Bahaya Status dan Komentar Negatif di Facebook

https://supermilan.wordpress.com
Sejak awal saya tidak suka dengan status dan komentar yang negatif di facebook. Jujur saya akan menghapus teman atau member group/halaman facebook saya jika selalu atau sering update status atau komentar yang negatif.

Ada orang yang beralasan dengan kebebasan ekspresi. Silahkan saja jika Anda termasuk orang yang menganut paham tersebut. Namun jika kita melihat kepada konsep sukses dan pengembangan diri, komentar negatif bisa merusak atau menghambat keberhasilan kita. Silahkan Anda bisa memilih, bebas berekspresi atau merusak pengembangan diri Anda.

Berikut tiga bahaya dari status atau komentar negatif

1. Mengarahkan Fokus Kita Kepada Hal yang Negatif

Saat Anda menulis atau berkomentar negatif, artinya Anda memfokuskan pikiran pada hal yang negatif. Fokus pada hal negatif akan membangkitkan emosi negatif seperti sedih, marah, dan malas. Semuanya tidak ada yang mendukung keberhasilan.

Keberhasilan hanya akan didapat jika Anda fokus pada hal-hal yang memberdayakan. Hal-hal yang membuat Anda semangat, kreatif dan berorientasi pada tindakan. Saat ada masalah, lebih baik fokus mencari solusi masalah tersebut bukan pada masalahnya.

2. Anda akan Menarik Orang-Orang yang Negatif

Saat Anda menulis status negatif, ada kemungkinan Anda akan menarik komentar dari orang-orang negatif. Para ahli sudah membuktikan bahwa sikap negatif lebih mudah menular dibanding sikap positif.

Sebagai contoh, saat seseorang mengeluh di statusnya, maka akan muncul komentar dengan keluhan-keluhan yang sama atau mirip. Semakin mantaplah dengan keluhan Anda sendiri.

3. ‘Mengusir’ Orang-Orang Positif dari Kehidupan Anda

Orang akan mencap Anda sebagai orang tukang mengeluh, tukang marah, tukang komplain, tukang sindir, bahasa yang kasar, kata-kata kotor, dan sebagainya. Mungkin awalnya mereka mendelete Anda dari pertemanan di Facebook, yang bisa jadi pada pertemanan di dunia nyata.

Terima kasih dan penghargaan bagi teman-teman saya yang selalu update status/berkomentar yang positif dan memberdayakan.

Agar Anda dikeliling oleh orang-orang yang positif dengan status dan komentar positif, silahkan bagikan catatan ini ke teman atau kerabat anda.

Jasa Web Instan @ http://web.JawaraShop.com

Sumber : http://www.facebook.com/note.php?note_id=444147105574

Iklan

Satu tanggapan untuk “Bahaya Status dan Komentar Negatif di Facebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s