Tips Mudah Mengusir Serangga

https://supermilan.wordpress.com
Tidak harus menggunakan insektisida untuk mengusir serangga pengganggu pada taman. Trik sederhana ini bisa dicoba. Praktis dan ramah lingkungan.

Gunakan Air Sabun

Sabun mandi dapat dimanfaatkan untuk mengusir serangga pengganggu pada tanah. Caranya, ketika mencuci tangan menggunakan sabun mandi, tampung air sisa bilasannya dalam wadah penyiram tanaman. Gunakan air ini untuk menyiram tanah dan tanaman di kebun. Air ini dapat membunuh jasad renik kecil yang merugikan bagi tanaman di taman.

Rotasi Jenis Tanaman

Lakukan rotasi jenis tanaman yang ditanam. Langkah ini menghindarkan serangga musiman datang dan merusak taman dan tanaman. Rotasi dapat dilakukan secara berkala setahun sekali atau ketika ingin membangun ulang taman.

Pasang Jebakan Lalat dan Nyamuk

Lalat dan nyamuk banyak ditemui di taman. Sebagian mungkin masuk ke dalam rumah. Untuk menghindari hal ini, pasang jebakan lalat dan nyamuk di teras rumah. Langkah ini dapat mencegah kedua serangga terbang dan serangga terbang lainnya masuk ke dalam rumah.

Selain lalat dan nyamuk, pada penghujung musim hujan biasanya banyak laron beterbangan keluar dari sarangnya dan terbang menuju area yang terang seperti ruang di dalam rumah. Guna mencegah laron masuk ke dalam rumah, nyalakan sebuah lampu di atas wadah air atau kolam. Laron akan mendatangi lampu itu dan secara tidak sengaja beberapa akan jatuh ke permukaan air. Pada sebuah kolam ikan, laron juga menjadi santapan lezat bagi ikan.

Tanaman Anti Nyamuk

Tanam beberapa jenis tanaman yang tidak disukai nyamuk di antara tanaman lainnya. Tanam zodia, suren, geranium, lavender, selasih, serai, sirih, atau rosemary. Jenis tanaman ini memiliki bau yang tak disukai oleh nyamuk.

Jual Baby Bag HDY @ http://TasBayi.JawaraShop.com

Sumber : Tatang – Kompas Jasa Pembuatan Website Instant, Murah, Hemat @ http://Web.JawaraShop.com

Iklan

Satu tanggapan untuk “Tips Mudah Mengusir Serangga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s