Kisah Ibu Sri PNS Pelindung Kucing Terlantar

Ibu SriJual Sandal Nama Unik dan Lucu @ http://JawaraShop.com

Awalnya saya mendengar kisah Bu Sri ini hanya dari teman-teman IPK (Indonesia Peduli Kucing). Dimana bantuan donasi diberikan untuk dia dan kucing-kucingnya. Sabtu 2 Juli 2011, kami bertiga—saya, mbak Eri dan Mikael—pergi mengunjungi rumah beliau di daerah Ciledug, untuk menengok keadaan kucing-kucing dan memberikan bantuan catfood dry. Awalnya saya memang bahagia bisa mengunjungi “shelter” kecil ini, karena saya bisa bertemu dan melihat kucing-kucing disana

Namun ..situasi yang saya temui cukup membuat saya terenyuh. Karena saya sebelumnya telah melihat 2 tempat penampungan kucing (Cinere & Pejaten) yang cukup nyaman untuk kucing-kucing tersebut tinggal, maka saya benar-benar merasa sedih melihat tempat Bu Sri ini.

Satu rumah dengan ukuran kira-kira 7×7 m yang hanya terdiri dari 2 kamar tidur dan tampak belum selesai dibangun, ruangan lain benar-benar ditujukan untuk kucing-kucing terlantar, dibagi menjadi 2 bagian untuk yg sakit dan yang sehat. Namun memang yg saya lihat sebagian besar yang tinggal adalah kucing sakit dan kurus.

Bu Sri bilang memang disini yang tinggal saat ini hanya yang sakit, karena banyak yg sudah sehat kemudian pergi. “Jadi rumah ini adalah persinggahan kucing sakit untuk minta diobati” katanya, dia tidak keberatan.😀

Saya berpikir Bu Sri kurang merawat kucing-kucingnya karena membiarkan begitu banyak yang sakit dan mewabah. Persepsi saya berubah ketika Bu Sri mulai menceritakan beberapa kisahnya. Dimulai dari sejak gadis dia menyukai kucing dan mulai menyelamatkan yang terlantar dan sakit di jalanan. Lalu menjadi banyak sampai rumahnya dipenuhi hampir 100 kucing. Hingga akhirnya terkena wabah yang menyerang dan menghabiskan hampir 70% kucing-kucing penghuni rumahnya.

Juga kisahnya yang terkenal menyelamatkan kucing kucing dari kantor walikota tempat dia bekerja yang sudah ditangkap Dinas Peternakan dan akan “ditidurkan”, dengan tekad kerasnya dia berhasil mengambil semua kucing yang sudah ditangkap untuk kemudian ditampung di rumah mungilnya. Seluruh hidupnya dia dedikasikan untuk menolong malaikat-malaikat kecil ini.

Bu Sri tinggal dan hidup bersama mereka, dia hafal nama setiap kucing-kucingnya, dan semua kucingnya sayang dan datang padanya apabila dipanggil. Sebuah hubungan yang sakral antara hewan dan tuannya. Ini adalah sebuah hubungan batin yang tidak dapat dideskripsikan bahkan oleh kata-kata terindah sekalipun. Sebentuk rasa terimakasih yang tak tergantikan akan kasih sayang dari Bu Sri dari kucing-kucingnya.

Dia adalah seorang PNS, dimana teman-temannya selalu mencela perbuatannya yang lebih memikirkan nasib kucing terlantar dan biaya perawatannya, ketimbang membangun rumahnya menjadi tempat yang baik dan mempersiapkan pensiunnya untuk dirinya dan anak-anaknya.

Bu Sri bilang bahwa dia sama sekali tidak menyesal mengeluarkan berjuta-juta uang simpanannya untuk mengobati dan memberi makan mereka. Dia pernah bercerita ketika satu bulan bisa mengeluarkan uang hingga Rp 30 juta untuk mengobati kucing-kucing yang terinfeksi penyakit, dan harus merelakan satu-satu meninggal di tangannya.

“Ini adalah sebuah panggilan. Jadi jangan anda-anda pertanyakan dan bandingkan antara saya memilih menolong kucing atau anak-anak yatim” begitu katanya. Dan bagi saya ini juga adalah jawaban bagi teman-teman saya yang pernah mempertanyakan atau menyatakan bahwa “masih banyak anak-anak yatim yang perlu ditolong daripada elo nolong kucing jalanan”

Bagi saya sendiri menolong tidak pandang manusia atau hewan, semua adalah ciptaan Tuhan dan tugas kita yaitu memenuhi panggilan hati. Disini Bu Sri, Saya, dan teman-teman dari Animal Rescuer hanya sebagian kecil dari manusia yang mewujudkan tindakan “kecil” atas apa yang dikatakan hati nurani kami. Sudahkah kalian memenuhi panggilan hati nurani? Bu Sri sangat membutuhkan uluran tangan kalian untuk tetap melanjutkan misinya menyelamatkan hewan-hewan terlantar.🙂

Bagi Sahabat yang ingin membantu, donasi bisa melalui telp 021-70585454 atau via program SKS Indonesia Peduli Kucing:
https://www.facebook.com/IndonesiaPeduliKucing?sk=app_7146470109

Peluang Usaha Produk Immunocal @ http://immunocalnetwork.com

www.mylivesignature.com/signatures/85877/supermilan/a1928e8a96a55f7092e99c05bb990dff.png Widya Wicaksana08180-800-6625

(021) 9550-6400

http://www.JawaraShop.com

Jual Aksesoris Martapura @ http://aksesorismartapura.com

13 Tanggapan

  1. Saya Jùƍα banyak kucing di rumah,dan sudah tidak sanggup membeli makan nya,karena kucin itu blasteran. Kucing luar dan kucing kampung.Tolong dimana sy bisa menaruh nya? Trimakasih

  2. Saya minta dikirimkan no rekening Ibu Sri, saya ingin membantu donasinya meski sedikit untuk membatu beliau mengurus dan menafkahi kucing2nya semoga makin banyak yang tergerak dengan shares info yg telah saya lakukan. Allahj selalu bersamamu, Ibu…. Amin ya robbul al amin.

  3. saya mau nyumbang kucing boleh gak….soalnya di rumah saya juga banyak bagt kucingnya jadi saya berinisyatif untuk menyumbangkan sebagian kucing saya kepada ibu sri…….

  4. Ass. saya punya banyak kucing, tapi kemampuan keuangan saya yang tidak memungkinkan. Karena ada anak sy yang mengharuskan suntik insulin. Campuran kucing persia dan kampung.

  5. Saya memelihara 9 kucing yg dewasa maupun anak2nya yg jantan maupun yg betina dlm keadaan sehat, bahkan yg betina ada yg sedang hamil. Saya sudah kewalahan memelihara semua kucing di rumah saya baik dari segi waktu karena kesibukan kerja maupun dari segi biaya. Kepada siapapun yg mau menampung atau adopsi semua kucing saya silahkan hubungi No HP 081322853688. bagi yg mau menampung semua kucing saya, untuk makannya saya bersedia membantu sedikit biaya makanan kucingnya. Trima kasih atas perhatiannya.

  6. Ass,, saya punya banyak kucing, saya rawat mereka dengan baik tp masalahnya rumah saya udh gak mungkin lagi menampung mereka, mslh keuangan juga saya udh gak sanggup,, bagi yang berminat untuk menampung kucing saya silahkan tlp ke rmh 0214715400 daerah rawamangun jkt timur, mksh banyak

  7. saya yakin Allah akan memberikan solusi terbaik buat niat tulus kita semoga saya dan ibu sri juga yang sedang berusaha mewujudkan ini dimudahkan Nya untuk segera terwujud…amin. Hormat saya Pun Ardi ketua KPK ( Komunitas Penyantun Kucing ) Padang Sumbar

  8. Assalam… ada kucing betina yang migrasi ke rumah saya dengan membawa 3 ekor anak yang blm bisa jalan. selama 10 hari terakhir ini, induknya sakit dan sering muntah, dan tidak mau merawat anak-anakknya lagi, saya jadi bingung nih… sudah saya beri susu bayi 0-6 bln, anak kucingnya tidak mau…. kira-kira bisa diselamatkan ngga nih sama ibu….. tolong yah…. bu… kucingnya terlantar nih…. rumah saya di jln. margonda, belakang margo city, ketua RW.05 “hidayat”

  9. Ass wr wb sy indry dirumah ada 5 kucing ibu dan 3 anaknya yg msh kcl dan 1 anaknya yg sdh sebesar ibunya, sangat lucu krn sdh sebesar ibunya msh minta disayang dan suka manja dgn ibunya dan baik pada adik kecilnya yg kalau main jauh dia mau gigit unk digendong dan menidurkannya diperutnya 3 adiknya ini lucu skl, namun apadaya sy dirumah ada anak sekolah kecil untuk taman kanak-kanak jadi ortu pada komplain disuruh buang pakai karung sy tdk tega. Apakah kucing saya juga bisa diterima ditampung ditempat ini.Terima ksh ass

  10. assalamualaikum..saya mau tanya.dimana kiranya ada penmpungan kucing yg mau trima kucing kmpung…saya punya kucing 5 yg 2 dewasa…betina dan jantan..itu ade kaka..yg 3 lg baru 1bln..sebenernya saya gak tegaa klo harus di buang…yg dewasa udah saya rawat 1th..udah ngerti jg klo di panggil namanya..tetapi di daerah rumah saya banyak yg gak suka kucing..jdi bnyak yg protes…maklum daerah rumah saya padat penduduk…harap di balas ya tulisan saya ini…karna saya bingung dan sedih skali klo harus mereka di buang…

  11. Assalamualaikum wr wb. Mohon info, alamat bu sri dmn? Sy ingin menyerahkan anak kucing yg sy temukan di dlm got. Ketika itu sy pikir tikus besar. Seluruh badan n kepala kuyup penuh lumpur hitam bau air got. Sy bw pulang dan sdh dimandikan. Sy tdk bs merawatnya krn keterbatasan. Tks

  12. Assalamualaikum…. bu Sri…. jika sudah tidak menerima penitipan lagi, tolong websitenya di tutup saja, jangan di buka terus agar tetap menerima sumbangan… Saya telpon ke pak Widya, minta nomer telpon bu Sri, Pertamanya di katakan benar, saat beliau tanyakan ada keperluan apa? Maka saya menjawab untuk penitipan kucing yang melahirkan di rumah aku… Ehhhh ternyata, langsung di katakan SALAH SAMBUNG.

Tinggalkan Balasan

