Duo ‘Sobat Meong Cilik’ dari Jakarta : Yosa dan Eki

Yuukk Sahabat, kita simak penuturan duo Sobat Meong Cilik kita, kakak-adik “Yosa & Eki” di Jakarta :

Duo 'Sobat Meong Cilik' dari Jakarta : Yosa dan Eki

6 April 2010 pertama kali bener-bener ada kucing dirumah, itu saat Phantom & Frozz ditemukan. Sebelumnya ga pernah ada kucing dirumah (cuma ada anjing) krn omanya yosa & eki ga suka kucing. Cuma waktu itu kebetulan oma lagi di rumah tantenya Yosa & Eki.

Setelah itu berturut-turut ambil Chiro akhir april dan Chibi awal Mei serta 3 serangkai mimi momo mumu. Sekarang cuma ada Puma yg ditolongin bunda. Ada jambrong dan cantik & anak-anak yg suka dateng makan. Phantom satu-satunya yg boleh masuk rumah dan kamar.

Sebenernya sebelum ketemu para kitten itu, terutama Yosa, punya ketertarikan kuat dgn binatang, ga cuma kucing, cuma waktu itu ga boleh sama bunda ambil pets krn dibilang masih belum punya tanggung jawab. Biar dekil n kumel ga bikin Yosa & Eki jijik. Semua pas diambil ya dekil bangetttt….

Bagi Yosa & Eki, kucing itu sangat lucu mukanya, imut dan cakep (biar dekil kumel kurus tetep aja dibilang cakep), kemanjaan kucing, kesombongan kucing (mereka bangga banget kalo ada kucing yg mau dipeluk diusap diuyel-uyel sm mereka), warna bulunya cantik dan halus, suaranya pas meong-meong imutttttt ^_^

Yosa & Eki selalu pengennya sih ambil kucing yang terlihat di jalanan, walopun kalo ketemu yg sakit/luka omongnya “kalo bunda yg merawat pasti sembuh”. Yosa & Eki selalu merasa kasihan terhadap para meong dan sedih sihhh ga bisa nolongin… paling juga ikut-ikut bunda kasih makan dryfood aja ke kucing jalanan.

Selain itu, pengen nya merawat semua pasukan meong terlantar atau jalanan, kasih makan, obatin kalo luka, suruh tinggal di rumah. Yosa pengen bikin taman kucing. tapi bunda bilang nanti kalo punya rumah sendiri biar ga bikin susah oma. Dan yang terpenting, kami suka semua jenis kucing deh pokoknya… mau ras mau domestik pokonya kan kucing… 😉

Duo 'Sobat Meong Cilik' dari Jakarta : Yosa dan Eki

Yosa & Eki paling sedih liat orang-orang suka jahat sama kucing domestik, suka mukul dan tendang. Bunda pernah dapet kucing ras dari jalanan juga tuh sayang Kimie lepas lagi. Tapi kami liat lbh banyak kucing domestik di jalanan sih dibanding yang ras, mungkin krn bulunya lbh panjang dianggap lbh cantik kali ya?

Kami berharap banget untuk kesejahteraan pasukan meong terlantar, yah sebaiknya diambil donggg, dirawatin, disayangin kalo luka diobatin, dikasih makan, tapi kalo kaya kami ga bisa ambil ya kasih makan aja juga gpp kok dan yg terpenting jangan suka mukul2 kucing atau anjing atau binatang dehhhh kan kasiannnnnn 😥

Lanjutkan membaca “Duo ‘Sobat Meong Cilik’ dari Jakarta : Yosa dan Eki”

Iklan