Berderma dengan Gadget Tak Terpakai

Gadget for Charity____http://PromosiUnik.JawaraShop.com

(Foto: Ist)

Organisasi independen di bidang pengembangan teknologi informasi dan komunikasi Computer Aid menyebutkan, sepanjang 2009 ada sekira 25 juta netbook dan 10 juta TV yang dibeli konsumen.

Jumlah tersebut belum termasuk gadget lainnya dan hanya mencakup survei di Inggris, dimana Computer Aid berpusat. Barang-barang tersebut nantinya akan usang dan tak terpakai lagi. Hal ini secara otomatis akan menimbun sampah elektronik.

Untuk membantu membersihkan gadget tak terpakai tersebut, Computer Aid menawarkan diri untuk mendaur ulang berbagai gadget yang sudah tidak dipakai. Program yang dilangsungkan selama bulan Februari tersebut akan memperbaharui komputer, laptop atau monitor bekas untuk bisa digunakan lagi di sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Selain sekolah, rumah sakit dan komunitas proyek lain di negara-negara berkembang juga akan mendapatkan bantuan ini. Demikian keterangan yang dikutip dari Expert Review, Rabu (3/1/2010).

Bentuk bantuan seperti ini sangat menarik. Dengan cara tersebut Computer Aid memberikan kesempatan bagi para pengguna gadget untuk berderma, dengan cara memberikan gadget tak terpakai mereka untuk membantu orang lain yang lebih membutuhkan. Selain itu, tentu saja berkontribusi mengurangi jumlah sampah elektronik.

“Untuk empat minggu ke depan, kami menerima gadget apapun yang masih bisa bekerja. Bantuan ini akan disalurkan untuk mereka yang membutuhkan di Afrika,” kata juru bicara Computer Aid.

Computer Aid juga menawarkan cara lain yaitu dengan melelang gadget melalui akun Computer Aid di situs eBay. Hasil penjualan gadget nantinya disumbangkan untuk menambah donasi.

Saat ini, Computer Aid menargetkan, setidaknya ada 50 anak sekolah di Afrika yang bisa menikmati fasilitas komputer melalui donasi yang mereka kumpulkan.

Jual Baby Bag HDY @ http://TasBayi.JawaraShop.com

Sumber : Rachmatunnisa – Okezone

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: