PM Irak : Saya Akan Serahkan Setengah Gaji Saya ke Negara

Jasa Website Instant Murah @ http://Web.JawaraShop.com
Wiedz : Gini nih yang bener. Bukannya malah ngeluh minta naik gaji. Padahal prestasi NOL BESAR..

Perdana Menteri Irak Al Maliki

Perdana Menteri Irak mengatakan Jumat kemarin (4/2) bahwa ia akan mengembalikan setengah dari gaji tahunannya kepada perbendaharaan publik dalam sebuah gerakan simbolik yang datang sebagai bagian dari mengantisipasi kerusuhan anti-pemerintah yang tersebar di seluruh Timur Tengah.

Pernyataan itu adalah pernyataan yang menakjubkan bagi Nouri al-Maliki, yang telah menolak mengungkapkan gajinya dalam lima tahun sejak ia memimpin Irak. Langkahnya itu digambarkan sebagai upaya untuk mempersempit kesenjangan antara kalangan kaya dan miskin.

Langkahnya itu datang menyusul terjadi pemberontakan rakyat di Mesir dan Tunisia, bagaimanapun, al-Maliki juga tampaknya melindungi diri dari kecaman publik terhadap perekonomian Irak yang melorot dan kurangnya pasokan listrik. Al-Maliki nyaris mengamankan masa jabatan keduanya setelah berbulan-bulan adanya negosiasi politik tahun lalu.

“Lima puluh persen dari gaji bulanan saya akan berkurang, mulai dari bulan berjalan, sebagai kontribusi dari saya untuk mengurangi perbedaan gaji para pejabat negara,” kata al-Maliki dalam sebuah pernyataan Jumat kemarin. “Langkah saya ini diharapkan akan membantu membatasi perbedaan dalam standar kehidupan sosial untuk kelas yang berbeda di masyarakat.”

Al-Maliki juga mencatat bahwa pemotongan gajinya datang pada saat parlemen Irak mempertimbangkan rancangan anggaran dari Departemen Keuangan untuk APBN sebesar 90.5 milyar dolar pertahun untuk tahun ini.

Beberapa jam sebelumnya, ulama Sunni dan Syiah menggunakan khotbah Jumat untuk memperingatkan para pemimpin pemerintah yang membiarkan kemiskinan, penindasan dan korupsi menjadi norma – atau mereka akan menghadapi konsekuensi dari kerusuhan yang melanda sebagian dari dunia Arab dalam beberapa pekan terakhir.

Terima Pesanan Tas Seminar @ http://www.JawaraShop.com

Sumber : Era Muslim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: