Ketika Pilpres Membuka Borok Dan Topeng Rakyat Indonesia

Wiedz : Artikel menarik dari Kaskus. Seperti kata cak Lontong, MIKIR!!

cak lontong mikir

Jual Tas Bayi HDY Baby Diaper Bag @ www (dot) TasBayi.JawaraShop.com

Sudah lama saya tidak menulis artikel dengan judul ‘menarik’ seperti ini. Saya pun sebenarnya bisa saja membuat tulisan ini lebih retoris, dengan bahasa-bahasa tinggi yang menggelitik intelektual, tetapi saya memilih untuk membuatnya sesederhana mungkin. Karena yang ingin saya sentuh adalah hati, bukan intelektualitas.

Rakyat Indonesia memasuki era paling baru dalam kehidupannya akhir-akhir ini. Kebebasan berbicara, terutama di social media, telah membawa rakyat indonesia ke sebuah tata nilai kehidupan yang sama sekali berbeda.

Jaman ini adalah jaman ketika semua orang berhak berkata, mengkritik, mengutarakan pendapat, berpolemik, dan hujat menghujat. Mau tidak mau, kita tidak bisa memungkiri hal ini. Fenomena Pilpres yang akhir-akhir ini sedang ramai pun membuka topeng kita semua.

Kita adalah saksi sejarah betapa fenomena Pilpres telah memperlihatkan sifat kita yang sebenarnya. Masing-masing orang dengan lantang mengatakan siapa Capres yang didukungnya melalui Social Media. Lalu dengan lantang pula menuliskan kehebatan-kehebatan Capres pilihannya. Dan lebih lantang lagi menguar kelemahan dan cacat Capres lawannya.

Rakyat Indonesia seolah-olah turut menjadi juru kampanye gratis bagi Capres pilihannya. Sungguh, peristiwa ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam Pemilu di Indonesia. Tidak perduli kampanye gratis yang dilakukan para pengguna Socmed ini sesuai etika, aturan, dan norma. Yang pentiang jagoanku harus kelihatan hebat, dan lawan kelihatan busuk.

Sudah tidak ada lagi diskusi yang cerdas. Yang ada hanya ‘share’ link yang berisi berita-berita terbaik Capres andalannya, dan berita-berita terburuk lawan. Tidak diperhatikan lagi kebenaran berita, sumber, dan keabsahannya.

Selama berita itu membuat Calon kesayangan terlihat bagus, maka akan di share. Selama berita itu membuat Capres lawan terlihat buruk dan inkompeten, maka berita-berita ini akan di share dengan penuh suka cita.

Lanjutkan membaca “Ketika Pilpres Membuka Borok Dan Topeng Rakyat Indonesia”

Iklan

Tips Cerdas Pilih Pemimpin

Dewasa ini, seiring ramainya pemberitaan soal pemilu dan pilkada, bermunculan beragam opini mengenai kriteria yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.

Karena tugasnya yang cukup berat untuk melayani masyarakat, pemimpin yang baik haruslah memiliki kelebihan dalam berbagai hal dibanding masyarakat biasa.

Berikut beberapa point yang dapat dijadikan acuan dalam memilih pemimpin.

1. AGAMA

a. Seiman

Untuk sebagian orang, masalah agama memang hal yang sensitif. Jadi hal ini harus diperhatikan juga. Walaupun tentu tidak hanya faktor ini saja yang wajib dipertimbangkan.

b. Aplikasi Agama Dalam Hidup Keseharian

Sebagai seorang pemimpin, tidaklah cukup dengan hanya melihat status agama di KTP nya saja. Karena saat ini banyak orang yang mengaku beragama, tapi ternyata masih korupsi juga.

Ngakunya ahli agama, tapi tingkah laku nya tidak mencerminkan yang selayaknya. Perkataannya sering menyakitkan orang lain. Saat bercanda malah jadi menyinggung perasaan.

c. Tawakal

Menurut wikipedia, tawakal berarti berserah diri pada Yang Maha Kuasa. Tugas manusia hanyalah sebatas berusaha. Hasilnya tergantung nasib yang sudah ditakdirkan.

Jika menang, pemimpin yang punya sifat tawakal akan bersyukur dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Sebailiknya, andai ternyata kalah, beliau akan legowo dan bersikap gentleman mengakui kekalahan dari calon yang menang.

d. Amanah

Bicara amanah tentu tidak hanya sebatas menunaikan masa jabatannya saja. Tapi yang jauh lebih penting, juga amanah dalam melaksanakan pemerintahan demi kepentingan rakyat.

Buat apa menjabat sampai selesai masa jabatan, tapi alih-alih demi pembangunan, uang negara malah digunakan untuk memperkaya diri sendiri dan kolega nya saja. Alhasil kinerjanya jeblok, prestasi pun tak ada.

2. TINGKAH LAKU

a. Ramah

Pemimpin yang ramah pasti menjadi dambaan semua rakyatnya. Murah senyum setiap saat. Tapi kita juga harus bisa membedakan senyum yang tulus dengan senyum yang dibuat-buat.

Banyak pejabat yang selama kampanye menebar senyum dan bersikap ramah, tapi begitu sudah terpilih berubah 180 derajat menjadi makhluk yang bebal dan mengerikan.

Saat menjalankan tugas, seorang pemimpin tentu sering menemui berbagai masalah, kadang sampai menyulut emosi. Pemimpin yang baik haruslah dapat mengontrol emosi dirinya.

Tidak mudah marah-marah saat ada bawahan yang melakukan kesalahan. Begitu pula andai disudutkan oleh pihak-pihak yang kurang puas dengan kepemimpinannya.

b. Tidak Anti Kritik

Tidak ada manusia yang senang dikritik. Tapi sebagai seorang pemimpin, kritik yang datang harus dimanfaatkan sebagai momen perbaikan dan pengembangan diri. Mungkin masih ada kesalahan yang dibuat atau program kerja yang belum optimal.

Lanjutkan membaca “Tips Cerdas Pilih Pemimpin”

Mengapa Harus Penjara? Menilik Kasus Pembebasan Para Koruptor

Aulia-pohan-besan-sby-koruptorhttps://supermilan.wordpress.com

Baru-baru ini kita dihebohkan soal pembebasan beberapa pelaku korupsi yang telah menerima vonis berkekuatan hukum tetap melalui pemberian grasi dan remisi. Berkembang pula opini bahwa salah satu terpidana itu, Aulia Pohan, bukanlah murni terpidana, ia hanya turut serta dalam tindak pidana korupsi dan oleh karenanya tak pantas dianggap koruptor.

Saya anggap ini opini yang menyesatkan, dan sebelum saya beranjak ke pokok artikel ini, perlu ditegaskan bahwa setiap orang yang dinyatakan turut serta melakukan suatu tindak pidana dianggap sama dengan pelaku tindak pidana yang bersangkutan. Jadi kalau ada orang yang turut serta dalam perbuatan korupsi, maka dia tidak berbeda dengan pelaku korupsi, alias seorang koruptor.

Saya sendiri tidak akan membahas segi teknis hukum dari pelaksanaan grasi dan remisi di atas. Sejauh yang saya ketahui, seluruh persiapan legal formal untuk melaksanakan grasi dan remisi sudah dipenuhi, sehingga pemberiannya bisa dilakukan tanpa cela dari segi hukum. Isu yang menjadi perhatian utama saya justru terletak pada jenis sanksi yang seharusnya digunakan lebih serius dalam memberantas korupsi.

Perampasan Harta Korupsi – Sanksi Yang Jarang Terdengar

Apa jenis sanksi tersebut? Perampasan harta terpidana korupsi oleh negara dimana si terpidana tidak dapat membuktikan bahwa asal usul harta tersebut bukan merupakan harta yang bersumber dari kegiatan korupsi. Aturan mengenai jenis sanksi ini diatur dalam Pasal 38 B Undang-Undang No. 20/2002 tentang Perubahan Atas Undang-Undang No. 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, dan aturannya sendiri sudah sangat luas, mencakup semua harta dari terpidana korupsi yang tidak termasuk dalam dakwaan terhadapnya tapi diduga juga berasal dari tindak pidana korupsi.

Sistem pembuktian yang dianut untuk sanksi perampasan harta ini pun bersifat terbalik, artinya kewajiban pembuktian ada pada terdakwa. Tugas jaksa hanya tinggal memasukkan tuntutan perampasan harta dalam surat tuntutannya. Namun anehnya, saya jarang sekali mendengar pelaksanaan sanksi perampasan harta ini.

Lanjutkan membaca “Mengapa Harus Penjara? Menilik Kasus Pembebasan Para Koruptor”

Spanduk Caleg yang Aneh

1. Lupakan “PAPANYA CYNTHIA LAMUSU”

1

2. Pak … Memangnya dulu makan pake’ kaki ya … ? Trus yang kidal gimana dong … ?

2
3. Nah yang ini nulis” LEGISLATIF” dan “KARENA” aja salah. Gimana dong.
Dengan menatap foto saya, saya jadi keinget belum rapiin kumis. How about that, sir? Lagian mukanya putih banget! Pasti pake Tje Fuk… atau bedak Kelly
31

4. Nah ini, udah almarhum masih aja ditaro di spanduk. Terus mukanya diputihin pula lagi jadi mirip hantu jepang yang mukanya rata. Lokasinya bikin serem, ada batang pohon pisang segala. Mau bikin film baru yang judulnya HANTU CALEG? Call Raam Punjabi, QUICK!

4

5. Yang ini nyatut foto Obama. Gak malu ya… disama-samain lagi. Terus namanya GATOT ADI WIBOWO tapi panggilannya BAMBANG???? Wah bener-bener mendekati ya.

5
Kita lihat evolusinya : GATOT!!! TOT!! TOTB!!! OTB!!! OTB!!! OTBA!!! OBA!!!! OBAM!!! OBAMA!!! BAM!!! BAM!!! BAMBANG!!! BAMBANG!!! see? mendekati kan?

caleg6

6. Nah yang ini gak mau kalah sama Gatot alias Bambang alias Obama’s long lost brother. Dia nyatut foto Beckham. Lebih besar fotonya si Beckham pula dari fotonya. Gak pede ya mas? Dituntut ntar lho mas…

caleg7

7. Ini lagi. Belum apa-apa udah bawa-bawa GOLOK??? Wahahahaahhaha…KACAAAAAU!!!!!

caleg8

8. Wahahahahahahahahaa….. NIH…. CALEG NARSIS

caleg9

9. Awww….so sweet…… *memiringkan kepala ke kanan*

Kind of like it,……. but then I don’t.

caleg10

10. Ada sebuah Cerita …..

Pada suatu hari
Tukang spanduk : Pak… foto pendamping bapak apa nih untuk dicetak di spanduk?
Caleg : Saya mau sesuatu yang gagah! garang! Biar saya terkesan buas dan tidak main-main!!
Tukang spanduk : Oooh… foto bapak dan foto calon presiden aja ya pak. Kan garang tuh?
Caleg : Jangaaaan… bosen.
Tukang spanduk : Atau pendampingnya foto tokoh masyarakat lain pak?
Caleg : Duh… udah biasa ah.
Tukang spanduk : sama artis?
Caleg : nggak mau ah…

*besoknya*

Tukang spanduk : Pak…spanduknya udah jadi tuh pak!

Caleg : Mana?

caleg11

————————————————

11. Jangan salah.. yang disebelah kiri dan kanan itu bukan foto ayah dan ibu saya. Tapi foto saya juga. Yang satu pake kopiah…yang satu pake jilbab. OKE KAAAAN?????

caleg12

12. CALEG : Saya paling suka lagu-lagu thrash metal seperti Napalm Death, Black Sabbath, Danzig, Prong. Bisa dibuat karakter saya seperti mereka?

Percetakan : Bisa pak!

caleg13

——————————————————–

13. Tampaknya ada rebut-rebutan Beckham nih antara mas Yudha dan mas yang mirip Nintendo Wii character dari partai Golkar ini.

caleg14

14. Ada Berita …..

Bocah Sembilan Tahun Ciptakan Aplikasi iPhone
FRIDAY, 06 FEBRUARY 2009

Ketika kebanyakan anak sebayanya masih menggambari kertas dengan krayon, bocah berusia sembilan tahun bernama Lim Ding Wen dari Singapura, “menggambar” di kanvas yang sangat berbeda, yaitu iPhone miliknya.

Lim yang menguasai enam bahasa pemograman, mulai menggunakan komputer di usia 2 tahun. Sejak usia itu dia telah menyelesaikan 20 proyek pemrograman komputer.

bla bla bla bla….jenius……programmer termuda….booooriiiiiinggggg…………

Di Indonesia ? ada doooong!

Perkenalkan : CALEG/HAJI/SARJANA EKONOMI TERMUDA DI INDONESIA!!!!!!

BEAT THAT, LIM DING…whatever your name is ….

caleg15

—————–

15. Yang ini… anak jualan bapaknya …

caleg16

16. Yang ini…. bapak jualan anaknya

caleg17

————————————

17. BREAKING NEWS!!!!! AHMAD DHANI JADI CALEG!!!!!!

caleg18

MANA NIH INFOTAINMENT KOK GAK NGELIPUT???

caleg19

18. Ada juga yang sampe bawa leluhurnya segala. Harus nya diurut terus tuh sampe nabi Adam!

caleg21

19. Ternyata ada Superman pengen jadi caleg neh. Uhuyyyy..

caleg22

Oooh well… selamat menyambut pesta demokrasi you guys…

Akhir kata, saya hanya ingin mengucapkan

SALAM METAAAAAAAAAAAAAAL!!!!!!!!!!!!

caleg20