Odong-odong Mas Dadang

Jual Tas Bayi HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com
Odong Odong
— Ilustrasi : Odong-Odong

Mas Dadang namanya. Dia bekerja menjalankan odong-odong milik seorang majikan dengan sejumlah setoran harian. Tentu saja, bukan hanya Mas Dadang yang bekerja menjalankan odong-odong di kampungnya. Ada beberapa. Tapi banyak yang sudah lama berhenti menarik odong-odong karena merasa kecapekan.

Beda dengan Mas Dadang. Dia bisa memetakan pola nongkrong anak-anak balita, dan emak-emaknya, sebagai pasar utama bisnisnya. Dia hapal betul, di lapangan badminton itu pasti ramai anak di sore hari. Sementara tikungan sana ramai anak di pagi hari.

Dan siang hari adalah waktu di mana anak-anak berleha-leha di rumah masing-masing. Mungkin sambil menunggu ada odong-odong datang. Walhasil, Mas Dadang ini bisa efisien waktu dan tenaga serta efektif dalam menggaet konsumen.

Melangkah lebih jauh, Mas Dadang menawarkan diskon naik gratis untuk ketiga kali. Maka para emak yang berhitung-hitung untuk penghematan memilih untuk membiarkan anaknya naik odong-odong untuk kedua kalinya, demi memperoleh gratisan di ketiga.

Yang paling kreatif, Mas Dadang memotret para pelanggan setia dengan HP Cinanya, mencetak dan kemudian menempel foto-foto tersebut di sekujur odong-odong. Dan kehebohan pun muncul. Anak-anak berlomba naik odong-odong yang memajang foto masing-masing.

Entahlah, mungkin buat para balita itu, menyenangkan untuk naik odong-odong sambil melihat foto dirinya naik odong-odong. Mas Dadang mungkin bisa membaca pikiran para balita. Hal baik berlanjut. Entah karena kebaikan sang majikan atau kecerdasan mas Dadang, pola hubungan majikan-pekerja dengan setoran ini berubah menjadi cicilan harian untuk membeli odong-odong.

Tidak berapa lama, odong-odong ini pun resmi menjadi milik Mas Dadang. Sekarang dia menjadi pemilik bisnis odong-odong sendiri, merangkap pekerja tentunya. Saya gak akan heran kalau 2-3 tahun lagi Mas Dadang sudah jadi majikan odong-odong.

Artikel : Pradaksina @ Politikana
Foto : asyraffauzan

Peluang Usaha Produk Immunocal @ http://immunocalnetwork.com

www.mylivesignature.com/signatures/85877/supermilan/a1928e8a96a55f7092e99c05bb990dff.png Widya Wicaksana
08180-800-6625
(021) 9550-6400
http://www.JawaraShop.com

Jual Aksesoris Martapura @ http://aksesorismartapura.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: