5 Modus Kejahatan Terbaru di Jalanan

https://supermilan.wordpress.com
Modus kejahatan jalanan terus berkembang menyesuaikan kondisi dan keadaan. Kejahatan yang dulunya dilakukan secara sembunyi-sembunyi, sekarang ini sudah dilakukan dengan terbuka.

Berbagai cara yang dilakukan para pelaku kejahatan, untuk melumpuhkan dan mengelabui korbannya. Berikut beberapa modusnya :

1. Tabrak Mobil

Modus yang saat ini terbilang baru adalah perampokan dengan tabrakan mobil. Pelaku biasanya menggunakan mobil sewaan lebih dari tiga orang. Mereka mengincar pengendara yang berkendaraan seorang diri.

Setelah mendapatkan targetnya, pelaku dengan sengaja menabrakan mobil yang dikendarainya ke mobil korban. Hal ini pasti membuat korban turun untuk memastikan kerusakan dan meminta pertanggungjawaban.

Pelaku kemudian menyakinkan korbannya dan bersedia mengganti semua kerugian akibat kecelakaan itu. Namun, korban diminta untuk mengikutinya ke ATM atau ke bengkel terdekat yang diinginkan pelaku.

Saat berada ditempat yang sepi, pelaku akan melancarkan aksinya. Mereka akan memblokir jalan dan memaksa korbanya untuk turun dari dalam mobil. Dalam ancaman barang berharga korban kemudian dikuras pelaku. Mulai dari dompet, perhiasan atau telepon genggam.

Mereka tidak segan-segan melakukan tindakan kasar agar korbannya mau menyerahkan barang berharga mereka.

Jual Baby Bag HDY @ http://TasBayi.JawaraShop.com

2. Tissue Basah

Meski jumlahnya mulai menurun. Namun, kejahatan dengan modus ini tetap harus diwaspadai. Mengenali perilaku orang yang akan berbuat jahat menjadi hal yang penting.

Pelaku kejahatan tissue basah selalu mengincar kaum hawa di dalam angkutan umum, dan mereka lebih sering beraksi pada malam hari.

Kejahatan gaya ini marak terjadi di atas Bus Patas 45 jurusan Cililitan-Blok M. Waspada bila melihat penumpang di sebelah Anda mengeluarkan tisu basah, apalagi bila anda mulai mencium aroma yang menyengat setelah tisu itu dikeluarkan.

Aroma tisu basah yang keluar itu adalah akibat campuran aseton dan alkohol 85 persen. Baunya tentu sangat berbeda dengan bau tisu basah pada umumnya.

Setelah mengeluarkan tisu tersebut, biasanya sang pelaku kemudian mulai mengosok-gosokan tisu itu ke telapak tangan dan lengannya seolah mengelap keringat.

Karena sudah menahan nafas, maka si pelaku tidak terpengaruh dengan aroma yang dikeluarkan oleh bau dari tisu tersebut. Tapi kita yang yang tidak sadar akan menghirup dalam-dalam aroma yang menyengat itu.

Pelaku kemudian akan berusaha mendekatkan tisu yang dipegangnya ke hidung korbannya dengan berbagai cara. Mulai berpura-pura ingin menutup atau membuka kaca jendela sampai menawarkan tisu tersebut kepada korbannya.

Karena telah menghirup aroma dari tisu tersebut biasanya langsung merasa mual dan pandangan mata dengan cepat langsung berkunang-kunang, dalam hitungan menit aroma tersebut membuat kesadaran korban menurun hingga tidak sadarkan diri.

Bila sudah begitu dengan mudah pelaku kemudian akan berpura-pura baik dengan menaruh perhatian pada korbannya dengan menanyakan kodisi korban yang mulai pucat.

Padahal itu adalah cara pelaku untuk memastikan kalau korbannya sudah terpengaruh dengan aroma tisu tersebut. Setelah dipastikan tidak sadarkan diri, baru pelaku akan menggasak seluruh barang bawaan korbannya.

Jual Laptop Bag Aidea @ http://TasLaptop.JawaraShop.com

3. Tebar Dokumen

Pelaku sengaja menebar amplop berisi dokumen penting aspal di jalanan bersama dengan selembar cek bernilai miliaran rupiah. Sasaran pelaku adalah mereka menemukan dan berniat baik untuk mengembalikan amplop tersebut.

Saat korbannya menelpon, pelaku akan berpura-pura sangat berterima kasih dan akan memberikan uang karena kebaikan korban mengembalikan dokumen penting itu. Pelaku kemudian meminta korban menyiapkan nomor rekening dan akan dipandu menerima transferan uang dari pelaku.

Secara tidak sadar, korban malah dibuat mengirimkan uang kepada pelaku. Modus penipuan yang menguras pulsa dan uang tabungan ini sudah kerap terjadi.

Jual Sandal Nama @ http://SandalNama.JawaraShop.com

4. Tukang Ojek

Pelaku kejahatan di kawasan Bekasi yang mengincar tukang ojek melacarkan aksinya dengan menggunakan balsem. Cream penghilang nyeri itu sengaja diolesi ke wajah korban hingga ia terjatuh. Dalam keadaan lemah, motor korban kemudian dilarikan.

Media Promosi Usaha @ http://MediaPromosiUnik.JawaraShop.com

5. Kurir / Pengantar Barang Gadungan

Modus kejahatan lainya yang perlu diwaspadai adalah, kejahatan yang menyamar sebagai pengantar barang atau kurir, berpura-pura bertamu, ban terbakar, undian berhadiah melalui berbagai produk rumah tangga dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, sudah sepatutnya kita waspada. Dimanapun, kapanpun, terhadap siapapun. Karena banyak orang jahat diluar sana, dan kejahatan itu bisa terjadi karena ada kesempatan.

http://JualBeliPonsel.JawaraShop.com

Sumber : Eko Priliawito @ VIVAnews http://MejaLaptop.JawaraShop.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s