Siti Bocah Yatim Tangguh : Jualan Bakso dengan Upah Rp 2.000 Sehari

Siti
Jual Sandal Nama Unik dan Lucu @ http://JawaraShop.com

Siti, seorang bocah yatim yang ditinggal mati ayahnya sejak usia 2 tahun. Kini Siti berumur 7 tahun. Sehari-hari sepulang sekolah Siti masih harus berkeliling kampung menjajakan bakso. Karena ia masih anak-anak, tentu belum bisa mendorong rombong bakso. Jadi bakso dan kuahnya dimasukkan dalam termos nasi yang sebenarnya terlalu besar untuk anak seusianya. Termos seukuran itu berisi kuah tentu sangat berat.

Tangan kanan menenteng termos, tangan kiri menenteng ember plastik hitam berisi mangkok-mangkok, sendok kuah, dan peralatan lain. Dengan terseok-seok menenteng beban seberat itu, Siti harus berjalan keluar masuk kampung, terkadang jalanannya menanjak naik. Kalau ada pembeli, Siti akan meracik baksonya di mangkok yang diletakkan di lantai.

Maklum ia tak punya meja. Terkadang jika ada anak yang membeli baksonya, Siti ingin bisa ikut mencicipi. Tapi ia terpaksa hanya menelan ludah, menahan keinginan itu. Setelah 4 jam berkeliling, ia mendapat upah 2000 perak saja! Kalau baksonya tak habis, upahnya hanya Rp. 1000,- saja. Lembaran seribuan lusuh berkali-kali digulung-gulungnya.

Sampai di rumah, Siti tak mendapatkan siapapun. Ibunya jadi buruh mencangkul lumpur di sawah milik orang lain. Tak setiap hari ia mendapat upah uang tunai. Terkadang ia hanya dijanjikan jika kelak panenan berhasil ia akan mendapatkan bagi hasilnya. Setiap hari kaki Ibunda Siti berlumur lumpur sampai setinggi paha. Ia hanya bisa berharap kelak panenan benar-benar berhasil agar bisa mendapat bayaran.

Hari itu Siti ingin bisa makan kangkung. Ia pergi ke rumah tetangganya, mengetuk pintu dan meminta ijin agar boleh mengambil kangkung. Meski sebenarnya Siti bisa saja langsung memetiknya, tapi ia selalu ingat pesan Ibunya untuk selalu minta ijin dulu pada pemiliknya.

Setelah diijinkan, Siti langsung berkubang di empang untuk memetik kangkung, sebatas kebutuhannya bersama Ibunya. Petang hari Ibunya pulang. Siti menyerahkan 2000 perak yang didapatnya. Ia bangga bisa membantu Ibunya. Lalu Ibunya memasak kangkung hanya dengan garam. Berdua mereka makan di atas piring seng tua, sepiring nasi tak penuh sepiring, dimakan berdua hanya dengan kangkung dan garam. Bahkan ikan asin pun tak terbeli, kata Ibunda Siti.

Bayangkan, anak sekecil itu, pulang sekolah menenteng beban berat keliling kampung, tiba di rumah tak ada makanan. Kondisi rumahnya pun hanya sepetak ruangan berdinding kayu lapuk, atapnya bocor sana-sini. Sama sekali tak layak disebut rumah. Dengan kondisi kelelahan, dia kesepian sendiri menunggu Ibunya pulang hingga petang hari.

Sering Siti mengatakan dirinya kangen ayahnya. Ketika anak-anak lain di kampung mendapat kiriman uang dari ayah mereka yang bekerja di kota, Siti suka bertanya kapan ia dapat kiriman. Tapi kini Siti sudah paham bahwa ayahnya sudah wafat. Ia sering mengajak Ibunya ke makam ayahnya, berdoa disana.

Makam ayahnya tak bernisan, tak ada uang pembeli nisan. Hanya sebatang kelapa penanda itu makam ayah Siti. Dengan rajin Siti menyapu sampah yang nyaris menutupi makam ayahnya. Disanalah Siti bersama Ibunya sering menangis sembari memanjatkan doa.

Dalam doanya Siti selalu memohon agar dberi kesehatan supaya bisa tetap sekolah dan mengaji. Keinginan Siti sederhana saja : bisa beli sepatu dan tas untuk dipakai sekolah sebab miliknya sudah rusak.

Alamat SITI :
Kampung Cipendeuy, Desa Cibereum, Cilangkahan, Banten.
CP : Pak Tono 0858-1378-8136

Peluang Usaha Produk Immunocal @ http://immunocalnetwork.com

www.mylivesignature.com/signatures/85877/supermilan/a1928e8a96a55f7092e99c05bb990dff.png Widya Wicaksana
08180-800-6625
(021) 9550-6400
http://www.JawaraShop.com

Jual Aksesoris Martapura @ http://aksesorismartapura.com

7 Tanggapan

  1. alamat jelasnya dmana : anyer, rangkas, lebak, serang ato apa?

  2. MANA KEBIJAKAN PEMERINTAH YANG KATANYA MAU MEMBAANTU RAKYAT KECIL…
    PEMERINTAH MACAM APA YANG MENDIRIKAN BANGUNAN DARI DUIT RAKYAT BUAT MASUK KANTONG SENDIRI..
    GABECUS SEMUANYA … JANJI DOANG, TAPI GA DI TEPATIN…
    NOH MASYARAKAT MASIH BANYAK YANG TERBENGKALAI… INI MALAH NGURUSIN POLITIK NEGRI YANG ISI MASLAH POKOKNYA CUMAN EKONOMI EOKONOOMI DAN EKONOMI, MASALAH PENDIDIKAN, KEMISKINAN SELALU DI TERBELAKANGKAN…
    APA INI YANG NAMANYA KEBAIKAN??
    RUSAKLAH BANGSA KU INI..
    HANCUR DI TANGAN MEREKA YANG TAK BERTANGGUNG JAWAB… COBA PEMERINTAH CUMAN DI GAJI Rp 2000,- PERAK KAYA BOCAH INI ….

    MAU GAK LO…. !!!!!!
    MIKIRIN PERUT AJE SI BIAR BUNCIT… NAJIS….

  3. Kirimin alangmat lengkap nya tolong ya, saya bener bener kasihan dengan anak ini,

    INI HARUS NYA JADI PR PEMERINTAH YANG CUMAN REBUTAN JABATAN DAN UANG TAPI NGGA PERDULI DENGAN YANG MENIMPA MANUSIA YANG ADA DI SEKITAR NYA !
    SAYA BENER-BENER KECEWA DENGAN PEMERINTAHAN INDONESIA JIKa KENYATAAN NYA MASIH ADA ANAK SEKECIL SEPERTI INI BEKERJA SEHARIAN SETELAH PULANG SEKOLAH HANYA UNTUK MENDAPATKAN UANG 2000 RUPIAH YANG MUNGKIN UNTUK PARA ORANG2 KAYA SEPERTI ANGGOTA DEWAN SEKARANG ITU NGGA ADA APA-APANYA, TAPI SAYA MOHON TOLONG JANGAN BIARKAN ANAK-ANAK KECIL SEPERTI INI MENDERITA SEPERTI INI, BUAT ANAK2 KECIL DI INDONESIA BERPRESTASI AGAR BERGUNA UNTUK NEGARA INI, BUKAN UNTUK MENCARI UANG DIUSIA DINI.
    SAYA BERBICARA SEPERTI INI KARENA SAYA KECEWA DENGAN KEADAAN INI !
    SAYA BOSAN DENGAN OMONG KOSONG KALIAN YANG HANYA BISA BERBICARA PEDULI RAKYAT TAPI HASIL NYA NOL BESAR !!!!
    TOLONG ANAK2 TERLANTAR DI NEGERI INI !!!

    SEBARKAN BERITA INI AGAR ANAK2 DI INDONESIA TIDAK ADA YANG SEPERTI INI LAGI NAMUN MEREKA HIDUP DENGAN CERDAS DAN BERPRESTASI DIMASA DEPAN !!

  4. gak ada sedikit pun gerakan pemerintah untuk menolang orang miskin.kemana semua anggaran buat orang miskin,jangan memkirkan kesenang kalian semata pikirikan rakyat kelen yang masih susah.untuk pa memperbaiki toliet sampai bermiliya miliyar.toh kalo masih bisa dugunakan.lebih baika uang itu untuk bangun rumah atau membedah rumah bagi orang orang yang gak mampu9.
    dimana siih kebijakan pemerintah.
    saya seebagai pelajar indoeia saya ter amat KECEW sama sismttem pemerintah kita

  5. Aq merinding membaca berita ini…..!!!sy harap pemerintah jgn menutup mata dan teliga,jgn cuman janji2 buta,pantasan ajah diINDONESIA 98 persen tercorup didunia…soalx uang yg seharusx milik orang yg layak diberi…ehhh malah dihambur2kan dijalan yg haram…!!jgn menjadi orang yg munafik diNegaramu sendiri…malu doeng dgn anak cucumu kelak…!!buktikan jgn cuman mulut besarmu ajah…!!yg comentar….!!tp tdk ada bukti…!!

  6. untuk semua jangan bisa menuntut saja ..
    lebih baik gimana caranya memperbaiki negara kita agar tidak akan ada berita yang seperti ini ..
    tolonglah untuk anggota dewan jangan hanya mementingkan kekuasaan saja tolong bukalah mata hati kalian masih banyak yang membutuhkan ..
    buat KPK kalau bisa yang korupsi dihukum mati saja supaya tdk akan ada lagi korupsi dinegeri ini ..
    go indonesia ..

  7. yang sabar ya nakkk……pasti kamu bisa berhasil jadi orang yang teramat hebat,ALLOH akan memberikanmu jalan yang baik…aminnn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: