Gadis Tunanetra Selesaikan Maraton dengan Panduan Suara Sang Ibu

_
Jual Tas Bayi HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com

Wakana Ueda tak mau menyerah. Meski ia buta dan kakinya sempat kram saat mengikuti maraton di Honolulu, gadis 11 tahun asal Jepang ini berhasil menyelesaikan lombanya.

Honolulu Marathon adalah lomba bergengsi dan diikuti atlet-atlet maraton dunia. Perlombaan yang sudah dimulai sejak tahun 1973 itu tahun ini berlangsung 11 Desember 2011 yang diikuti oleh 20 ribu orang peserta. Terselip di antara pesertanya adalah Wakana Ueda, gadis belia asal Toyota City, Jepang. Ia datang untuk ikut perlombaan maraton ini bersama ibu dan kerabatnya.

Dengan bantuan panduan suara dari sang ibu, Ueda mengikuti perlombaan itu. Kakinya sempat kram ketika perjalanan lomba baru ia tempuh separuhnya. Menurut ibunya, ia sudah mau menyerah dan tak melanjutkan perlombaan itu. Namun atas dukungan ibu dan kerabatnya yang siap menemaninya hingga garis finish, akhirnya ia putuskan untuk melanjutkan lomba.

Ueda berhasil menyelesaikan lomba itu dengan dukungan penonton yang mengelu-elukannya menjelang finish. Waktu tempuhnya memang lambat dibanding pemenang maraton putri yaitu 14 jam, tiga menit dan 12 detik. Namun baginya, bukan waktunya yang penting namun semangat menyelesaikan lomba itu. Bahkan dibanding tiga ribu enam ratusan peserta lain yang gagal mencapai garis finish, ia masih lebih baik. Dari 22.600 peserta memang hanya 19.000 yang berhasil menyelesaikan perlombaan.

Lomba ini dimenangkan oleh Woynishet Girma (Etiopia) dari kelompok putri yang berhasil mencapai garis finish dengan waktu tempuh 2 jam, 31 menit, dan 41 detik. Sedangkan untuk kelompok putra dimenangkan oleh Nicholas Chelimo (Kenya) dengan waktu 2 jam, 14 menit, 55 detik.

Apa yang dilakukan Ueda sangat inspiratif. Itulah sebabnya, dibanding berita mengenai siapa pemenang lomba itu, media dunia justru lebih tertarik pada “kemenangan” Ueda yang berhasil mengalahkan segala hambatannya mencapai garis finish. Luar biasa!

Sumber : Andrie Wongso

Peluang Usaha Produk Immunocal @ http://immunocalnetwork.com

www.mylivesignature.com/signatures/85877/supermilan/a1928e8a96a55f7092e99c05bb990dff.png Widya Wicaksana
08180-800-6625
(021) 9550-6400
http://www.JawaraShop.com

Jual Aksesoris Martapura @ http://aksesorismartapura.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: