Penting! Pembuktian Terbalik Harta Aparat

Korupsi Indonesiahttps://supermilan.wordpress.com
Ilustrasi (Foto : IGNATIUS SAWABI)

Wiedz : Seharusnya bukan cuma aparat pajak saja nih. Tapi metode pembuktian terbalik juga diterapkan untuk semua pejabat dan aparat negara. Tinggal masalah klasik. Beranikah si babe? 🙂

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati diminta melakukan pemeriksaan melalui pola pembuktian terbalik terhadap harta kekayaan seluruh aparat Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan yang dinilai tidak wajar.

Pemeriksaan terbalik itu untuk membuktikan bahwa harta kekayaan yang dimiliki para aparatur Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan memang benar-benar wajar dan bukan berasal dari praktik mafia, sebagaimana terungkap dalam kasus pegawai Ditjen Pajak Gayus Tambunan baru-baru ini.

“Menkeu dan Direktur Jenderal Pajak Mochamad Tjiptardjo serta Dirjen Bea Cukai Thomas Sugijata sebaiknya membuat gebrakan terhadap pegawai dan pejabat Ditjen Pajak serta Ditjen Bea Cukai dengan melakukan pemeriksaan harta kekayaan melalui Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan dan kantor akuntan publik dalam waktu yang singkat ini,” kata Sekretaris Jenderal Transparency Internasional Indonesia (TII) Teten Masduki kepada Kompas, Senin (29/3/2010) pagi ini.

“Jika mencurigakan dan dinilai tidak wajar, Menkeu dan Dirjen Pajak serta Dirjen Bea Cukai harus membawa kasus tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi untuk diperiksa lebih lanjut. Kalau benar terbukti, selain sanksi hukum yang diberlakukan, bisa juga dengan sanksi administratif pemecatan dan pencopotan,” ungkap Teten.

Dikatakan Teten, gebrakan seperti itu akan membuat aparatur Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai takut melakukan korupsi, suap, dan praktik mafia kembali.

Jual Baby Bag HDY @ http://TasBayi.JawaraShop.com

Sumber : Kompas Jual Sepatu Kulit @ http://SepatuKantor.jawarashop.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s