’, komentar untuk thread ini ditutup.

      Mohon maaf untuk semua pihak yang mungkin merasa tersinggung.
      Tapi saya tidak pernah bermaksud menyinggung perasaan orang Jawa.
      Karena saya sendiri juga orang Jawa.

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 650 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: