Tragedi Mavi Marmara – Israel the Real Terrorist!

https://supermilan.wordpress.com
Innalillahi wa inna ilaihi rajiiuun, sampai saat ini setidaknya 15 belas orang aktivis kemanusiaan yang tengah berlayar menuju Gaza telah gugur, 50 lainnya terluka.

The Freedom Flotilla

Mavi Marmara

Para aktivis kemanusiaan yang berasal dari 50 negara lebih itu tergabung dalam misi mengantarkan bantuan kemanusian untuk Gaza yang diberi nama konvoi The Freedom Flotilla (kafilah armada kebebasan). Kafilah ini terdiri dari organisasi rakyat dari lebih 50 negara di bawah kordinasi IHH (Insani Yardim Vakfi), Turki.

Misinya menghentikan blokade militer-politik-ekonomi Israel yang mengepung Gaza dan sudah berjalan hampir 4 tahun ini serta memakan korban ribuan jiwa. Kapal ini juga membawa sekitar 10 ribu ton bantuan kemanusiaan.

Tentara Israel Menyerang Kapal Mavi Marmara

Awalnya terdiri dari 9 kapal. Tapi karena adanya sejumlah masalah teknis, tinggal 6 kapal, hanya sekitar 70 mil laut dari Gaza. Dari Indonesia yang ikut berlayar dalam The Freedom Flotilla sebanyak 12 orang. Kedua belas orang yang terdiri dari wartawan dan dokter itu berlayar ke Gaza dengan menumpangi kapal terbesar Mavi Marmara asal Turki. Para WNI itu adalah dari Sahabatalaqsha.com, Majalah Alia, Hidayatullah Media, Mer-C dan KISPA.

Tentara Israel Menyerang Kapal Mavi Marmara

Tentara Israel Menyerang Kapal Mavi Marmara__

Dilaporkan bahwa tentara Israel menyerang kapal Mavi Marmara dengan melepaskan tembakan dari helikopter. Korban berjatuhan. Israel kemudian naik ke atas kapal dan dengan leluasa memberondongkan tembakan, sehingga semakin banyak korban. Armada kebebasan dengan sekitar 700 orang aktivis kemanusiaan itu, kemudian digiring ke suatu tempat. Diduga ke Ashdod, selatan Israel untuk disita kapal-kapalnya dan kemudian penumpangnya ditahan.

Sedikitnya dikabarkan 19 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat serangan tentara Israel terhadap kapal pengangkut relawan untuk Palestina. Salah satu korban meninggal adalah Warga Negara Indonesia, namun belum diketahui identitas korban meninggal tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun detikcom dari akun Twitter sahabatalaqsha, Selasa (1/6/2010), sedikitnya ada 50-an korban luka-luka. Data tersebut diambil dari IHH (Turkish Relief Foundation). Berikut beberapa nama korban luka-luka: Sukru Peker, Mehmet Murat Yildirim, Canip Tunc, Sadettin Furkan, Tuna Yucel, Muhittin Yildirim, Osman Calik, Suat Kosmaz, Sahin Ibrahim Guleryuz, Imdat Avli, Mustafa Batiran, Rabiha Gumrukcu, Cevdet Ocenek, Erkan Baycidan,

“Ini baru sebagian nama yang dirilis IHH. Menurut laporan ada lebih dari 50 orang cedera,” demikian tulis sahabatalaqsha dalam akut Twitternya. Hingga saat berita ini dibuat, belum diketahui bagaimana nasib ratusan penumpang dari 6 kapal yang berasal Turki, Yunani, Kuwait, Irlandia, Inggris dan Aljazair itu.

Syeikh Ra’id Shalah

Sedangkan korban meninggal dunia, yang sudah diketahui identitasnya, adalah Syeikh Ra’id Shalah seorang ulama Palestina yang mengetuai Gerakan Palestina 1948.

Donasi Sahabat Al Aqsa
Rekening Bantuan Palestina
Bank Syariah Mandiri 154.000.6443
a.n. M Fanni bdn Palestina

Kontak Sahabat Al-Aqsha
 Sahabat Al Aqsa

Telp : (+6221) 2380-8823

E-mail : sahabat@sahabatalaqsha.com
Situs : www.sahabatalaqsha.com

RSS Feed : http//sahabatalaqsha.com/nws/?feed=rss2
Twitter : http://twitter.com/sahabatalaqsha

Sumber artikel dan foto : Detik.com, SahabatAlAqsa.com

Iklan

5 Tanggapan

  1. Please watch this video about the Freedom Flotilla http://www.youtube.com/watch?v=7Hu5UfW3rA8

  2. Tulisannya menambah inspirasi coretanku nih,..thanks yaaa

    “Tips dan Trik Dunia Internet”

  3. israel parah,, parah dah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: