Menyambut Lailatul Qadr, Masjidil Haram Dipadati Umat Islam

Masjidil Haram
http://supermilan.wordpress.com
Masjidil Haram di kota Makkah sejak hari Minggu (21/08) dipadati ratusan ribu umat Islam dari penjuru dunia untuk melakukan umrah dan sholat serta do’a Taraweh sekaligus mencari berkah dari Lailatul Al-Qadr.

Komandan penerbangan di Kerajaan Arab Saudi Mayor Jenderal Muhammad Al-Harbi menyatakan, Departemen Pertahanan Sipil di kota Makkah memberikan kesempatan kepada salah satu Koran harian terkemuka di Arab Saudi untuk mengambil foto Masjidil Haram pada malam 21 Ramadhan dari udara dengan menggunakan helikopter.

Masjidil Haram

Helikopter yang digunakan bermodel S92 dan dikemudikan oleh Kapten Abdul Aziz Al-Dhufyan dan 1 Letnan Ziyad Al-Otaibi. Dan Helikopter bergerak dimulai dari kota Jeddah dengan terbang ketinggian 4.000 meter pada kecepatan 80 knot.

Perjalanan meliputi wilayah pusat kota Makkah, dan pihak fotografer akan mudah mengambil gambar seluruh kota Makkah dari berbagai sudut. Kamera pun dapat terfokus dari Jam tertinggi dunia di kota Makkah yang didirikan di King Abdul Aziz Endowment Tower.

Masjidil Haram

Helikopter terbang di atas wilayah Misfala, Kuday, Ajyad, Hafair, Hajoun dan daerah Aziziya yang sudah padat dengan para jama’ah dan kendaraan yang membawa jama’ah. Di lain sisi, operasinya helikopter tersebut untuk memantau serta memberikan bantuan seperti membawa pasien, penyelamatan atau pemadam kebakaran, dan lain lain. Kapasitas tampung dalam helicopter tersebut sebanyak 22 orang.

Memasuki 10 hari tahap akhir bulan suci Ramadhan sejak Sabtu, seluruh masjid di Arab Saudi mulai mengadakan do’a Qiyamullail. “Doa-doa khusus dilakukan selama 10 hari terakhir bulan Ramadhan sejak pukul 1 pagi,” ujar Imam masjid di Nasseriyah Sheebani salah satu kabupaten di kota Riyadh Mohammed Obaidullah.

Masjidil Haram

Sepuluh hari terakhir bulan suci Ramadhan lebih signifikan, karena Al-Qur’an pertama kali diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW pada Lailatul Qadr. Imam masjid Mohammed Obaidullah mengatakan bahwa perbuatan amal saleh umat Islam akan memperoleh hadiah dari NYA. Nantinya khotbah sholat Jum’at akan difokuskan mengenai pentingnya Lailatul Qadr.

Menyambut hari Lailatul Qadr, seorang Imam di sebuah masjid wilayah Malaz kota Riyadh menghimbau kepada umat Islam untuk mematuhi ajaran Al Qur’an dan tradisi Nabi Muhammad SAW. “Ini adalah kesempatan emas bagi umat Muslim untuk mendapatkan karunia pahala,” ujarnya.

Seorang kontraktor pemeliharaan yang telah melihat dari 1.500 masjid di ibukota mengatakan kepada salah satu Koran harian Arab, bahwa perusahaannya telah menginstruksikan tenaga kerja untuk bekerja di masjid sampai larut selama periode ini. “Para pekerja ini diharapkan untuk menjaga tempat-tempat ibadah, serta menjamin pasokan air dan listrik berjalan lancar, sekaligus menerangi tempat tersebut.” ujarnya.

Artikel : Sharief Rachmat@ Kompasiana

Jual HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com

www.mylivesignature.com/signatures/85877/supermilan/a1928e8a96a55f7092e99c05bb990dff.png Widya Wicaksana
08180-800-6625
(021) 9550-6400
http://www.JawaraShop.com

Jasa Website Instant @ http://JawaraShop.com

About these ads

6 Tanggapan

  1. kapan yaw bisa ibadah di sana

  2. baitullah sangat megah.. kita rakyat miskin hanya bisa memimpikan itu……

  3. di makam2 para wali juga rame kayaknya sekarang

  4. ekekekek mereka mo doa apa mo ngalap berkah??? klo berdoa kenapa gak di masjid aja yaw???

  5. idem aja dech

  6. aku ikutan yang diatas… idem juga

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 665 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: