Serie A, Pekan 31 : AC Milan 3-0 Inter

Serie A, Pekan 31 : AC Milan 3-0 Interhttps://supermilan.wordpress.com

AC Milan keluar sebagai pemenang Derby della Madonnina. Dalam laga yang berlangsung dalam tempo tinggi dan sarat emosi, Rossoneri sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor telak 3-0. Dalam pertandingan di San Siro, Minggu (3/4/2011) dinihari WIB, Milan langsung unggul pada menit pertama. Pato sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya merobek gawang Inter.

Berusaha menyamakan kedudukan, Nerazzurri malah kehilangan satu pemain pada awal babak kedua. Cristian Chivu dikartumerah karena mengasari Pato. Milan menggandakan keunggulan saat laga berlangsung satu jam. Kembali Pato sukses menaklukkan Julio Cesar. Antonio Cassano akhirnya menggenapi kemenangan Milan pada menit-menit akhir. Tendangan penalti bekas pemain Sampdoria ini mengelabui Cesar.

Pada masa injury time, Milan juga harus bermain dengan sepuluh pemain. Cassano harus meninggalkan lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua. Tambahan tiga poin mengokohkan Milan di peringkat teratas klasemen sementara Seri A dengan 65 poin dari 31 pertandingan. Mereka unggul lima poin atas Inter yang duduk di peringkat ketiga dan empat poin atas Napoli di peringkat kedua.

Jalannya Pertandingan

Milan langsung mengambil inisiatif serangan. Serbuan pertama mereka membuahkan hasil. Diawali umpan terobosan Gennaro Gattuso kepada Robinho, Julio Cesar keluar dari sarangnya untuk menghalau bola. Usahanya berhasil, tapi bola jatuh ke kaki Pato. Dengan sekali kontrol, Pato melepaskan tembakan kaki kanan ke gawang yang tak terjaga. Inter mencoba membalas pada menit ke-16. Tendangan bebas Wesley Sneijder masih melambung di atas mistar.

Tiga menit kemudian, giliran Giampaolo Pazzini yang menyia-nyiakan peluang. Lolos dari kawalan bek Milan, tembakan Pazzini dari jarak dekat terlalu mudah dihalau oleh Christian Abbiati. Pada menit ke-24, Pato kembali menjajal peruntungannya. Namun, tembakannya dari luar kotak penalti masih tipis di atas mistar setelah sebelumnya sempat membentur kaki bek Inter.

Mark Van Bommel nyaris menggetarkan gawang Inter pada menit ke-37. Tendangan keras gelandang asal Belanda ini berbelok arah setelah mengenai kaki lawan. Sial bagi Van Bommel, bola masih menghantam mistar. Semenit kemudian, sepak pojok Sneijder disambut dengan tandukan Thiago Motta. Bola berhasil dihalau oleh Abbiati.

Para pemain Inter mengajukan protes kepada wasit Nicola Rizzoli karena menganggap bola sudah melewati garis gawang saat Abbiati menepisnya. Namun, Rizzoli tak menggubrisnya. Usaha Inter untuk menyamakan kedudukan makin berat setelah Cristian Chivu diusir wasit pada menit ke-54. Bek Rumania itu didakwa melanggar Pato yang punya kesempatan mencetak gol.

Semenit berselang, Kevin-Prince Boateng menguji Julio Cesar lewat tendangan bebasnya. Meski bola melaju sangat kencang, Cesar masih mampu menepisnya. Milan menggandakan keunggulan pada menit ke-61. Pato kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil membelokkan tendangan Ignazio Abate dengan kepalanya. Empat menit berselang, Robinho nyaris mencetak gol ketiga Milan. Namun, meski tinggal berhadapan dengan Cesar, dia gagal menceploskan bola ke gawang.

Robinho lagi-lagi membuang peluang emas pada menit ke-72. Kembali berhadapan dengan Cesar, sontekannya masih bisa dihalau oleh rekannya di timnas Brasil itu. Duel Robinho versus Cesar kembali terjadi pada menit ke-77. Menerima umpan terobosan dari Clarence Seedorf, melakukan sprint ke kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri. Hasilnya? Cesar masih bisa menghalau bola dengan kakinya.

Dua menit jelang bubaran, Milan mencetak gol ketiga. Pelanggaran Javier Zanetti terhadap Antonio Cassano di area terlarang berbuah tendangan 12 pas. Cassano sukses mengonversi hadiah penalti tersebut menjadi gol. Sial bagi Cassano, dia tak bisa menyelesaikan laga karena menerima kartu kuning kedua pada masa injury time. Kartu kuning pertama dia terima setelah mencopot kaus untuk merayakan golnya, sedangkan kartu kuning kedua akibat dia melakukan pelanggaran yang sebenarnya tidak perlu terhadap Ivan Cordoba.

Skor 3-0 untuk Milan awet hingga laga bubar.

Gol :

1′ : Alexandre Pato
61′ : Alexandre Pato
88′ : Antonio Cassano

Susunan pemain

Milan : Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva, Zambrotta; Gattuso (Flamini 51′), Van Bommel, Seedorf; Boateng; Robinho (Cassano 80′), Pato (Emanuelson 84′)

Inter : Julio Cesar; Maicon, Ranocchia, Chivu, Zanetti; Cambiasso (Stankovic 74′), Thiago Motta; Pandev (Cordoba 55′), Sneijder, Eto’o; Pazzini (Milito 63′)

Wasit : Rizzoli

Kartu Merah : Chivu 54 (Inter), Cassano 92 (Milan)

Download Video Gol

Sumber

Artikel : Detik
Foto : ACMilan.com
Video : Youtube.com

Related Articles

Iklan

3 tanggapan untuk “Serie A, Pekan 31 : AC Milan 3-0 Inter

  1. Saleum Milanisti,
    Saya juga fans nya Rosoneri sejak 14 tahun yang lalu hingga sekarang, sungguh sebuah kebahagiaan jika saja musim ini Milan bisa Scudetto dan tetap apik dlam menjaga perform mereka,
    Dari Aceh saya berkunjung,…
    saleum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s