Iklan Ramadhan Penuh Hikmah

https://supermilan.wordpress.com

Kartu Lebaran Idul Fitri

Foto : Dhewy.com

Di bulan puasa ini banyak sekali iklan yang bertemakan ramadhan. Beberapa diantaranya berkualitas cukup bagus karena mengandung pesan yang penuh hikmah. Beberapa iklan tampil pada bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Mohon maaf ada beberapa merk yang kami samarkan karena tidak sesuai dengan prinsip penulis 🙂

1. AXIS – BLAK BLAKAN

Iklan ini terdiri dari beberapa versi berseri. Bercerita tentang si Joni yang diuber-uber massa hanya karena terlalu blak-blakan dalam berbicara. Hikmahnya kita harus berani jujur dalam segala situasi terhadap setiap orang. Hikmah lainnya, dalam mengkritik, harus dengan cara yang santun agar tidak sampai membuat tersinggung dan salah paham.

https://supermilan.wordpress.com

2. AXIS – LEBARAN BUKAN UNTUK PAMER

Dibuka dengan adegan orang-orang yang memanfaatkan momen lebaran sebagai ajang pamer baju terbaru, perhiasan mewah, gadget mutakhir dsb. Padahal seharusnya saat Idul Fitri kita banyak bermaafan dan menjalin silaturahim dengan sesama.

https://supermilan.wordpress.com

3. XL – PENGEMIS MINTA SEDEKAH

Dalam versi 1, dikisahkan seorang pengemis yang meminta sedekah dengan memaksa. Bahkan sampai menelpon sang sopir karena memang mobilnya adalah jasa pembasmi serangga yang nomor telponnya tertera di badan mobil.

Pengemis punya ponsel? Ya, sepertinya iklan ini menyindir beberapa oknum pengemis yang memanfaatkan belas kasihan orang, padahal sesungguhnya dia dalam kondisi berkecukupan.

Esok harinya, ternyata kedua orang ini bertemu lagi. Si sopir yang sudah kapok masih berbaik hati memberikan sedekah. Eh ternyata di akhir cerita, si pengemis mengabari teman-temannya sehingga pada berebut mengerubungi mobil untuk juga meminta sedekah.

Setelah kita dibikin antipati dengan pengemis dan teman-temannya, di versi terakhir ini situasinya berbalik. Akibat keasyikan mendengarkan musik, mobil jasa pembasmi serangga terperosok ke dalam selokan. Di saat seperti ini, malah muncul pengemis yang sama.

Ternyata kali ini bukan untuk meminta sedekah. Tapi justru untuk menelpon teman-temannya agar membantu mengangkat mobil dari selokan. Ending yang bagus. Orang yang kita musuhi, bisa jadi orang pertama yang menolong di saat kita membutuhkan bantuan.

https://supermilan.wordpress.com

4. DJ*RUM – KURMA DAN HARI LEBARAN

Tagline : “Sejauh Mana Kesabaran Kita” & “Jernihkan Hati Untuk Kembali Fitri”

Seorang pengendara motor terkena cipratan air dari lubang di jalan saat sebuah mobil mendahuluinya. Saat ia sedang berhenti di sebuah mushola untuk sholat, ternyata kurma yang diletakkan di atas sadel motor, disikat habis oleh pengendara mobil yang sama dengan yang tadi menyalip.

Kali ini saat lebaran, ternyata si pengemudi motor kembali bertemu dengan para pengendara mobil. Melihatnya tidak membawa sajadah, si biker rela berbagi sajadah dengan si pengemudi mobil. Sampai akhirnya keduanya pun bersalaman di hari yang fitri.

https://supermilan.wordpress.com

5. MIE SEDAP – ULURAN TANGAN PENJUAL MIE INSTAN

Tagline : “Suguhkan Semangkuk Keikhlasan di Bulan Ramadhan”

Akibat berdesak-desakan turun dari bis kota, seorang pemuda kehilangan dompetnya. Akibatnya saat akan membayar minum untuk berbuka puasa, dia jadi kebingungan. Melihat gelagat tersebut, si pedagang berinsiatif membuatkan mie instan yang diberikan gratis untuknya. Walaupun sepertinya kurang baik berbuka langsung makan makanan kurang sehat seperti mie instan, tapi moral story nya cukup bagus.

https://supermilan.wordpress.com

6. DJ*RUM – PAK POS

Tagline : “Jangan Biarkan Kemarahan Membakar Keramahan”

Berkisah tentang perjuangan seorang pak pos dalam mengantarkan surat. Ada yang menerima dengan senang hati, ada juga yang malah melemparkan surat yang diterimanya.

https://supermilan.wordpress.com

7. BANK MANDIRI – KEIHKLASAN ANAK PENGOJEK PAYUNG

Tagline : “Saatnya Melatih Keikhlasan. Bisakah Kita Lebih Baik Lagi?”

Seorang pegawai kantoran yang menggunakan menyewa payung malah ketinggalan dompetnya. Dengan ikhlas, si anak pengojek payung merelakan untuk tidak dibayar. Padahal di awal, harganya sudah ditawar habis dan hanya berbeda seribu rupiah.

Tagline : “Raih Kemenangan Sejati dengan Keikhlasan”

Kelanjutan dari versi sebelumnya. Saat sedang berada di mobil, si pegawai melihat anak pengojek payung yang tadi sedang menawar sajadah. Tapi karena uang nya masih kurang dan harga sudah tidak bisa ditawar lagi, terpaksa pulang dengan tangan hampa. Dengan segera, dia membuntutinya untuk membelikan sajadah tersebut dan memberikannya pada si anak pengojek payung.

https://supermilan.wordpress.com

8. PERTAMINA – MOBIL MOGOK

Tagline : “Rela Berbagi Mengantar Hati Nan Fitri”

Di tengah perjalanan, seorang pengendara motor menepikan motornya untuk membantu membetulkan mobil yang mogok. Dengan keikhlasannya, dia menolak pemberian uang sebagai balas jasa.

Tapi akhirnya bersedia menerima pemberian boneka dari putri si pengemudi mobil untuk diberikan kepada anak perempuannya. Tidak hanya orang dewasa, bahkan seorang anak kecil pun rela berbagi.

Jual HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com

www.mylivesignature.com/signatures/85877/supermilan/a1928e8a96a55f7092e99c05bb990dff.png Widya Wicaksana
08180-800-6625
(021) 9550-6400
http://www.JawaraShop.com

Jasa Website Instant @ http://JawaraShop.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: