Strategi Pintar Meminta Kenaikan Gaji

Naik Gajihttps://supermilan.wordpress.com
Foto : Okezone

Mendapatkan gaji besar sudah menjadi impian setiap karyawan di sebuah perusahaan. Namun nyatanya, tidak sedikit karyawan yang sudah lama bekerja tidak mendapatkan gaji memuaskan. Untuk itu, Anda butuh strategi untuk meminta kenaikan gaji pada atasan. Berikut ini saran untuk Anda:

1. Pelajari kebijakan kantor. Bertanyalah kepada karyawan HRD tentang peraturan kenaikan gaji. Ada beberapa perusahaan yang menaikkan gaji jika biaya hidup meningkat dan ada yang menaikkan gaji berdasarkan prestasi.

2. Survei gaji standar. Jangan lupa untuk melakukan survei gaji di perusahaan yang bergerak di bidang yang sama serta gaji standar yang berlaku di industri tersebut, terutama di kota yang sama. Ajukan argumen ini saat Anda meminta kenaikan gaji.

3. Evaluasi kerja. Evaluasi kerja Anda, apakah Anda mendapatkan tugas atau tanggung jawab tambahan selama bekerja.

4. Presentasi. Presentasikan hasil dari survei dan gambaran tugas yang telah Anda buat ke atasan atau perusahaan Anda. Presentasi harus berdasarkan fakta agar bisa dipertanggungjawabkan.

5. Buat janji. Buatlah janji dengan atasan tentang keinginan Anda meminta kenaikan gaji. Katakan kepadanya soal topik pertemuan agar ia tidak kaget dan bisa menyiapkan jawaban terbaiknya saat Anda melakukan presentasi.

6. Bersikap baik. Sebelum memulai dan setelah mengakhiri pertemuan dan presentasi, gunakan logika dan bukan perasaan Anda. Tetaplah tersenyum dan menjabat tangan atasan Anda dengan erat, apa pun hasilnya.

Jual Laptop Bag Aidea @ http://TasLaptop.JawaraShop.com

Sumber : Okezone Jual Sandal Nama @ http://SandalNama.JawaraShop.com

Iklan

3 Tanggapan

  1. wah perlu dicoba nie…
    tapi takut juga klo resikonya gede…
    bisa2 di PHK, hehehehe…

  2. presentasi berdasarkan fakta itu yang rada2.. heuheue.. soalnya faktanya ga ada kemajuan berarti kehuehehuehe..

  3. yuup… betul tuh… namun apakah semua atasan dengan senang hati akan mendengarkan kita klo mereka sudah tahu topik pembicaraan nya mengenai kenaikan gaji… akan selalu ada jawaban “TIDAK” dalam menjawab permintaan kenaikan gaji tersebut… pasti pegawai pun akan dipertanyakan mengenai loyalitas terhadap perusahaan…. dan kemungkinan besar jawaban yg didapat adalah TIDAK, atau belum memungkinkan….. dan alhasil…… bisa2 diturunkan grade atau jabatan, atau di mutasi atau bahkan di pecat……tragis…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: