Cinta Untuk Daffa

Cinta Untuk Daffa https://supermilan.wordpress.com

Lahir tanggal 12 September 2009, putra dari bapak Slamet Mulyono dan Ibu Tenni Suhaeni ini ditemukan tidak mempunyai anus hari kedua lahir langsung dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung untuk dibuat Colostomy / Lubang Pembuangan Feses (Kotoran) dirawat selama 4 hari langsung dibawa pulang.

Pada umur 1 bulan di imunisasi, usus yang dari lubang Colostomy menonjol keluar (prolops) hampir ke paha. Meskipun begitu, keadaan Daffa sehat seperti layakanya bayi normal. Kontrol ke RS Hasan Sadikin Bandung dan dokter mengatakan harus direpair usus yang keluar dari Colostomy sekali dengan operasi PSARP (pembuatan lubang anus di dubur).

Tanggal 4 Maret 2010 masuk ruangan untuk waiting list operasi repair dan PSARP, dapat jadwal operasi. Tanggal 22 Maret 2010, operasi dimulai jam 12.30, selesai jam 8 di pemulihan sampai 22:30. Kemudian masuk ruangan lagi.

Tanggal 23 Maret 2010 pagi, usus yang di repair jebol lagi dan ada usus lain yang keluar lewat celah stoma. Jam 19:00 dilakukan tindakan operasi lagi untuk merepair usus yang keluar. Operasi beres jam 22:00 dan pemulihan sampai pagi.

Tanggal 3 April 2010, usus PROLAPS lagi. Tapi bukan dari Colostomy melainkan dari jahitan. Tanggal 4 April 2010, mau tindakan operasi bius lokal untuk memasukkan kembali usus yang keluar tapi tidak bisa dikarenakan usus membengkak. Kalau dimasukkan akan mendorong ke paru-paru, jadi tindakannya usus digantung.

Tanggal 8 April 2010 dilakukan operasi jahitan beton. Tanggal 10 April 2010 jahitan jebol lagi langsung direpair lagi.

Tanggal 13 April 2010 jebol lagi, direpair lagi, beberapa menit direpair jebol lagi dengan alasan kadar albumin dalam darah sedikit. Sampe sekarang usus diluar tidak memungkinkan untuk dijahit lagi jadi hanya ditutup kassa.

Harus dirawat di PICU, berhubung di RSHS tidak tersedia PICU  karena penuh, keluarga minta untuk pindah ke RS Santosa karena hanya RS Santosa yang PICU nya masih kosong. Keadaan Daffa sekarang masih terkena infeksi berat.

Cinta Untuk Daffa__Cinta Untuk Daffa__Cinta Untuk Daffa

Kontak

Bapak Slamet Mulyono
Jl. Karakas Lama RT 03/05
Cibintinu, Bandung
Indonesia

Telp : 0857-2182-6842
Email : daffahanafi@gmail.com

Sumber : http://www.facebook.com/group.php?gid=112977535404780

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: