Telepon Pintar Dinilai Terlalu Pintar untuk Penggunanya

https://supermilan.wordpress.com

Apakah ponsel pintar itu benar-benar pintar? Envirofone, sebuah perusahaan daur ulang di Inggris mencoba menjawab pernyataan tersebut. Hasilnya, dari 2.000 peserta survei yang menggunakan smartphone, 71 persen diantaranya memakai ponsel pintar mereka hanya untuk melakukan panggilan telepon, mengirim dan menerima pesan singkat, serta menilik akun Facebook.

Padahal, tiap smartphone memiliki ribuan aplikasi yang tersedia, misalnya layanan untuk mengecek rekening bank, memesan tiket pesawat, dan sebagainya. Sementara hanya sekitar 200 orang yang memaksimalkan berbagai aplikasi pada ponsel pintar mereka.

Menurut Jon Butler, dari Envirofone, saat ini kebanyakan orang menggunakan smartphone sebagai simbol untuk menunjukkan status mereka. “Realitasnya mereka tidak maksimal menggunakan gadget ini,” katanya seperti dikutip Dailymail, hari ini. Akibatnya, lanjut dia, banyak orang memaksakan diri untuk menggunakan iPhone 4 atau BlackBerry padahal mereka tidak terlalu membutuhkannya.

Selain itu, lanjut Butlet, pasar aplikasi pada ponsel pintar seperti Android dan iPhone menyediakan terlalu banyak aplikasi kepada pengguna, sehingga pengguna awam menjadi bingung dan beberapa aplikasi dianggap ‘aneh’.

Sumber : Tempo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s