Petani Kentang Minta Impor Presiden

Petani Kentang Minta Impor Presiden

Ratusan petani kentang asal Jawa Tengah berunjuk rasa menolak kebijakan impor kentang

https://supermilan.wordpress.com

Selasa kemarin, ratusan petani kentang berbondong-bondong datang dari Jawa Tengah ke Istana Negara. Mereka bela-belain tinggalkan kebonnya untuk meminta negara mengimpor presiden.

Kok presiden yang diimpor? Alasannya karena ini. “Kalau presiden tidak bisa menghentikan import kentang, kami minta presiden saja yang diimpor,” kata Ketua Umum Serikat Petani indonesia, Hendri Saragih.

Ya….mereka kesal dengan hobi pemerintah yang mengizinkan hasil bumi asing masuk ke Indonesia. Kedatangan kentang impor, tidak hanya membuat saingan para petani kentang bertambah, namun keberadaan mereka juga merusak harga pasar. Dengan harga sekitar Rp 2.200, masyarakat bisa mendapat satu kilogram kentang impor. Sedangkan kentang lokal dijual seharga Rp 5.600-6.000 per kilogram.

“Terdesak harga kentang impor, pedagang turunkan harga kentang lokal jadi Rp 4.000 per kilogram. tapi itu menurunkan pendapatan petani hingga 50 persen,” kata koordinator aksi, Muhammad Mudasir.

Unik juga ide para petani kentang ini. Toh selama ini presiden juga tidak fokus ke rakyatnya. Dia dan para pembantu sibuk mengurus penempatan pion-pion partai politik dalam reshuffle nanti dan instruksi pemberantasan korupsi.

Sedangkan bapak wakil presiden, sepertinya masyarakat tidak bisa berharap banyak kepadanya. Tampil di muka publik saja jarang, apalagi menjadi perpanjangan tangan presiden dalam membuat kebijakan bagi rakyatnya. Sepertinya sangat jauh di awang-awang. Mungkin seru juga kalau ide para petani kentang ini dipraktekkan… 🙂

Artikel : Politikana

Peluang Usaha Produk Immunocal @ http://immunocalnetwork.com

www.mylivesignature.com/signatures/85877/supermilan/a1928e8a96a55f7092e99c05bb990dff.png Widya Wicaksana
08180-800-6625
(021) 9550-6400
http://www.JawaraShop.com

Jual Aksesoris Martapura @ http://aksesorismartapura.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: