Acara Humor di TV, Investasi Buruk Anak Cucu Kita


Jual Tas Bayi HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com
Beberapa stasiun TV swasta nasional menayangkan acara humor yang sangat tidak mendidik. Dari cara celotehan yang kotor, asal-asalan dan ceplas ceplos. Terkadang saling menghina dan saling mengejek satu sama lain, juga disertai pukul-pukulan walaupun dengan property yang tidak berbahaya seperti dalam keterangan teks nya yang tiba-tiba keluar seiring guyonan tersebut.

Coba perhatikan acara opeje, para personel semua terpaku pada guyonan ala ‘preman’. Seperti menendang kawan, memukul, memegang kepala sambil ditoyolin begitu rupa. Tidak cukup lucu sampai disitu, ditambah dengan mengumbar kata-kata ‘pesek’, muka gile dan kata-kata hinaan yang tidak pantas diucapkan di muka publik.

Selain itu, masih banyak program acara yang lain yang serupa tapi tidak sama. Sebagai contoh misalnya penampilan presenter Olga. Khasnya adalah bicaranya mirip makhluk ‘halus’, lebih halus daripada wanita normal. Dengan gemulai tubuhnya yang asli feminin. Bagaimana penilaian penonton yang levelnya dibawah umur? Hampir dipastikan akan meniru segala apa yang dilihatnya, termasuk kata-kata kotor dan tidak sopan yang sering terlontar.

Seberapa cerdaskah pihak pengelola siaran dalam acara-acara tersebut mempertimbangkan segi keuntungan demi meraih rating yang tinggi, dibanding investasi keuntungan moral yang ditanamkan pada anak cucu kita semua? Kemudian bagi artis yang terlibat dalam acara tersebut, apakah tidak memiliki kreativitas untuk memperbaiki cara melawak atau merubah arah guyonan sehingga terkesan mengedepankan segi moralitas dan edukatif?

Kalau saja ini terlalu idealis bagi insan hiburan seperti itu, paling tidak minimalkan guyonan yang bersifat merendahkan harkat dan martabat manusia, dan berusaha untuk tidak menyinggung SARA.

Sebetulnya rating tinggi tidak harus di tempuh dengan cara yang tidak terpuji seperti itu,cobalah belajar dari acara talk show Kick Andy dan Sentilan Sentilun yang bisa dikemas dengan acara yang menarik tidak membosankan dan menjengkelkan pemirsa.

Intinya pemirsa TV terhibur, bisa tertawa dan terpesona dengan acara yang menarik dan bermanfaat untuk semuanya.

Sumber : Kompasiana

Jual Tas Bayi HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com

www.mylivesignature.com/signatures/85877/supermilan/a1928e8a96a55f7092e99c05bb990dff.png Widya Wicaksana
08180-800-6625
(021) 9550-6400
http://www.JawaraShop.com

Jual Sandal Nama Unik dan Lucu @ http://JawaraShop.com

Satu Tanggapan

  1. Sebetulnya rating tinggi tidak harus di tempuh dengan cara yang tidak terpuji seperti itu,cobalah belajar dari acara talk show Kick Andy dan Sentilan Sentilun yang bisa dikemas dengan acara yang menarik tidak membosankan dan menjengkelkan pemirsa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: