9 Alat SEO untuk Bisnis UKM

seo
Tas Seminar Batik @ http://JawaraShop.com

Apakah website untuk bisnis anda yang berskala kecil telah dapat menarik ribuan pengunjung dan menghasilkan konversi, sehingga mereka yang berkunjung ke website menjadi konsumen?

Jika website belum memberikan hasil, maka sudah waktunya melirik gunakan Search Engine Optimization (SEO) untuk website anda. SEO melibatkan proses pencarian kata kunci bagi pelanggan potensial yang akan digunakan untuk menemukan produk dari layanan yang kita jual.

SEO juga merupakan proses penambahan kata kunci ke halaman website dan membangun jejaring tautan yang mengarah ke halaman website anda.

Kali ini kita bahas 9 alat SEO bagi bisnis skala mikro. Semua alat ini dapat mengarahkan trafik ke konten website. Sebagian besar alat tersebut dari Google. Kenapa? Karena 65% pencarian di internet menggunakan Google sebagai mesin pencari.

1. Google Adwords Keyword

Google Adwords Keyword Tool didesain bagi para pemasar yang ingin menemukan kata kunci terbaik bagi kampanye Google adwords. Tool ini juga dapat dimanfaatkan untuk pencarian Organik.

2. WordPress

WordPress termasuk ke dalam alat SEO yang dapat digunakan. Mengapa? Search Engine mencintai blog. Jadi jika belum membuat blog, maka cobalah. WordPress adalah software web yang digunakan untuk membuat blog atau website.

3. Google Analytics

Jika belum punya akun google dan belum menambahkan kode pelacakan Google Analytics  ke website atau blog, maka harus melakukannya. Dengan google analytics, dapat belajar tentang apa saja yang menarik pengunjung ke website.

4. Google Insight for Search

Google insight for Search akan memberikan tren kata kunci.

5. Google Trend & Trendistic

Google Trends menampilkan topik dan kata kunci yang sedang “panas” di google.

6. Facebook

Sudahkah membuat halaman Facebook Page untuk bisnis anda? Google telah menambahkan Facebook page sebagai salah satu konten yang di index.

7. Wordtracker Lab Keyword Questions

Saat ini semakin banyak pengguna internet yang mengetikkan kalimat pertanyaan ke search engine. Wordtracker akan membantu dengan mengubah query data yang dimasukkan.

8. Google Places for Business

Apakah bisnis anda dapat ditemukan secara local? Google Places for Business adalah tool untuk menempatkan bisnis anda di Google Maps secara search engine.

9. Google Webmaster

Google Webmaster atau Webmasters-Google menyediakan berbagai alat webmaster yang mudah digunakan.

Setelah verifikasi website anda, akan mendapatkan hasil diagnose untuk memastikan tidak ada yang error sehingga search engine dapat mengindeks konten. Jadi konten dan website anda dapat ditemukan di search engine.

Artikel : Jual yang Keren
Foto : Gelora Sriwijaya
Jual Tas Bayi HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com

www.mylivesignature.com/signatures/85877/supermilan/a1928e8a96a55f7092e99c05bb990dff.png Widya Wicaksana
08180-800-6625
(021) 9550-6400
http://www.JawaraShop.com

Tas Seminar Batik @ http://JawaraShop.com

Satu Tanggapan

  1. wah ini baru pengetahuan yang bagus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: