Ternyata Kenshin Himura Sang Batosai Benar-Benar Ada

http://supermilan.wordpress.com
Ternyata Kenshin Himura Sang Batosai Benar-Benar Ada

Samurai X yang memiliki judul asli Rurouni Kenshin adalah manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Mungkin anime ini bisa tergolong anime jadul (sekitar tahun 1998 ditayangkan di Indonesia), tapi kalau dari segi cerita, top lah pokoknya.

Ternyata kisah Samurai X ini diambil dari kisah nyata yang ada di Jepang. Bahkan hampir semua karakter yang ada memang diambil dari tokoh sejarah Jepang jaman dulu. Di sini bakal diulas tokoh-tokoh dan cerita-cerita yang ada di anime Samurai X

Jual Tas Bayi HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com

Kawakami Genzai

Kawakami Genzai__Kawakami Genzai

Sosok yang dijadikan model dari karakter Kenshin. Kawakami Genzai merupakan satu dari empat hitokiri (pembunuh berdarah dingin) pada masa Bakumatsu (revolusi Jepang), secara penampilan Kawakami Genzai merupakan sosok yang pendiam, memiliki ukuran tubuh yang kecil dan nggak tinggi, serta memiliki rambut yang panjang. Orang-orang yang baru pertama melihatnya sering salah mengira bahwa dirinya adalah seorang wanita (mungkin inilah yang menjadi point kemiripannya dengan Kenshin).

Pada era revolusi Jepang Kawakami merupakan sosok pendukung gerakan Jyoi. Dia menjadi tenar setelah berhasil membunuh seorang idealis dan pemikir hebat Shakuma Shouzan. Sakuma memiliki pemikiran bahwa untuk maju Jepang harus membuka diri dengan pengaruh asing, khususnya barat. Hal ini lah yang menjadikan dirinya sebagai sasaran empuk bagi gerakan-gerakan radikal yang menginginkan Jepang tetap murni dan bersih dari kontaminasi pengaruh asing.

Setelah membunuh shakuma shouzan, kawakami genzai dimasukan kedalam penjara dan akhirnya dibebaskan setelah masa restorasi meiji. Namun ternyata era baru dari pemerintahan meiji setuju dengan konsep dan pandangan dari shakuma, bahwa untuk maju jepang harus membuka diri dari pengaruh asing dan mempelajari teknologi-teknologi asing, namun tetap berjiwa jepang.

Hal inilah yang membuat kawagami genzai menentang habis-habisan pemerintahan meiji, dia tidak mau melihat hasil perjuangan dari teman2nya dari kelompok jyoi yang telah meninggal jadi sia-sia. Kawagumi pun menjadi sosok penganggu yang menjadi momok bagi pemerintahan meiji, dan pada tahun ke 4 meiji atau tepatnya 1871 masehi dia ditangkap dan dipenggal mati.

Jasa Website Instant Murah @ http://JawaraShop.com

Hitten Mitsurugi Ryu

Jurus yang mematikan milik Kenshin ini juga ternyata diadopsi dari jurus milik Kawakami Genzai yang memiliki aliran Shiranui Ryu yang hebatnya aliran ini diciptakannya sendiri. Jurus pedangnya sangat unik: seperti Kenshin,kaki kanan diarahkan ke depan, lutut agak sedikit dilenturkan, sementara kaki kiri di tekuk dengan lutut menyentuh tanah/lantai. Sekali tebas dengan tangan kanan, maka habislah lawan

Jual Tas Laptop Aidea @ http://JawaraShop.com

Sakabatou Shinuchi

Sakabatou Shinuchi__Sakabatou Shinuchi

Nobuhiko Watsuki pengarang Rurouni Kenshin mengatakan bahwa dalam sejarah Jepang pedang yang dipakai Kenshin ini memang benar-benar pernah ada dan dipakai salah seorang samurai, namun TS belum menemukan sumber referensi yang tepat untuk keberadaan pedang ini. Pada masa kini pedang Sakabatou banyak dibuat replikasinya, biasanya walaupun tajam tapi hanya berfungsi untuk pajangan saja karena tidak memenuhi standar dari sebuah katana…

Jual Tas Bayi HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com

Hajime Saito (18 Februari 1844 – 28 September 1915)

Hajime Saito__Hajime Saito

Dalam cerita anime Rurouni Kenshin terdapat seorang tokoh yang bernama Hajime Saito yakni kapten regu 3 kelompok Shinsen, dan ternyata Hajime Saito merupakan tokoh yang benar-benar nyata dan memang pernah hidup pada zaman itu, semua yang diceritakan di serial anime dan manga Rurouni Kenshin tentang Hajime Saito hampir semuanya merupakan kisah nyata terkecuali kisahnya dengan Kenshin dan Sishio Makoto.

Sebagai anggota dari shinsengumi saito dikenal sebagai seorang yang tertutup dan misterius. Dia bukanlah sesorang yang mudah diajak bicara, posisi aslinya di shinsengumi adalah sebagai fukucho jokin (wakil panglima). Tugas utamanya adalah sebagai pelatih kenjutsu dan kadang bertugas sebagai mata-mata.

Hajime Saito memiliki jurus yang sangat mematikan, yaitu jurus satu sabetan tangan kiri dan ini membuatnya menjadi orang terkuat di Shinsengumi bersama Okita dan Nagakura. Saito banyak membunuh para anggota korup Shinsengumi seperti Itou Kashitarou, Takeda Kanryuusai dan lain-lain. Setelah restorasi Meiji, Saito bekerja sebagai polisi di Tokyo dan merubah namanya menjadi Fujita Goro. Doi juga pernah bekerja di universitas Ochanomizu sampai akhirnya dia meninggal karena kanker usus pada tahun 1915 dalam umur 72 tahun.

Jasa Website Instant Murah @ http://JawaraShop.com

Okita Souji (1844 – 19 Juli 1868 )

Okita Souji

Satu lagi karakter dalam serial anime Rurouni Kenshin yang tokohnya diambil dari kisah nyata yaitu Soujiro Seta. Karakter Soujiro Seta ini dibuat berdasarkan seorang samurai anggota Shinsengumi, sang kapten regu 1 kelompok Shinsen yang bernama Okita Souji.
Okita Souji adalah anggota Shinsengumi yang paling populer, di usianya yang masih sangat muda dia menguasai berbagai macam teknik-teknik pedang handal, dan pada usia 15 tahun lebih dia sudah menjadi seorang samurai yang ulung. Pedang yang ia gunakan adalah Kikuichi Narimune (dalam anime Rurouni Kenshin pedang inilah yang digunakannya untuk bertarung melawan Kenshin pada pertarungan terakhir).
Okita terkenal sebagai ahli pedang terbaik yg dimiliki oleh Shinsengumi. Sayang sekali, pada umurnya yang ke 20 dia terserang TBC akut. Penyakit Okita mulai diketahui saat peristiwa Ikeda-ya. Dalam peristiwa Ikeda-ya terlihat Okita yg rubuh meskipun ia tidak terkena serangan musuh. Lalu setelah perang Boshin ia masuk rumah sakit di Edo dan meninggal dalam usia 25 thn.

Jual Sandal Nama Unik dan Lucu @ http://JawaraShop.com

Hijikata Toshizo (31 Mei 1835 – 20 Juni 1869)

Hijikata Toshizo__Hijikata Toshizo

Sosok yang dijadikan model dari karakter Aoshi Shinomori ini merupakan wakil komandan Shinsengumi. Hal ini berbeda dengan posisi Aoshi Shinomori sebagai pemimpin Oniwabanshu di manga atau anime-nya.Sepertinya watsuki (pengarang samurai X) telah memodifikasi tokoh ini secara ekstrem.
Tapi memang benar bahwa sejarah Hijikata selalu mengenakan Kodachi (sepasang pedang kembar, semacam pisau panjang). Dan uniknya Hujikata ini juga salah satu petarung yang sangat disegani dalam sejarah jepang dengan menggunakan kenjutsunya yang khas yaitu Shinsengumi-kenjutsu” gaya bertarung dari Tennen Rishin-ryu.
Hijikata meninggal dalam pertempuran Hakodate dan sampai sekarang belum tahu dimana dia dikubur tetapi nisan peringatannya bisa kita lihat di dekat Itabashi Station,Tokyo

Jual Sandal Nama Unik dan Lucu @ http://JawaraShop.com

Harada Sanosuke (1840 – 6 Juli 1868 )

Harada Sanosuke__Harada Sanosuke

Watsuki (Pengarang Samurai X) ternyata memang benar-benar fans berat dengan Shinsengumi. Karakter Sanosuke Sagara dia buat berdasarkan Kapten regu 10 Shinsengumi,yaitu Harada Sanosuke.
Harada Sanosuke lahir dari keluarga Chugen yaitu kasta terendah dari keluarga samurai. Dia terlatih sekali dalam menggunakan tombak dengan Hozoin-Ryu Style..(Hampir mirip Sanosuke di anime/manganya yang menggunakan Zanbatto..pedang Sanosuke yang gede itu loh). Menurut sejarah, Harada Sanosuke sangat mirip dengan Sagara Sanosuke. Senang berkelahi, cepat marah dan sangat suka berduel. Senjata favoritnya adalah tombak. Sebelum ia bergabung dengan Kondou, Harada adalah pelayan dari beberapa orang bushis (samurai), dan status inilah yang menjadi titik lemahnya pada saat itu. Akan tetapi, ia benar-benar merawat para bushis yang menjadi majikannya.Dan Harada Sanosuke meninggal pada saat Perang Boshin.

