Perhatikan Kesehatan, Kerja Lebih Smart

Astaga!Karir –

Siapa yang tak mau punya jabatan penting, gaji besar dan disegani orang? Tapi, kedudukan seperti itu ternyata tak selalu menyenangkan, lho. Sejumlah penyakit pun mengintai. Lalu apa gunanya itu semua? Tapi jangan takut, semunya pasti ada kiat menghindarinya.

Menurut sebuah penilitian yang dilakukan sejumlah ahli di Midwest, AS, meyebutkan, orang yang terlalu ngoyo bekerja umumnya ringkih dan rentan terkena serangan penyakit. Jadi kesimpulannya, cuma ada dua pilihan, jabatan atau kesehatan, benarkah?

Yang pasti, mereka tetap menyarankan agar kita menjaga kesehatan dengan baik. Alasannya, dengan kesehatan yang baik, kita bisa bekerja lebih baik. Dengan begitu, bukan tidak mungkin kita akan mendapat promosi.

“Orang ngoyo biasanya kurang mempedulikan kesehatan. Risiko terkena serangan penyakitpun lebih besar. Bayangkan kalau mereka sakit, padahal pekerjaannya belum tuntas,” kata John Schaubroeck dari Drexel University, Philadelphia, AS.

Dari tes sederhana diketahui, kadar antibodi immunoglobulin-A pada karyawan yang ngoyo, umumnya rendah. Padahal kadar antibodi ini erat kaitannya kekuatan dan ketahanan tubuh. Akibatnya, mereka pun sering sakit-sakitan.

“Orang yang kadar antibodinya rendah, sering menderita masuk angin, stres dan memiliki gangguan pernafasan atau tenggorokan. Di kantor, kinerja mereka juga tidak begitu memuaskan,” jelas John. Begitulah kenyataannya. “Mereka sering bolos.”

Menurut John, kadar antibodi sediri berkaitan dengan kepercayaan diri dan tanggung jawab seseorang. “Orang yang kurang percaya diri, kadar antibodinya rendah. Itulah kenapa mereka cepat stres dan sakit-sakitan,” jelasnya.

Sheldon Cohen, Profesor Psikologi pada Carnegie Mellon University di Pittsburgh, AS, mengatakan, hal itu bisa terjadi di rumah. “Apalagi bila masalah di kantor dibawa ke rumah. Wah… Bisa repot!” kataanya. [Astaga]

Iklan

2 Tanggapan

  1. hehe…. nyindir niye. Kerjaaaaaa 😀

  2. kita semua hidup di atas bintang bintang yang sama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: