Ha-Ha-Ha… Jawaban Palsu UN Laku Rp 6 Juta

https://supermilan.wordpress.com
Wiedz : Sepertinya oknum penjual jawaban UN palsu semacam ini perlu didukung, bukannya malah dipidanakan. Kalau masih sekolah saja sudah terbiasa curang, bagaimana lah nanti setelah dewasa. Tantangan hidup tentu makin susah. Jadilah maling sana sini, korupsi ini itu. Makin rusak saja Indonesia.

—– Jual Sandal Nama @ http://SandalNama.JawaraShop.com

Soal ujian nasional tingkat SMA dan sederajat di Kendari, Sulawesi Tenggara, sengaja dipalsukan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Soal palsu itu pun telah beredar. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Damsid di Kendari, Senin (22/3/2010) mengaku telah mendapat laporan dari polisi daerah setempat bahwa bocoran soal tersebut telah didapatkan dari oknum pembuatnya.

“Soal tersebut dibuat seolah-olah asli, dibuat dengan tiga password untuk menipu korbannya. Soal tersebut dijual dengan harga bervariasi antara Rp 500.000 hingga Rp 6 juta,” katanya. Ia menambahkan, saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki pembuat dan pengedar soal palsu tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk mengungkap sekaligus menangkap pelaku pembuat dan pengedar soal palsu tersebut,” tambahnya. Ia menjelaskan, untuk membedakan soal palsu dengan asli dapat dilihat dari kode soal yang tertera pada bagian bawah lembaran soal ujian nasional yang disediakan.

“Kemungkinan, soal yang palsu tersebut masih beredar di Kota Kendari. Kami belum tahu dari sekolah manakah soal palsu yang beredar di masyarakat,” ujar Damsid seusai memantau pelaksanaan ujian di beberapa sekolah di Kota Kendari. Saat ditanya mengenai identitas pelaku, Damsid mengaku belum tahu hingga kini.

Pelaksanaan ujian nasional di Sulawesi Tenggara berjalan dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian serta diawasi oleh tim pengawas dari kota/kabupaten setempat dan Tim Pemantau Ujian Nasional yang dibentuk oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sultra.

Jual Baby Bag HDY @ http://TasBayi.JawaraShop.com

Sumber : Kompas Jual Sepatu Kulit @ http://SepatuKantor.jawarashop.com

Iklan

Satu tanggapan untuk “Ha-Ha-Ha… Jawaban Palsu UN Laku Rp 6 Juta

  1. Wah miris sekali kalo ngeliat kondisi pendidikan Indonesia sekarang. Rasa2nya kok generasi sekarang seperti generasi yang instant, yang maunya mendapatkan segala sesuatu itu dengan mudah tapi nggak mau berusaha. Seberapa tinggi pemerintah memberikan batas kelulusan rasanya akan sama aja hasilnya. Meskipun tingkat kelulusan dengan tinggi, tapi kalo praktek kecurangan terjadi ya sama aja.

    SALAM.

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/04/12/p-s-i-love-you/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s