Pentingnya Sparring Partner

Jual Tas Bayi HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com
Suatu ketika, ada seorang pengemudi mobil yang mengendarai mobilnya di jalan tol. ia mengendarai dengan penuh santai sambil menikmati pemandangan di sepanjang jalan. Namun muncul kendaraan dari belakang yang melaju kencang, mendahului mobil tersebut. Sang pengemudi merasa tertantang, ia pun memacu kendaraannya lebih kencang.

Bermaksud mendahului, ia berhasil memacu kendaraannya dan mendahului kendaraan tersebut. Kemudian ia melanjutkan mengemudikan kendaraannya dengan santai, kembali menikmati pemandangan di sekitar jalanan. Ia merasa puas telah berhasil mendahului mobil tersebut.

Tak lama, kendaraan itupun kembali mendahului mobil, bahkan lebih cepat dari yang sebelumnya! Sang pengemudi merasa tersaingi dan diremehkan, memacu kendaraannya lebih cepat. Dalam waktu kurang dari 10 detik, ia berhasil mendahului kendaraan tersebut dan meninggalkannya jauh dibelakang. Dan melanjutkan perjalanan seperti biasa. Begitu seterusnya. Hingga pada akhirnya, ia berhasil sampai di tujuan lebih cepat.

Apa yang Kita Dapat dari Cerita Ini?

Cerita ini menggambarkan kehidupan manusia yang senantiasa menikmati hidup yang berada dalam comfort zone. Yakni zona nyaman dan aman, dimana mereka hanya “meneruskan” hidup tanpa melakukan hal yang baru. Mereka merasa aman dan nyaman tentram disana, dan tidak ingin mencari sesuatu yang baru. Hanya berdiam diri dalam zona aman tersebut

Hingga suatu ketika seseorang masuk ke kehidupan kita, dan melakukan sesuatu yang “mengancam” comfort zone kita. Sehingga terkesan “ini adalah zona aman saya ! saya yang berkuasa disini !

Sebagaian orang rela berbagi zona aman dengan yang lain. Sebagian lagi, akan merasa terpacu dan ingin lebih hebat dari “kendaraan” tersebut. Nyatanya, kendaraan tersebut telah membawa pengendara mobil keluar dari zona aman dan mencoba hal yang baru.

Apa Peranan “Kendaraan” Tersebut dalam Kehidupan Kita?

Bayangkan jika kendaraan tersebut tidak mendahului mobil kita. Mungkin yang akan terjadi adalah mobil kita akan melaju dengan kecepatan konstan. Sehingga ada kemungkinan untuk terlambat. Kita perlu “kendaraan” tersebut untuk menjadi manusia yang lebih baik dan mencoba hal hal baru.

Sumber : Renungan Hidup

Jual Tas Bayi HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com

www.mylivesignature.com/signatures/85877/supermilan/a1928e8a96a55f7092e99c05bb990dff.png Widya Wicaksana
08180-800-6625
(021) 9550-6400
http://www.JawaraShop.com

Jual Sandal Nama Unik dan Lucu @ http://JawaraShop.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: