10 Tips Sukses Kehilangan Pelanggan

1. Jangan Angkat telpon dari Mereka
Bagi seorang pelaku bisnis, telpon masuk adalah pertanda rizki yang siap
dijemput, pada awalnya hubungan anda baik-baik saja dengan pelanggan, hingga
suatu saat komplen dan masukan dari pelanggan membuat anda jenuh dan risih,
sehingga anda malas mengangkat telpon dari mereka, inilah tahap awal anda
memulai sukses untuk kehilangan mereka. http://tasbayi.jawarashop.com

2. Buatlah janji, dan ingkari
Membuat janji dengan pelanggan adalah anda menempatkan harapan pada
pelanggan tersebut, dan pelanggan andapun akan menyusun jadwalnya sesuai
jadwal yang anda tentukan, satu hal yang paling ampuh membuatnya kecewa
adalah mengingkari janji tersebut. http://sandalnama.jawarashop.com

3. Datanglah Telat waktu dari yang ditentukan
Budaya indonesia terkenal dengan budaya Telat waktu, alias 15 menit lebih
akhir datang, masing-masing personal me mindset dirinya bahwa lawan janjinya
juga akan telat datang. http://promosiunik.jawarashop.com

4. Berilah janji Jangan Beri Bukti
Berjanjilah, berikan mereka iming-iming dan omongan manis dari jasa dan
produk anda, hiburlah mereka, katakan ya ya ya dan ya, lantas jangan beri
bukti apa-apa dari janji anda. http://taslaptop.jawarashop.com


5. Tunggu Selalu Mereka, Jangan kejar mereka
Tunggulah mereka, buat mindset bahwa mereka yang butuh anda, buatlah mindset
bahwa anda memonopoli pasar, buatlah mindset bahwa anda satu satunya
provider yang ada didunia. http://mejalaptop.jawarashop.com

6. Jadikan Mereka yang Kedua
Jangan prioritaskan mereka, beralasanlah untuk pelanggan lain, jadikan
mereka kedua, maka otomatis mereka akan “cemburu” dan berpaling ke hati yang
lain. https://supermilan.wordpress.com

7. Berikan Kurang, Jangan Beri lebih
Berikan 7 dari 10 yang anda janjikan, apalagi memberi lebih dari 10. Jangan
lakukan itu, berikanlah kurang, dan anda perlahan akan ditinggalkan oleh
pelanggan anda. http://taslaptop.jawarashop.com

8. Buatlah Semua Proses menjadi panjang dan Rumit
Birokrasi yang panjang, registrasi yang berbelit belit, jadwal yang
terlalu padat sehingga tidak ada waktu untuk mereka, pembayaran yang rumit,
pengalihan komplain yang terlalu ribet dan proses lain yang membuat
pelanggan anda terlalu lama menunggu, yang membuat mereka menjamin bahwa
mereka akan meninggalkan anda. http://tasbayi.jawarashop.com

9. Buatlah Mereka Berharap, dan jangan Wujudkan Harapan Mereka
Berikan mereka harapan tinggi, membuallah jika perlu, buat hati mereka
senang secara berlebihan, berilah over services, dan jangan pernah wujudkan
itu semua. http://sandalnama.jawarashop.com

10. Menghilanglah, Beralasanlah
Matikan ponsel anda, cabut saluran telepon anda, bersembunyilah, larilah dari
komplain dan tanggungjawab, serta beralasanlah yang panjang, jangan meminta
maaf dan jangan memberi jasa/produk gratis sebagai permintaan maaf anda.

~Tulisan khusus untuk menegur diri sendiri yang pernah kehilangan pelanggan
semoga berguna untuk anda para pelaku bisnis

Salam Funtastic…

https://supermilan.wordpress.com

Sumber : Azbeetech Suryaindo @ TDA

Iklan

Satu Tanggapan

  1. wahhh, 10 alasan yg bener2 bisa bikin jadi rusak nih, ya klo pelanggan yg ngk bener boleh tuh diambil, tpi klo pelanggan setia n baik, owww jgn sampe nih 10 alasan diatas diambil, bisa rugi bandar kita.

    salam kenal, keep u’re blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: