Microsoft Luncurkan Software Anti Virus Gratis

Microsoft, Selasa 29 September 2009, meluncurkan software gratis yang dapat digunakan masyarakat untuk melindungi komputer dari virus, spyware, dan code-code jahat di cyber kriminal.

Microsoft Security Essentials tersedia untuk diunduh dari microsoft.com/security_essentials dan dibangun dengan teknologi yang digunakan oleh software raksasa dunia itu di program keamanan komputer yang didesain untuk bisnis.

“Dengan Microsoft Security Essentials, konsumen dapat memperoleh perlindungan yang berkualitas tinggi yang mudah didapatkan dan mudah digunakan,” kata Amy Barzdukas, manajer umum untuk keamanan komputer di Microsoft.

“Konsumen mengatakan kepada kami bahwa mereka ingin perlindungan berupa software keamanan seketika, namun kami tahu bahwa salah satunya kendalanya adalah produk itu tidak tersedia atau tidak mampu untuk membeli, sehingga mereka menyerah untuk memberi perlindungan.”

Microsoft berharap software gratis ini akan dapat diunduh secara luas, terutama oleh mereka yang tidak menjaga komputernya agar terlindungi dari hacker dan dengan jalan itu “meningkatkan keamanan di seluruh ekosistem yang termasuk dalam Windows.”

Lebih dari 90 persen kompuiter di seluruh dunia dijalankan dengan sistem operasi Windows yang diproduksi oleh perusahaan teknologi di AS.

“Microsoft membantu mengurangi beberapa hambatan yang memaksa konsumen untuk menjalankan (software anti virus),” kata analis keamanan IDC, Jon Crotty.

“Microsoft fokus pada tantangan untuk mencegah konsumen dari keharusan memperbarui software anti virus setiap hari, terutama di pasar yang baru tumbuh dimana lazimnya tumbuh praktek yang menyalahi buatan pabrik.”

Security Essentials didesain untuk dijalankan di belakang layar, tergantung pada mesin untuk melawan infeksi yang ditimbulkan oleh berbagai code jahat di komputer. Dalam waktu seketika, secara alamiah software ini secara otomatis melakukan pembaruan tergantung jenis virusnya.

Tanggapan Symantec, Produsen Antivirus Norton

Perusahaan khusus keamanan komputer, Symantec, menilai tawaran Microsoft, dengan mengatakan itu terlalu kecil dan tidak cocok untuk bentuk baru dari serangan yang dilakukan oleh hacker.

Symantec mengacu pada Security Essentials sebagai versi turunan dari produk microsoft OneCare yang memperoleh rating rendah.

“Dari perspektif keamanan, alat yang disediakan Microsoft ini menurunkan pertahanan pada satu titik kritis dalam memerangi cyber crime,” kata Symantec mengenai tyawaran gratis yang menjadi pesaing produk Norton yang dijual oleh perusahaan itu.

“Praktek yang tidak sesuai dengan pabrik yang unik dan trik engineering yang umumnya tersebar di bawah radar tradisional ditandai — berdasarkan teknologi semata — mempekerjakan secara gratis peralatan keamanan seperti milik Microsoft,” kata perusahaan itu

Sumber : Antara

Iklan

2 tanggapan untuk “Microsoft Luncurkan Software Anti Virus Gratis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s