Buatlah Kuda Merasa Haus

Jual Tas Bayi HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com
Seorang salesman yang masih muda dan belum berpengalaman di bidang usaha merasa amat berputus asa setelah usahanya mengalami kegagalan total. Ia sudah berjuang penuh antusias sebagaimana layaknya seorang muda yang masih penuh semangat. Namun usahanya yang pertama kini harus berakhir dengan kegagalan.

Suatu hari ia datang menghadap general manager dan menceritakan kesedihannya. Ia bercerita bahwa ia sudah berusaha sangat keras, namun kegagalanlah yang harus ia telan.

Di sela-sela percakapannya, ia bergumam seakan kepada dirinya sendiri. “Pengalaman ini seakan membuktikan bahwa kita hanya bisa menggiring seekor KUDA menuju sebuah anak sungai, namun kita tak dapat memaksanya minum air sungai tersebut.”

Mendengar kata-kata itu, sang general manager pun berkata; “Hei.., tugasmu bukanlah memaksa kuda itu untuk minum. Tugasmu adalah membuatnya merasa haus..

Dalam dunia usaha, tugas penjual bukanlah memaksa konsumer membeli barang dagangan, tetapi membuat mereka merasa butuh akan barang yang dijual. Anak muda itu mengangguk pertanda bahwa ia kini paham.

Demikianlah dalam dunia pemasaran dan penjualan. Bukanlah bagaimana kita menawar-nawarkan produk atau jasa kita kepada orang. Namun bagaimana membuat orang tersebut mau datang kepada kita karena merasa membutuhkan.

Jika kita terus datang dan datang kepada orang-orang tersebut, maka justru terkesan kita yang membutuhkan agar ‘dagangan’ kita laku. Maka, dapat dipastikan cara ini umumnya akan berujung kegagalan.

Kata kuncinya : Buat mereka merasa membutuhkannya..

Selamat mencoba..

Sumber : Usahawan-Indonesia
Jual Tas Bayi HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com

www.mylivesignature.com/signatures/85877/supermilan/a1928e8a96a55f7092e99c05bb990dff.png Widya Wicaksana
08180-800-6625
(021) 9550-6400
http://www.JawaraShop.com

Jual Sandal Nama Unik dan Lucu @ http://JawaraShop.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: