Fadilah Lutfiah Bawazir, Bayi Tanpa Tulang Rahang ini Butuh Bantuan Anda

Fadilah Lutfiah Bawazir, Bayi Tanpa Tulang Rahang ini Butuh Bantuan Anda
https://supermilan.wordpress.com

Fadilah Lutfiah Bawazir bayi 3 bulan 23 hari pasangan Holid dan Ella lahir dengan kekurangan fisik. Fadilah memiliki kelainan pada bagian wajahnya. Berdasarkan diagnosa awal RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Fadilah menderita Macrostomia dan Hipolplasi Madibula. Secara fisik, bayi ini seperti menderita sumbing di kiri ke kanan bibir sampai ke rahang atau seperti tidak memiliki tulang dagu dan rahang.

“Dia tidak memiliki tulang untuk tumbuh gigi di dagu,” kata Ibunda Fadilah, Ella, Jumat (2/12/2011).

Ella warga di Jalan Pisangan Baru 3, RT 02/06, Pulogadung, Jakarta Timur ini tak menyangka bayinya lahir dengan kondisi tidak normal. Dua hari sebelum kelahiran Fadilah, pihak Puskemas Brombek, Pisangan Timur tidak memberikan penjelasan kelahiran putrinya. “Setiap ditanya hanya menjawab kalau bayi saya lahir dalam keadaan sehat,” tuturnya.

Dia juga sempat syok setelah diperlihatkan keadaan bayinya. Dokter baru mempertemukan mereka setelah tiga hari kelahiran Fadilah. “Saya sempat syok. Tapi anak adalah karunia, kita menerima dan berniat kuat untuk mengembalikan ke kondisi normal,” ujarnya.

Fadilah juga sulit untuk menerima asupan ASI dengan kondisi seperti ini. Fadilah hanya bisa minum ASI dengan dot khusus penderita bibir sumbing. Dot tersebut didapatnya dengan harga Rp 600 ribu dan tidak semua apotek menjual dot khusus tersebut. “Pernah coba pakai sendok tapi selalu kesedak dan muntah,” ujar Ella.

Selama ini, Fadilah hanya bisa bolak-balik ke RSCM untuk pengobatannya. RSCM mengatakan bahwa kondisi Fadilah kurang stabil dan tidak bisa dioperasi. Fadilah dijanjikan bisa dioperasi pada usia 3 bulan dan dengan berat badan mencapai 5 kilogram, tapi hingga saat ini Fadilah tak kunjung dioperasi.

“Kita bolak-balik ke Rumah Sakit Cipto untuk mengurus operasi Fadillah, untuk mencari tahu kapan anak saya bisa masuk ruang perawatan. Tapi tidak pernah diberi kabar dari rumah sakit,” kata Ayahanda Fadilah, Holid yang bekerja sebagai tukang ojek di wilayahnya.

Selama berobat jalan, sudah banyak uang yang dihabiskan kedua pasangan ini. Mereka rutin mengecek kondisi kesehatan anaknya ke RSCM. “Sudah enggak kehitung habis berapa. Kadang sekali datang habis Rp1 juta. Tapi Alhamdullilah rezeki dia (sambil melirik Fadillah) selalu ada saja,” cerita Holid.

Saat ini, mereka berharap ada jawaban perawatan bagi Fadillah dari RSCM untuk membatu perawatan bayi mungil tersebut. Holid dan Ella sangat berharap adanya bantuan. Bagi pembaca yang ingin meringankan biaya pengobatan Fadilah, dapat mengirimkan dana melalui rekening keluarga Fadillah, BCA a.n Holid Abud 342-314-5249.

Sumber : Okezone

Peluang Usaha Produk Immunocal @ http://immunocalnetwork.com

www.mylivesignature.com/signatures/85877/supermilan/a1928e8a96a55f7092e99c05bb990dff.png Widya Wicaksana
08180-800-6625
(021) 9550-6400
http://www.JawaraShop.com

Jual Aksesoris Martapura @ http://aksesorismartapura.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: