Hirosi “Navorski” Nginap 3 Bulan di Bandara

Pengalaman Tom Hanks dalam The Terminal ternyata menginspirasikan Hiroshi Nohara.

Tanpa alasan jelas, pria Jepang itu tiba di Mexico City pada 2 September. Sejak saat itu, dia tidak pernah lagi meninggalkan Bandara Internasional Benito Juarez, Mexico City. Makan dan tidur pun dia lakukan di sana. Sangat mirip dengan kisah Viktor Navorski yang dalam film layar lebar besutan Steven Spielberg tersebut.

”Saya tidak tahu mengapa saya berada di sini. Saya tidak punya alasan apa pun,” ujar Nohara, seperti dituturkan penerjemahnya dalam wawancara dengan TV lokal, akhir pekan lalu.

Dalam wawancara itu, penduduk asli Tokyo tersebut mengaku tidak punya rencana untuk meninggalkan bandara terbesar sekaligus tersibuk di Amerika Latin itu. Setidaknya, dalam waktu dekat. Apalagi, visa berliburnya masih berlaku hingga Maret mendatang.

Untuk bisa bertahan di bandara bisa menampung hingga sekitar 30 penumpang tersebut, Nohara bergantung pada gerai makanan cepat saji yang ada di sana.

Dengan cuma-cuma, mereka memberikan makanan ringan dan minuman kepada Nohara. Kadang-kadang, mereka juga menyediakan topi atau cangkir di depan pria berkumis itu supaya orang-orang yang sedang melintas bisa memberikan sumbangan.

Awalnya, para penumpang takut kepada Nohara. Mereka lantas melapor kepada petugas, yang lantas meneruskan keberadaan ”penghuni bandara” itu ke Kedutaan Jepang.

Namun, kedutaan pun tidak bisa mengusir Nohara begitu saja. Sebab, dia datang ke Meksiko secara legal dan memiliki dokumen lengkap. Satu-satunya jalan hanyalah menunggu sampai masa berlaku visanya habis.

Kini, Nohara berubah menjadi artis di bandara utama Meksiko tersebut. Para penumpang yang kebetulan mengetahui kisahnya dari media, menyempatkan diri untuk sekedar menyapa atau berfoto bersama. Tidak jarang dari mereka yang simpati dan kemudian membelikan makanan atau memberi uang sekadarnya kepada Nohara.

”Sekarang, kehidupan saya adalah The Terminal 2,” guraunya, seperti dilansir The Associated Press.

Sumber : Travel House UK

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s