Berani Menolak Tawaran

Gaji besar atau fasilitas mewah, bukan jaminan suatu pekerjaan akan mengasyikkan. Jangan ragu untuk bilang tidak!Apalagi jika ditawari pekerjaan yang tidak kena dihati!

Siapa sih yang tak tergoda ditawari kesempatan emas?,bekerja di perusahaan besar dengan gaji fantastis ditambah kesempatan training di luar negeri. Jalan sukses seperti terhampar di depan mata.

Tapi nanti dulu!Sebelum memutuskan untuk menerimanya, coba timbang berkali-kali dengan kepala jernih. Benarkah ini pekerjaan yang anda inginkan?Sadarkah anda dengan semua konsekuensi dari pekerjaan ini?Jangan sampai salah langkah. Bisa-bisa manuver yang anda lakukan sama sekali tidak cocok untuk pribadi atau jalur karir impian selama ini.

Memang butuh nyali besar untuk menolak pekerjaan yang benar-benar menjanjikan. Hati-hatilah kalau semua tawaran itu masih janji belaka, belum bisa dibuktikan. Anda pasti merasa seperti berjalan diudara, serba meraba-raba.Apalagi kalau anda dalam posisi “dibajak” untuk bekerja di perusahaan baru. Prestasi kerja anda akan terus dipantau sepanjang waktu, dan inilah yang nanti akan menjadi beban.

Ada tiga hal yang harus and pertimbangkan sebelum mengambil keputusan, apakah anda akan menerima tawaran tersebut ataukah menolak tawaran tersebut. Ketiganya adalah :

1. Silahkan kejar impian anda
2. Kenali situasi kerja anda yang baru
3. Turuti kata hati kecil anda

Sumber : CDC

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: