Biar Jodoh Nggak Kabur

Wanita seringkali resah ketika usia sudah mendekati 30 tahun tapi jodoh belum kunjung datang. Beberapa kencan dengan pria sudah dijalani, namun entah kenapa tak ada yang berkelanjutan. Anda tentu tak mau kan jodoh kabur terus? Baca artikel berikut untuk evaluasi diri.

Menurut sebuah situs perjodohan, kencan pertama penting untuk menentukan suksesnya kelanjutan sebuah hubungan. Jika kedua belah pihak merasa saling tertarik, tentu akan ada kencan-kencan lainnya.

Mengingat betapa pentingnya membuat good impression saat kencan pertama, wanita sering menjadi grogi. Hal-hal yang seharusnya tak dilakukan, justru dibuatnya. Alhasil si dia pun lari setelah kencan pertama karena anda gagal membuatnya jatuh hati. Berikut ada beberapa hal yang perlu anda tahu sebelum menjalani kencan pertama:

1. Jangan sok keibuan
Ada beberapa wanita yang ingin menunjukkan sifat keibuan mereka saat kencan pertama. Ia ingin terlihat sebagai seorang wanita yang mampu jadi ibu, mencintai anak dan mengurus keluarganya. Jika hal ini dilakukan setelah anda berkencan selama beberapa bulan dengan si dia tentu tidak masalah. Tapi jika sifat keibuan itu ditunjukkan saat kencan pertama, hmmm masalah akan datang. Menurut Kelleher, pimpinan sebuah agen perjodohan di Amerika, pria belum siap mendegar baby talk di kencan pertama.

2. Jangan bicara soal mantan pacar
Hal kedua ini benar-benar harus dihindari di kencan pertama. Para pria biasanya kurang suka dibanding-bandingkan dengan pria lain. Apalagi kalau pria yang jadi bahan perbandingan itu lebih berkualitas. Bisa-bisa si dia jadi merasa minder dihadapan anda.

Selain membanding-bandingkan, membicarakan kejelekan mantan pacar juga jadi salah satu hal terlarang saat kencan pertama. Di otak pria yang anda kencani saat itu akan berkecamuk pemikiran, “Jangan-jangan gue juga dijelek-jelekin lagi kalau udah putus nanti”.

3. Jaga image
Jaga image atau jaim, penting banget dilakukan saat kencan pertama. Tapi jangan sampai gara-gara jaga image anda tidak jadi diri sendiri. Tetaplah PD dengan kepribadian yang dimiliki. Jika anda tipe ceria dan banyak omong, jangan tiba-tiba merubah diri menjadi pendiam.

4. Berperilakulah layaknya wanita
Emansipasi bukan berarti anda tidak berhak lagi mendapat layanan istimewa dari para pria. Ada beberapa wanita yang lupa akan hal ini. Ia justru ingin menunjukkan diri sebagai sosok mandiri yang tidak perlu dibantu.

“Pria ingin melakukan beberapa hal kecil (menggandeng tangan ketika menyeberang jalan, membukakan pintu ketika masuk restoran) untuk pacar mereka. Jadi terimalah dengan senyuman manis apabila mereka melakukannya,” imbuh Brook, salah satu pemimpin agen perjodohan yang sukses menjadi mak combalng untuk ribuan pria dan wanita yang mencari pasangan.

5. Mendominasi pembicaraan
Hal ini sering terjadi pada beberapa wanita. Apalagi kalau anda merasa hebat dan memiliki banyak kelebihan. Ingin rasanya memberitahukan semua hal itu pada pasangan. Di kencan pertama, jangan jadikan diri sendiri sebagai menu utama pembicaraan. Pria tentu akan merasa sebal karena tidak mendapatkan kesempatan berbicara tentang dirinya.

6. Terlalu agresif
Jika di kencan pertama anda sudah sukses menarik perhatian si dia, janganlah terlalu agresif untuk langsung meminta kencan kedua. Sebaiknya anda juga jangan langsung menunjukkan rasa kertertarikan anda itu. Bersabarlah. Jika anda sukses menarik perhatiannya, si dia pasti akan langsung meminta kencan berlanjut tak lama setelah kencan pertama.
Sumber : Netverum

Satu Tanggapan

  1. Setelh mngalami kegagaln dlm brumh tngga.Ingin lagi mmbentuk rumh tngga dngn pria mndiri n pnyyg.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: