Lain SBY, Lain Pula Presiden Filipina

Presiden Filipina Benigno Aquinohttps://supermilan.wordpress.com
Presiden Filipina Benigno Aquino (Noynoy), seperti dilansir AFP 2 Juli 2010 lalu, memilih untuk turut terjebak kemacetan bersama pengguna jalan lainnya saat bepergian dengan kendaraannya.

Itu terjadi di dua hari pertama pemerintahannya. Ia juga melarang penggunaan sirene dan memerintahkan sopirnya untuk berhenti saat lampu merah. Noynoy juga menolak menggunakan jalur khusus yang bisa memperlancar jalannya. Namun akibatnya, Noynoy terlambat 40 menit untuk menghadiri parade militer.

Apa yang dilakukan Noynoy itu untuk memenuhi janjinya saat pemilu Filipina yang digelar pada Mei lalu. Saat pidato pelantikannya akhir Juni lalu, putra Corazon Aquino ini mengatakan, “Tak akan ada sirene, tidak ada counter flow,” katanya. Meskipun, pilihan sikap Nonov ini membuat pusing para pengawalnya.

Jasa Pembuatan Website Instant, Murah, Hemat @ http://Web.JawaraShop.com

Agar Tak Telat, Presiden Filipina Pilih Bangun Pagi

Presiden Filipina Benigno Aquino

Presiden Filipina Benigno Aquino III memutuskan untuk berlaku seperti rakyat biasa : ke mana-mana tanpa pengawalan voorijder dengan sirene meraung-raung. Dia rela bermacet ria bersama rakyatnya dan berhenti di setiap lampu merah.

Tapi ada dampak dari keputusan ini. Karena presiden lajang ini turut bermacet ria, akhirnya dia sering telat tiba di tujuan. Dia pernah telat 30 menit saat hendak berpidato di depan anggota kabinet di Malacanang.

Alhasil, pengaturan waktu menjadi tantangan tersendiri bagi putra mantan presiden Cory Aquino ini. Namun, solusinya mudah didapat. “Ada solusi sehingga dia tidak akan terlambat. Dia akan pergi lebih awal. Dia akan bangun lebih pagi,” ujar jubirnya, Edwin Lacierda, seperti dilansir media Filipina, Inquirer.net.

Sebagai presiden, Aquino memiliki keistimewaan sebagai pejabat pemerintah VIP. “Namun beliau memilih untuk menjadi teladan bagi rakyat Filipina,” ujar Lacierda.  Di Filipina, selain presiden, kendaraan bersirine juga berlaku untuk wapres, ketua DPR dan Senat, MA, serta kendaraan darurat seperti ambulans dan pemadam kebakaran.
Jual Baby Bag HDY @ http://TasBayi.JawaraShop.com
Sumber : Detik

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s