Ini Dia Jalan Rawan Kejahatan di Jakarta Selatan

https://supermilan.wordpress.com
Kejahatan selalu mengintai di jalanan. Waspadai sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan yang rawan kejahatan terhadap pejalan kaki, pengendara motor sampai mobil mewah.

“Kejahatan jalanan di Jaksel cukup tinggi dan menjadi perhatian serius bagi kami,” kata Kapolres Jaksel Kombespol Gatot Eddy Pramono kepada wartawan, Rabu, (16/12/2009).

Beda kawasan, beda lagi modus operandi kejahatan. Untuk modus ban kempes, daerah rawannya di Jl TB Simatupang dari Tower FedEx Lebak Bulus sampai perempatan Pondok Indah.

“Pelaku meneriaki mobil dengan ban kempes atau ada api dari knalpot. Setelah mobil berhenti, kaca belakang dipecah lalu di gasak isi mobil. Targetnya pengendara mobil sendirian,” tambahnya.

Untuk Jalan Arteri Pondok Indah tidak ada kejahatan. Tapi awas, itu karena perampok mengintai korban sampai masuk Jalan Iskandar Muda hingga Permata Hijau.


“Di sini targetnya berubah menjadi spion mobil, terutama mobil mewah seperti Alphard atau Range Rover. Karena mobil tersebut terjebak kemacetan,” beber mantan Kapolres Depok ini.

Daerah rawan dengan modus serupa yaitu Jalan Radio Dalam, Jalan Denpasar Raya, Jalan Rasuna Said atau di belakang Universitas Atmajaya. Pada jam macet, kejahatan serupa mengancam sepanjang Pasar Minggu hingga perempatan Hotel Haris.

“Di kawasan tersebut target masih seputar spion mobil mewah,” kisahnya.

Untuk kejahatan terhadap sepeda motor, pelaku menebar paku. Jika korban berhenti dan lengah, maka pelaku akan menjambret tas korban. Untuk pejalan kaki, yang diincar adalah pengguna jembatan penyeberangan orang (JPO) terutama saat sepi.

“Pelaku jambret biasanya mengintai korban sejak naik JPO dan akan beraksi di tengah JPO,” pungkasnya.

Jual Baby Bag HDY @ http://TasBayi.JawaraShop.com

Sumber : asp/fay @ Detiknews http://SandalNama.JawaraShop.com

Satu Tanggapan

  1. hanya cerita dan memperingati para pengguna jalan mengenai daerah rawan kecelakaan? namun tak ada 1 solusi pun dari kepolisian mengenai hal ini????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: