Tips dan Trik Wisata di Bali (Bagian 3 dari 5)

https://supermilan.wordpress.com
Tempat-tempat menarik
Sangat banyak tempat-tempat yang dapat dikunjungi di Bali. Satu bulan di Bali pun tidak cukup untuk mengeksplor Pulau Dewata nan cantik ini. Saya bagi tempat-tempat ini berdasarkan arah jalannya sehingga dapat anda menyusun jadwal per hari.

Sekitar Kuta

Pantai Kuta

Pantai Kuta Bali
Pict : http://www.potlot-adventure.com

Pantai yang sangat terkenal sampai ada lagunya oleh Andre Hehanusa dan Ebiet G Ade. Tidak lengkap rasanya bila anda datang ke Bali tetapi tidak berkunjung ke pantai ini. Kenapa saya sarankan untuk menjadikan Poppies Lane II sebagai “base camp”? Selain hanya 8 km dari bandara, kawasan ini sangat dekat dengan Pantai Kuta sekitar 100 m. Jadi bila anda menginap di sini anda hanya bawah pakaian renang dan handuk dari hotel terus berenang ke pantai.

Pantai Kuta Bali

Bagi anda ingin berselancar atau baru mau belajar disinilah tempatnya. Bule-bule dari Eropa aja bela-belain datang ke Pantai Kuta buat surfing. Untuk anda yang sedang tunangan atau pacaran tempat ini adalah tempat yang sangat romantis untuk “mengikat janji” seiring dengan matahari yang perlahan-lahan terbenam… Oh.. so romantic..!

Kadang walau kita berkunjung ketempat lain, jam 4 sore bela-belain cepat-cepat balik ke Kuta agar bisa melihat sunset.

Jual Baby Bag HDY @ http://TasBayi.JawaraShop.com

Bali Water Boom

Bali Water Boom
Pict : http://www.balivillareservation.com

Water boom yang terbagus saya rasa di Indonesia. Water boom di Ancol kalah tinggi, bersih, asri, dan aman. Disini ada tempat berenang, berjemur, perosotan (water sliding), atau menantang nyali di perosotan setinggi 30 m. Tempat ini terletak di Jalan Kartika Plaza sekitar 2 km dari Legian dan 10 menit dari Poppies.

Bali Water Boom
Pict : http://www.balivillareservation.com

Jual Laptop Bag Aidea @ http://TasLaptop.JawaraShop.com

Legian

Wisata / Tour Bali Visit Indonesia
Pict : http://www.tropicalisland.de

Sepanjang jalan ini dipenuhi oleh toko-toko yang menjual souvenir dan bertebaran kafe & restoran yang menyediakan suasana yang meriah di malam hari. Kurang lengkap kiranya bila anda tidak berfoto ria di Monumen Bom Bali I di Jalan ini.

Bali Water Boom
Pict : jarotwew.wordpress.com

Jual Sandal Nama @ http://SandalNama.JawaraShop.com

Kuta Square – Kartika Plaza

Wisata / Tour Bali Visit Indonesia
(Pict : http://www.randomrambler.com)

Kuta Square adalah pusat belanja barang-barang import seperti QuickSilver, Billabong, Oakley, Surver Girl dll. Terus ke arah bandara, di kanan kiri Jalan Kartika Plaza terdapat banyak restoran dan hotel mewah yang terkenal adalah Kuta Centro dan Musro

Media Promosi Usaha @ http://MediaPromosiUnik.JawaraShop.com

Ke arah Barat Laut

Seminyak

Hanya 3 km dari Legian ke arah barat laut. Bagi anda yang suka dugem di kawasan ini seiring dengan matahari tenggelam banyak sekali tempat dugem dan cafe yang menawarkan indahnya kehidupan malam.

Tanah Lot

Wisata / Tour Bali Visit Indonesia
(Pict : http://www.e-kuta.com)

Dari Legian-Seminyak-Kerobokan- terus ke arah utara. Tempat yang jadi ikon Bali dimana ada Pura yang dibangun di atas batu karang di tengah laut. Dalam bahasa Bali, Tanah Lot berarti tanah yang menyembul dari air.

http://JualBeliPonsel.JawaraShop.com

Taman Ayun

Wisata / Tour Bali Visit Indonesia
(Pict : http://www.blog.baliwww.com)

Pura Taman Ayun terletak di Mengwi Pura ini adalah kompleks istana bekas kerajaan Mengwi yang berusia ratusan tahun.

https://supermilan.wordpress.com

Ke arah Barat Daya & Selatan

Pantai Jimbaran

Wisata / Tour Bali Visit Indonesia
(Pict : http://www.blog.getbalivillas.com)

Dari Kuta ambil Jalan Raya Tuban ke arah Bandara, pertigaan bandara belok kiri kemudian ketemu pertigaan Jalan Alteri Ngurah Rai, ambil kanan terus sampai ketemu pertigaan pertama belok kanan ke Jalan Uluwatu. Pantai ini sebenarnya terusan Pantai Kuta ke arah selatan hanya dipisahkan oleh Bandara Ngurah Rai.

