Ki Nahuel, Dalang Wayang Kulit Dwibahasa Jawa-Spanyol

Wayang Kulit https://supermilan.wordpress.com

Pertunjukan wayang kulit dengan dalang dari Spanyol, Ki Nahuel berhasil memukau masyarakat Spanyol dalam acara Bazar Benefico atau bazaar amal yang diselenggarakan KBRI Madrid . Pertunjukan wayang kulit diiringi musik gamelan secara live, yang dimainkan staf KBRI dan dalang dari Spanyol, Ki Nahuel itu mengunakan dua bahasa yaitu bahasa Jawa dan Spanyol.

Pada akhir pertunjukan, Dalang Ki Nahuel menjelaskan kepada penonton latar belakang ketertarikannya kepada wayang kulit, yang dipelajarinya selama empat tahun di Solo, Indonesia.

Ki Nahuel juga menceritakan dan mempraktekkan metode memainkan gamelan, dimana selain mengubah-ubah suara sesuai karakter, dia juga menggunakan suatu alat pemukul di kakinya untuk memberikan efek suara.

Selain pertunjukan wayang kulit ini, penampilan warga Spanyol juga berupa pertunjukan gamelan yang dimainkan para warga Spanyol dan pelajar Indonesia, peserta kursus gamelan yang dibuka di KBRI Madrid setiap hari Minggu bagi masyarakat umum.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol, ibu Adiyatwidi Adiwoso mengatakan penampilan kebudayaan Indonesia oleh orang asing ini merupakan suatu langkah maju terhadap soft diplomacy Indonesia di Spanyol. Dengan demikian bibit pecinta Indonesia yang telah ada dapat semakin dikembangkan untuk semakin memperkenalkan Indonesia.
Jasa Pembuatan Website Instant, Murah, Hemat @ http://Web.JawaraShop.com
Sumber : Antara Jual Baby Bag HDY @ http://TasBayi.JawaraShop.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: