Batal ke Belanda, SBY Berkacalah kepada Ahmadinejad

Ahmadinejadhttps://supermilan.wordpress.com

Foto : http://www.matanews.com

Pembatalan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Belanda dengan alasan gangguan dari gerakan Republik Maluku Selatan (RMS) dinilai sebagian pihak berlebihan. Menurut Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarno, Presiden tak perlu bersikap hingga melakukan pembatalan.

Anggota Komisi I DPR RI ini mengatakan, SBY bisa berkaca pada sikap Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad yang juga menerima perintah pengadilan di Jerman, Belgia, Amerika Serikat untuk segera ditangkap karena mengingkari keberadaan holacaust atau pembantaian Yahudi oleh nazi.

“Ahmadinejad ternyata masih bisa kemana-mana sebagai kepala negara. Bahkan pidatonya di PBB menjadi kebanggaan warga Iran di tanah airnya,” tuturnya.

Menurutnya, SBY sepatutnya tidak perlu merasa takut atas tuntutan yang berlangsung di pengadilan Den Haag, Belanda. Apalagi, SBY merupakan tamu negara yang siap bertemu dengan Ratu kerajaan Belanda. SBY memakai paspor diplomatik yang kebal hukum. Jadi kalaupun SBY disalahkan pengadilan dia kebal secara diplomatik dan dilindungi berdasarkan konvensi internasional yang sudah diratifikasi semua negara.

Atas peristiwa tersebut, Teguh akan mempertanyakan kinerja jajaran Kemenlu, atase pertahanan dan intelijen di Tanah Air. “Presiden dan jajaran harus memberikan keterangan yang jelas, tegas, dan  komprehensif kepada publik mengapa hal ini sampai terjadi,” imbuhnya.

Sumber  : Kompas

2 Tanggapan

  1. Betul bgt tuh…..

  2. saatnya indonesia memiliki presiden yang baru, karena SBY telah gagal memimpin negara ini………………….bahkan parahnya beliau ternyata hanya takut pada RMS bagaimana dengan AMERIKA……..???????????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: