Pelaku Tembus Sistem Call Center Bank Mandiri 14000?

Pembobolan Rekening Nasabah di ATM
Tribun Batam/Iman Suryanto https://supermilan.wordpress.com

Hasil penyelidikan terhadap 13 pelaku yang berhasil ditangkap oleh polisi diketahui bahwa para pelaku menggunakan empat modus dalam menjalankan aksi pembobolan dana nasabah. Salah satu modusnya adalah nasabah diminta menghubungi nomor call center 14000 jika kartu ATM tersangkut di dalam mesin.

Hal itu dikatakan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang, di Mabes Polri, Sabtu (23/1/2010). Jual Baby Bag HDY @ http://TasBayi.JawaraShop.com

Edward mengatakan, modus menghubungi call center itu diawali dengan memasang alat di dalam mesin untuk menjepit kartu ATM ketika dimasukkan. Setelah kartu tersangkut, pelaku menghampiri korban lalu menyarankan menghubungi call center 14000.

Ketika korban menghubungi, petugas gadungan akan menanggapi laporan. Petugas gadungan itu lalu meminta identitas nasabah dan diakhiri dengan meminta kode PIN kartu ATM.

Selanjutnya, petugas itu mengatakan kepada nasabah bahwa kartu tertelan dan diminta menunggu konfirmasi lebih lanjut. Setelah korban pergi, pelaku menghampiri mesin dan mengambil kartu lalu menguras tabungan korban.

Seperti diketahui, call center 14000 adalah call center milik Bank Mandiri. Bagaimana call center tersebut bisa dipakai pelaku? Edward mengatakan, bisa saja para pelaku menembus sistem di call center.

“Itu yang disampaikan mereka (pelaku). Bisa saja mereka tembus sistem itu,” ucap dia. Ketika ditanya apakah ada kemungkinan keterlibatan orang dalam bank, dia menjawab, masih dalam penyelidikan. “Masih kami kembangkan,” kata dia.

Namun, Edward mengatakan, sebagian pelaku yang ditangkap adalah kalangan profesional yang ahli dalam teknologi informasi (TI). “Ada yang sangat kuasai itu (TI) sehingga mereka bisa mengutak-atik data,” jelasnya.

Jual Laptop Bag Aidea @ http://TasLaptop.JawaraShop.com

Sumber : Kompas Jual Sandal Nama @ http://SandalNama.JawaraShop.com

Iklan

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: