Mengharukan, Anak Gajah Lindungi Ibunya yang Pingsan

Mengharukan, Anak Gajah Lindungi Ibunya yang Pingsanhttp://supermilan.wordpress.cm

Induk gajah liar yang sebelumnya memblokir jalan di Perumahan Cendana, Desa Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau kembali pingsan, Sabtu. “Induk gajah kembali pingsan. Kini petugas tengah melakukan evakuasi anak gajah,” ujar Heri, salah seorang petugas evakuasi kepada ANTARA melalui sambungan telepon dari Pekanbaru.

Ini merupakan kali kedua induk gajah pingsan, setelah sebelumnya Rabu lalu di perumahan Cendana. Kali ini, induk gajah pingsan di area pemukiman PT Chevron Pacific Indonesia, Duri. Induk dan anak gajah tersebut sebelumnya memblokir jalan masuk ke perumahan.

Petugas dari BBKSDA dan WWF berhasil memindahkan induk dan anak gajah dari perumahan menuju hutan di area pemukiman CPI yang merupakan daerah lintasan gajah. “Saat ini anak gajah mengamuk dan menyerang siapa saja yang berada di dekatnya. Kami pun agak kesulitan mengevakuasinya,” jelas dia. Setelah anak gajah dievakuasi, lanjutnya, induk gajah tersebut segera diinfus untuk memulihkan kondisinya.

Drh Rini Deswita dari BBKSDA Riau menyebutkan induk gajah tersebut mengalami gangguan di saluran pencernaan, sehingga sulit mencerna makanan. “Sehingga makanan yang masuk kembali dimuntahkannya,”jelasnya. Dalam waktu dekat, lanjutnya, pihaknya akan menginfus induk gajah untuk mengembalikan kondisi seperti semula. Besar kemungkinan, lanjutnya, sebelumnya induk gajah tersebut diracun.

Humas CPI Duri, Tiva Permata, menyebutkan pihaknya tengah melakukan penyelamatan terhadap induk gajah dengan melibatkan petugas pemadam kebakaran, tim medis dan pihak keamanan. “Sangat sulit mendekat, karena anaknya sangat melindungi ibunya dan menyerang siapa saja yang mendekat,”jelasnya.

Sumber : Republika

Jual HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com

www.mylivesignature.com/signatures/85877/supermilan/a1928e8a96a55f7092e99c05bb990dff.png Widya Wicaksana
08180-800-6625
(021) 9550-6400
http://www.JawaraShop.com

Jasa Website Instant @ http://JawaraShop.com

Iklan

2 tanggapan untuk “Mengharukan, Anak Gajah Lindungi Ibunya yang Pingsan

  1. Saleum,
    Perlu diingat bahwa gajah termasuk hewan yang mempunyai rasa setia kawan dan naluri ingat yng mengagumkan. mudah2an anak2 sekarang bisa berkaca dari peristiwa tersbut
    saleum dmilano

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s