Terima Kasih, Gayus Tambunan!

Gayus Tambunanhttps://supermilan.wordpress.com

Sekali lagi, terima kasih Gayus Tambunan!

Kita semua mesti berterima kasih pada pegawai Pajak golongan III A ini. Gara-gara aksinya terbongkar, semua mata kini memandang ke kasus penggelapan pajak yang menimpanya. 25 Milyar rupiah bukan jumlah yang sedikit. Apalagi dimiliki seorang pegawai negeri sipil yang gaji per bulan plus tunjangan ini itu 12 jutaan.

Berterima kasihlah pada Gayus. Karena berkat jasanya lah kasus Century jadi temaram. Siapa yang peduli dengan kasus 6,7 trilyun yang tak jelas kemana itu. Setidaknya kini media massa ramai-ramai berdendang lagu GAYUS. Lupakan huru hara di panggung paripurna DPR bulan lalu. Lupakan pula rekomendasi yang meminta penonaktifan dua petinggi negara, Wapres Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Kini arahkan pandangan kita pada rumah megah Gayus di Kelapa Gading. Saya sendiri hanya berdecak kaget. Wow, darimana ya si Gayus yang masih 30 tahunan itu bisa membangun istana semegah itu? Benarkah itu tilepan pajak rakyat? Atau suap para pengemplang pajak agar cuma bayar pajak dalam jumlah kecil. Entahlah.

Yang jelas saya ingin berucap terima kasih pada Gayus, karena berkat kasusnya KPK, kepolisian, kejaksaan, atau para pengacara kondang bakal dapat job menggiurkan. Ya siapa tahu kecipratan 25 M!

Gayus Tambunan

Gayus, di tangan saya masih ada form SPT yang baru terisi separuhnya. Saya berencana menyerahkan form ini sebelum “D” day 31 Maret mendatang. Tapi hati saya galau. Sebagai warga negara yang baik saya biasanya taat bayar pajak. Karena saya sadar pajak itu akan kembali pada kita sebagai warga dalam bentuk layanan dan fasilitas publik.

Tapi, kelakuanmu Gayus, membuat saya dan juga pembayar pajak yang taat terluka. Apalah artinya laporan pajak saya yang ‘cuma’ beberapa juta rupiah ini, jika ternyata uang pajak yang mestinya disalurkan dikemplang pegawainya sendiri?

Haruskah saya bayar pajak, Gayus?

Jual Baby Bag HDY @ http://TasBayi.JawaraShop.com

Sumber : Kompasiana Jual Sepatu Kulit @ http://SepatuKantor.jawarashop.com

Iklan

6 Tanggapan

  1. sumpahhhh,…sekarang aki ga ridho bayar pajak !!

  2. kalau semua mata tertuju pada kasus nya gayus… lambat laun kasus yg besar akan hilang seiring berjalannya waktu karna publik hanya akan menuju kan mata pada kasus ini…. ungkapkan semua nya… namun setelah selesai kasus gayus, jangan lupan kan kasus yg 6.7 T tersebut….

    golongan III A dengan gaji 12 jt sudah seperti ini…. gmana dengan golongan yg lebih tinggi yaah…????????

    knapa sih ga pernah merasa puas… klo dibandingin ama gaji saya sih jauh abiss dah… gaji saya paling hanya 10% nya gaji gayus… tapi Alhamdulillah daah… saya puas………

  3. Tetap saja diberi gaji lebih masih kurang. Hanya Depkeu ngasih gaji 12jt untuk Gol 3 A.

  4. gayus tambunan emang gak ada matinya ya.
    semakin terkenal nih orang. ditambah lagi dibuatin lagu sama mantan napi yang sudah tobat. 😀

  5. Semoga di Indonesia tidak ada lagi pegawai negri yang seperti gayus tambunan, salam kenal dari Teak Jepara

  6. Anda boleh memberikan komentar yang berisi persetujuan atas komentar sebelumnya. Tapi lebih baik jika Anda juga memberikan komentar yang unik dari yang lainnya. Jadilah diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: