“Jalan Batik”, Obyek Wisata Kebanggaan Jakarta

Jalan Batik di Jakarta
https://supermilan.wordpress.com

Jakarta adalah ibukota. Semua orang tahu itu. Termasuk juga Kementerian Pekerjaan Umum yang setahu saya mengurusi dan bertanggungjawab atas infrastruktur negara. Termasuk jalan raya, tentunya.

Bicara soal jalan raya, saya bangga lahir dan tinggal di Jakarta. Di mana-mana jalan berlubang. Kalau tidak ada lubang, maka yang ditemukan adalah tambalan lubang berkotak-kotak dan berundak-undak. Berserakan di setiap jengkal jalan tak beraturan.

Saya menyebutnya jalanan batik. Yaitu jalan beraspal dengan corak batik kotak bulat berundak. Polanya berasal dari tambalan aspal untuk lubang-lubang tadi. Untuk mempermanis motif kotak berundak-undak, di beberapa sudut jalan batik ini diberi sentuhan lubang kecil.

Ada yang dangkal ada yang dalam. Lalu lama-lama lubang ini akan membesar untuk kemudian ikut ditambal seperti lubang-lubang lainnya. Dan ini bisa jadi potensi wisata baru di tengah kota.

Jalan batik milik ibukota negara dengan sumber daya alam luar biasa berlimpah ini bisa Anda temukan di hampir setiap wilayah. Kalau mau menikmatinya, tak perlu jauh-jauh ke sudut Utara atau Barat atau Timur Jakarta. Cukup telusuri jalan protokol Gatot Soebroto  yang melewati kawasan segitiga emas Kuningan.

Rute ke jalan batik di Gatsu sangat mudah. Begitu turun dari pesawat, keluar bandara, ambil jalan lurus terus ke arah Cikampek. Ya, terus saja lurus karena jalan ini merupakan jalur penghubung utama Jakarta ke dunia luar melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Usai menyusuri jalan-bebas-hambatan yang sering berhambatan alias macet, keluar lewat pintu tol Semanggi, lalu masuk jalan Gatsu yang memanjang di samping jalan tol.

Setelah keluar tol, silakan Anda merasakan sensasi wisata jalan batik. Mobil akan bergoyang-goyang mengikuti corak kotak dan undakan yang dilewati. Sesekali mobil akan masuk ke lubang kecil, lalu melewati kawanan kerikil dan pecahan aspal yang membuat ban mobil bergoyang-goyang.

Dari situ Anda bisa lurus sampai Cawang atau memutar. Apapun pilihannya, Anda masih tetap berada di atas ruas jalan batik. Sampai tiba ke bandara pun Anda masih bisa menikmatinya, asalkan tidak melewati jalan tol yang memang tidak dihiasi motif batik.

Lanjutkan membaca ““Jalan Batik”, Obyek Wisata Kebanggaan Jakarta”

Beginilah Cara Kaum Alay Mengendarai Motor

Beginilah Cara Kaum Alay Mengendarai Motorhttps://supermilan.wordpress.com

Mengendara motor di jalan bisa saja berbahaya bagi diri sendiri. Ini dilihat dari cara mengemudi, kelengkapan motor dan kepribadian. Yang mengkhawatirkan, pengendara motor jenis ini tidak hanya membahayakan dirinya sendiri, tapi juga orang lain.
Sebaiknya, hindari mengendara dalam kondisi yang tidak layak. Waspadai ciri-ciri berikut:

1. Mengendarai Motor Dalam Keadaan Mabuk.

Ini sangat berbahaya bukan buat kita saja, Tapi buat orang lain juga, dalam keadaan mabuk, pikiran kita kacau. Jalan aja sempoyongan, apa lagi pake motor? Rata-rata pengendara motor mabuk selalu bertindak agresif, mudah emosi, dan tidak hati-hati.

2. Mempereteli Kelengkapan Motor (Lampu, Spion, dll).

Ini juga bahaya, cuma orang-orang alay yang ngelakuin ini. Sebagian besar hal kayak gini di lakuin sama abg-abg yang masih bau kencur. Rata-rata mereka berfikir kalo mencopot kelengkapan kendaraan mereka bikin kendaraan mereka seperti motor-motor balap dan lebih enak di pandang. Padahal tanpa spion resiko kecelakaan bisa lebih besar. Apalagi kalo gak pake lampu, bisa nabrak atau di tabrak!!

3. Tidak Pakai Helm.

Bagian terpenting tubuh kita adalah kepala. Kalo organ dalam kepala berubah sedikit aja, minimal bisa LING LUNG, dan yang terparah tentu aja dapet tiket ekspress menuju akhirat.
Walaupun tujuan dekat, di usahakan memakai helm. Soalnya maut/kecelakaan ga liat DEKAT-TIDAK nya jarak.

4. Membawa Penumpang Lebih Dari 1

Yang ini asli edan. Motor ya motor cuman buat maksimal 2 orang. Kalau mau angkut banyak orang ya beli mobil. Makin banyak beban yang di pikul motor, akan menyebabkan berkurangnya kestabilan motor tersebut dan lebih sulit pula untuk di kendalikan. Ujung-ujungnya, yah minimal nyampe rumah sakit, atau ujung-ujungnya rekreasi sama para penumpang ke kuburan.
Saran saya nih… Kalo mau mati, mending jangan bawa-bawa keluarga atau temen. Sendiri aja.

Lanjutkan membaca “Beginilah Cara Kaum Alay Mengendarai Motor”

Tips Ampuh Cara Ngetik SMS Sambil Nyetir Motor

https://supermilan.wordpress.com
Motor dan handphone atau Blackberry adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sosial di metropolitan. Kamu butuh handphone  untuk selalu up-to-date dan kamu butuh motor untuk membelah kota metropolitan dengan cepat!

Nah, apabila kamu bisa melakukan keduanya secara bersamaan, maka kamu bisa menjelajahi kota Jakarta secara cepat + tetap up-to-date dengan kehidupan sosial kamu! Gaul man!

Maka dari itu, di artikel ini akan diajarkan sebuah skill yang sangat penting dikuasai di kota metropolitan : cara mengetik SMS / BB-an / Chatting sambil nyetir motor!

Jual Aksesoris Martapura @ http://aksesorismartapura.com

Langkah 1 & 2 : Posisi Tangan

Tips Ampuh Cara Ngetik SMS Sambil Nyetir Motor

Tangan yang kamu gunakan untuk mengetik SMS/BB-an/Chatting adalah tangan kiri. Kenapa harus tangan kiri? Supaya tangan kanan kamu tetap bisa pegang gas dan motor kamu tetap bisa melaju dengan cepat!

Jual Sandal Nama Unik dan Lucu @ http://JawaraShop.com

Langkah 3 : Arah Pandangan

Tips Ampuh Cara Ngetik SMS Sambil Nyetir Motor

Pastikan membagi pandangan kamu secara merata antara melihat jalan dan melihat layar handphone kamu. Kamu gak mau salah ketik pas lagi bales sms/BB/chatting dong? Bisa malu banget tuh.

Peluang Usaha Produk Immunocal @ http://immunocalnetwork.com

Lanjutkan membaca “Tips Ampuh Cara Ngetik SMS Sambil Nyetir Motor”

Layanan Kirim Motor ke Kampung Halaman Gratis dari Departemen Perhubungan

https://supermilan.wordpress.com
Wiedz : Semoga ini beneran gratis. Bukan gratis, tapi minta uang rokok ala preman 🙂

Lebaran identik dengan pulang ke kampung halaman. Pemudik pun mempunyai kesempatan mengirimkan sepeda motor ke kampung halaman tanpa perlu mengeluarkan uang satu sen pun. Departemen Perhubungan menyediakan layanan angkutan motor gratis di wilayah Jawa. Namun hanya berkapasitas 144 motor.

Hingga kini pendaftar sudah mencapai 60 orang. Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Freddy Numberi dalam Persemian Pos Koordinasi Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2010 di Kantor Kementerian, Jakarta, Jumat (3/9).

Pemudik hanya cukup mendatangi lobi Gedung Departemen Perhubungan dan mendaftarkan diri. Tapi ada persyaratan yang harus dipenuhi pemudik, yakni menunjukkan KTP, STNK, dan SIM asli. Selain itu nomor polisi motor harus yang standar alias belum dimodifikasi.

Sumber : Liputan 6

Ayo! Daftar Mudik Gratis Sepeda Motor

Mudik dengan Motorhttps://supermilan.wordpress.com
Kementerian Perhubungan akan melaksanakan uji coba penyediaan angkutan sepeda motor gratis pada musim Lebaran 2010 den44gan menggunakan truk khusus pengangkut sepeda motor. “Jumlah truk yang disiapkan sebanyak dua unit truk berkapasitas masing-masing 72 sepeda motor sehingga total 144 unit dengan tujuan Semarang dan Purwokerto,” kata Dirjen Perhubungan Darat, Kemenhub, Suroyo Aliomeso kepada pers dalam perjalanan Jakarta-Cirebon dengan Kereta Api Cirebon Ekspres, Senin.

Dalam rombongan itu turut serta Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono yang akan meninjau kesiapan angkutan lebaran di Jalur Pantura Jawa Barat, Tol Kanci – Pejagan hingga Pantura Jawa Tengah dan Semarang. Suroyo merinci , program ini merupakan salah satu yang ditawarkan pemerintah agar masyarakat tidak menggunakan motor untuk mudik karena rawan kecelakaan. “Tahun lalu 700 orang tewas sia-sia di jalan akibat kecelakaan yang melibatkan sepeda motor,” katanya.

Untuk ikut program ini, katanya, sepeda motor pemudik harus mengikuti sejumlah persyaratan antara lain, tidak ada modifikasi atau asesoris tambahan seperti adanya box di samping kanan atau kiri, maupun di belakang. Kaca spion wajib dilepas dan dibawa pemiliknya, jumlah helm harus sesuai kebutuhan pemilik, harus ada standar tengah, harus ada pegangan belakang, roda ukuran standar dan tidak ceper.

Selain itu, bensin sepeda motor sewaktu diangkut harus dalam keadaan kosong/kering dan di tempat tujuan akan diberikan jatah bensin masing-masing motor sebanyak satu liter. “Kunci sepeda motor diserahkan kepad petugas ekspedisi dan memiliki STNK dan SIM yang sah dan masih berlaku,” katanya.

Suroyo mengatakan, tempat pendaftaran program ini di Kantor Kementerian Perhubungan Direktoral LLAJ, Gedung Karya Lt. 8, mulai Senin – Jumat, 30 Agustus – 3 September 2010, pukul 08.00 s/d 15.00 WIB. “Bagi yang sudah mendaftar, sepeda motor akan dimuat di atas truk (loading) pada Jumat, 3 September 2010, di Kantor PPD Cawang, mulai pukul 16.00 WIB,” katanya.

Lanjutkan membaca “Ayo! Daftar Mudik Gratis Sepeda Motor”