Pantai ini tidak terlalu ramai ketimbang Pantai Kuta, dan anda dapat menghabiskan sore hari disini sambil melihat sunset dan pesawat yang perlahan-lahan landing di Bandara Ngurah Rai. Untuk anda yang doyan seafood dapat ditemui disini diberapa restoran di sepanjang pantai ini. Yang sangat terkenal adalah Ayam / Ikan Bakar Jimbaran. Di salah satu restoran ini dimana Bom Bali II terjadi.

Jual Baby Bag HDY @ http://TasBayi.JawaraShop.com

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park

Wisata / Tour Bali Visit Indonesia
(Pict : http://www.raditzhu.wordpress.com)

Dari Jimbaran, anda telusuri terus Jalan Uluwatu kira-kira 10 km dari Jimbaran akan bertemu suatu kompleks biasanya digunakan untuk konser dimana dibangun patung wisnu dan garuda. Untuk masuk ke kompleks ini dikenai biaya masuk sebesar 10 rb per orang dan 5 rb untuk mobil.

Luas kompleks ini lebih dari 200 ha terletak di atas bukit dimana kita dapat melihat pantai Jimbaran, Kuta, dan Tanjung Benoa dari atas bukit. Juga batu-batu cadas yang dipotong menjadi dinding-dinding megah yang pasti bagus untuk dijadikan background foto.

Jual Laptop Bag Aidea @ http://TasLaptop.JawaraShop.com

Pantai Dreamland

Wisata / Tour Bali Visit Indonesia
(Pict : http://www.anril.com)

Sekitar 3 km dari Garuda Wisnu Kencana, anda terus ke arah selatan. Pantai Dreamland atau New Kuta Beach terletak di kawasan Pecatu Indah Resort yang tengah dalam pembangunan. Dari Jalan Raya Uluwatu anda terus masuk ke kawasan sekitar 4 km akan sampai ke Pantai Dreamland.

Kendaran dapat diparkir di tempat parkiran sekitar 200 m dari pantai dan anda meneruskan dengan jalan kaki menuruni tebing yang cukup curam. Mungkin dalam 1 tahun mendatang akan dibuat jalan akses langsung ke pantai. Di pantai ini terdapat bungalow sederhana dan sebuah pantai yang lebih eksotik dan tersembunyi dengan pasir putih dan ombak yang bagus untuk surfing.

Jual Sandal Nama @ http://SandalNama.JawaraShop.com

Ulu Watu

Wisata / Tour Bali Visit Indonesia
(Pict : http://www.ma-alastour.com)

Sebuah pura di ujung selatan Bali yang dibangun di atas batu karang yang menghadap Samudera Indonesia. Banyak monyet-monyet jinak di pura ini. Hati-hati kacamata, topi, kerudung yang biasanya menjadi incaran si monyet nakal. Anehnya si monyet akan mengembalikan barang-barang ini setelah anda memberikan semacam tebusan ke juru kunci pura sejumlah uang (Rp 1000-5000).

Kemudian si juru kunci memberikan tebusan sebuah pisang yang sudah dimanterai. Memang manteranya manjur atau ada konspirasi antara si monyet dan si empuh, dengan sukarela si monyet akan mengembalikan barang anda.

Media Promosi Usaha @ http://MediaPromosiUnik.JawaraShop.com

Sumber : Kaskus

Jual Baby Bag HDY @ http://TasBayi.JawaraShop.com

Artikel Terkait :
Tips dan Trik Berwisata di Bali (Bagian 1 dari 5)
Tips dan Trik Berwisata di Bali (Bagian 2 dari 5)
Tips dan Trik Berwisata di Bali (Bagian 3 dari 5)
Tips dan Trik Berwisata di Bali (Bagian 4 dari 5)
Tips dan Trik Berwisata di Bali (Bagian 5 dari 5)

Iklan

5 tanggapan untuk “Tips dan Trik Wisata di Bali (Bagian 3 dari 5)

  1. the web virtually all of the evening which means I have the inclination to read considerably, which unfortunately isnt generally a good matter as some of the internet resources I visit are composed of worthless crap copied from different internet websites a thousand times, nevertheless I have to give you credit this website is in actual fact readable and seems to have a lot of authentic content, so many thanks for smashing the phenomena of exactly copying other folks’ blogs 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s