Perokok : Buta Huruf atau Buta Hati?

Perokok Buta Huruf
Jual Sandal Nama Unik dan Lucu @ http://JawaraShop.com

Bagi Para Ortu Perokok, Aku mohon banget supaya ngerokok sejauh mungkin dari anaknya walau sampai anak dewasa supaya jauh dari kemungkinan terkena Flek Paru-Paru

Itulah status Noor Atika Hasanah di status jejaring sosialnya, Tika demikian panggilannya kelahiran 8 November 1982, meninggal dunia akibat korban perokok Pasif. [Link]

Ya inilah fakta yang terjadi disekeliling kita, masih banyak orang tua yang tidak peduli dengan kesehatan anggota keluarganya dengan merokok disekeliling mereka. Dan kecenderungan masyarakat kita pun sangat cuek dengan larangan bahaya merokok. Mungkin kita seringkali melihat sebagian perokok yang merokok pada areal umum yang dilarang untuk merokok.

Pertanyaannya, apakah para perokok itu buta huruf sehingga tidak membaca larangan yang jelas jelas tertulis dihadapannya, lalu seolah pura pura tidak membacanya dan seenaknya saja tetap merokok.

Saya sangat mengerti sekali, bahwa kebiasaan merokok itu membuat candu si pemakainya, rasanya 1 jam tidak merokok saja sudah asam rasanya mulut untuk segera merokok. Tetapi apakah harus merokok disembarangan tempat?

Sekarang ini pemerintah sudah mencanangkan larangan untuk tidak merokok diarea seperti Mall, Rumah sakit, Kantor pelayanan Umum , Terminal, Stasiun, dan tempat umumnya lainnya, tetapi memang kebiasaan merokok itu sulit sekali untuk dihilangakan,. Bukannya saya anti perokok, tapi setidaknya ingatlah bahwa di sekeliling anda juga mempunyai hak yang sama untuk terbebas dari asap rokok.

Larangan merokok yang dituangkan dalam perda itupun ternyata juga tidak efektif, cobalah liat dimana ada area dilarang merokok, pasti disitu masih bergerombol orang merokok. Parahnya lagi sekarang, seiring dengan kemajuan jaman, anak anak dari level SD, SMP, SMA dan seterusnya pun sudah mulai pintar merokok.

Sekali kali coba masuk pada warnet yang menyediakan fasilitas Game Online, bisa dipastikan banyak sekali anak anak pelajar dibawah umur yang asik bergame ria sambil dengan seenaknya merokok tanpa merasa bersalah dan takut sama sekali.

Mungkin disinilah peran Narkoba mulai masuk dalam lingkup anak anak pelajar, ketika merokok sudah menjadi kebiasaan, lalu mulai mencoba yang lebih jauh lagi. Salah satunya adalah ganja yang sekarang ini mungkin barangnya dengan mudah dapat dibeli. Harap menjadi perhatian bahwa kaki tangan bandar narkoba selalu memulai aksinya dari para pelajar ini.

Masalah yang klasik ketika seseorang memutuskan untuk berhenti merokok adalah sangat sulit sekali untuk memberhentikannya, tapi herannya, disaat bulan Ramadhan, yang namanya perokok berat sekalipun masih bisa untuk tidak merokok selama berpuasa. Artinya kesempatan untuk berhenti merokok itu mungkin bisa dilakukan, bila ada keinginan kuat dari manusianya,

Efek dari perokok yang sudah bertahun tahun merokok mungkin sudah dirasakannya, akan tetapi berusaha untuk tidak peduli atau cuek saja sampe benar-benar dokternya yang memutuskan untuk berhenti merokok, dan hal itu karena pengaruh kesehatannya.

Peringatan bahaya merokok yang ada di bungkus rokok pun hanya dipandang sebelah mata oleh para perokok, dalam pemikirannya mungkin merokok dan tidak merokok akhirnya toh mati mati juga🙂

Berbicara soal bahaya yang ada di kandungan rokok, tidak perlu dijelaskan lagi, pasti semuanya sudah hapal diluar kepala, tetapi tetap saja jawabannya, gimana nanti saja..

Tulisan ini hanya mengingatkan saja, bahwa merokok itu memang tidak baik untuk diri sendiri dan juga orang lain, dan tentunya kesehatan kita adalah yang nomor satu. Jadi kalau anda sayang sama keluarga anda, jauh-jauhlah merokok dari sekelilingnya. Apalagi merokok didalam mobil, dan anak-anak anda ada didalamnya. Walaupun kaca tetap terbuka, tetapi sedikit banyak asap yang anda buang akan tetap terhirup oleh anak-anak anda.

So mari kita budayakan pola hidup sehat, semuanya harus dicoba, apalagi bila umur sudah diatas 40. Harus mulai serius memperhatikan kesehatannya, kasihan kan keluarga anda jika anda harus sakit diakibatkan banyak merokok. Hidup ini akan terasa indah bila dijalani tanpa merokok.

Waspadalah.. Waspadalah…..

Artikel : Kompasiana

Peluang Usaha Produk Immunocal @ http://immunocalnetwork.com

www.mylivesignature.com/signatures/85877/supermilan/a1928e8a96a55f7092e99c05bb990dff.png Widya Wicaksana
08180-800-6625
(021) 9550-6400
http://www.JawaraShop.com

Jual Aksesoris Martapura @ http://aksesorismartapura.com

Satu Tanggapan

  1. setuja , perokok itu manusia paling egois :((((

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: