Ada-Ada Saja! Buronan Tertangkap Gara-gara Posting di Facebook

Maxi Sopo https://supermilan.wordpress.com

Hati-hati bagi penggila facebook. Situs jejaring sosial ini, bisa membuat orang kehilangan pekerjaan, namun bagi penjahat juga bisa mengalami nasib naas. Pasalnya, dia tertangkap gara-gara posting di Facebook.

Dalam pelariannya, Maxi Sopo yang seharusnya mendekam penjara di kota Meksiko City justru memilih kabur. Selama dalam pelarian, dia masih menyempatkan diri mengakses internet. Penjahat asal Kamerun ini sebenarnya akan diekstradisi ke Amerika dengan tuduhan penipuan perbankan.

Sopo menyapa teman-temannya melalui situs ini. Mantan pejabat kehakiman ini mengecek daftar teman-temannya. “Dia menuliskan bagaimana hidupnya yang indah dan punya banyak waktu bersama teman-temannya,” ujar asisten Jaksa Michael Scoville, yang membantu menemukan Sopo.

Penyelidik akhirnya bisa melacak keberadaan Sopo, melalui situs jejaring Facebook dan MySpace. Meskipun profil sopo dirahasiakan, namun teman teman Sopo tidak.

Mulailah persembunyiannya terkuak, dari daftar teman, jaringannya dengan Departemen Kehakiman dan kiriman pesan pendek dari ponselnya. Ternyata, diketahui kemudian, Sopo hidup mewah di komplek apartemen mahal, bekerja di hotel dan pesta di Pantai Canchun, berenang dan dugem.

Jaksa mengatakan, Sopo adalah otak dari skema penipuan perbankan dengan Adward yang telah divonis juri di Seattle. Kini dia menunggu diekstradisi.

http://TasLaptop.JawaraShop.com

Sumber : Tempo Interaktif http://SandalNama.JawaraShop.com

Iklan

Satu tanggapan untuk “Ada-Ada Saja! Buronan Tertangkap Gara-gara Posting di Facebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s