Jual Tas Laptop Aidea @ http://JawaraShop.com

Samurai X Live Action Movie

Samurai X Live Action Movie

Kabarnya akan dibuat Samurai X Live Action Movie dan yang bakalan bermain sebagai Kenshin Himura adalah aktor jepang Takeru Sato, pemeran Ryutaro di Kamen Rider Den-O, dan sekarang masih dalam tahap syuting dan semoga kelar di tahun ini

Jual Tas Bayi HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com

Okada Izo ( 14 Februari 1832 – 3 Juni 1865 )

Okada Izo__Okada Izo

Okada Izo merupakan model untuk karakter Udo Jin-e ( musuh kenshin yang pake topi caping itu dan berdarah dingin itu loh….). Okada Izo merupakan salah satu dari 4 hitokiri yang terkenal dan paling ditakuti di era Bakumatsu. Mempunyai bakat alami dalam ilmu pedang, ia bisa menciptakan gaya asli teknik pedang sendiri.

Kemudian dia masuk sekolah pedang aliran Onoha Ito Ryu dan diajarkan oleh Takechi Hanpeita, yang kemudian menjadi pemimpin Tosa Kinnoto, sebuah partai radikal antiforeigner.Di bawah kepemimpinan Takechi Hanpeita, Izo sangat dipengaruhi untuk memikirkan antiforeigner dan menjadi sangat aktif di Kyoto sebagai pembunuh.

Tapi setelah kudeta di Byunku,para aktivis antiforeigner diusir dari Kyoto dan Izo tertangkap di Tosa.Pada tahun 1865 pada usia 32, dua tahun sebelum fajar Restorasi Meiji, ia dipenggal atas tuduhan pembunuhan serial.Meskipun kegiatan terkenal sebagai teroris, Okada Izo tetap menjadi salah satu prajurit paling populer di era tersebut.

Jasa Website Instant Murah @ http://JawaraShop.com

Serizawa Kamo (- 30 Oktober 1863 )

Serizawa Kamo__Serizawa Kamo

Sosok yang dijadikan model dari karakter Shishio Makoto ini merupakan Komandan pertama dari Shinsengumi. Dikenal sebagai pribadi yang tidak menyenangkan. Ia dikenal karena kipas besi yang digunakannya dan sering mengunjungi rumah-rumah pelacuran, membunuh orang-orang tanpa alasan, mabuk-mabukan dan melakukan hal-hal yang tidak sopan, selama memegang kekuasaan sebagai Kapten Shinsengumi.

Ia mempelajari ilmu pedang (Kenjutsu) dari Togazaki Kumatarou, dengan aliran Shintou Munen, hingga status/level Menkyou Kaiden (ini adalah status/level tertinggi yang dapat diraih oleh seorang jago pedang, artinya adalah bahwa ia telah menguasai setiap aspek dari gaya ilmu pedang (termasuk ogi, tehnik tersembunyi dan ia dapat mengajarkannya kepada orang lain). Karena Serizawa lah maka lahir Serigala Mibu (Mibu-ro). Serizawa dan beberapa anggota korup lainnya akhirnya dibunuh oleh pasukan Shinsengumi.

Sumber : Kaskus

Jual HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com

www.mylivesignature.com/signatures/85877/supermilan/a1928e8a96a55f7092e99c05bb990dff.png Widya Wicaksana
08180-800-6625
(021) 9550-6400
http://www.JawaraShop.com

Jasa Website Instant @ http://JawaraShop.com

About these ads

20 Tanggapan

  1. mas.. ini buat siapa ajach yg mau ikutan bisnis online. ndak usah modal uang tinggal klik ajach dibayar hingga Rp.200,- per click

  2. Saleum
    kunjungan sob, :)
    banyak kisah animasi yang kita tonton yang tokohnya menggambarkan sosok aslinya. dan saya yakin yang sob sebutkan itu bener adanya
    saleum dmilano

  3. This photo from serizawa and sanosuke is really from them?

  4. Saya penggemar samurai X…..ternyata “Battosai The Manslayer” memang benar ada ya…hehehe..
    Cuma untuk yg Okita Souji (1844 – 19 Juli 1868 ) kayaknya bukan karakter Soujiro Seta tapi memang untuk karakter Okita anggota shinsengumi yg waktu itu memang lagi sakit ketika duel dgn battosai dan kemudian duel nya digantikan oleh Saito….hehehehe

  5. waaahhh… tnyata krakternya mrip bngt ma manga SINSENGUMI IMON PEACE MAKER

  6. kalau tokoh okita itu ada komik lain yang khusus membahasnya yaitu kalau tidak salah judulnya twin mengisahkan si kembar seta yaitu soujiro dan satunya okita, sikembar yang punya kemampuan tehnik pedak tombak spesial yang hanya dimiliki keluarganya. tapi si kembar terpisah satu di rumah samurai satunya di rawat petani. (cuma nambahin saja…)

  7. ada yang punya film cartoonnya?? sy beberapa episode terakhir blum liat. siapapun yg punya sy mhon berbagi dengan saya di nur.putriwahid@gmail.com

  8. emang soujiro seta di ambil dari okita? bukannya ada sendiri karakternya okita di rurouni kenshin sebagai teman di masa lalu nya hajime saito dan emang di ceritain kok. dan sakit nya okita juga bener karena beliau emang meninggal karena tuberculosis alias TBC.

    nah ada baik nya di tulis juga sumber berita nya

  9. saya bpk dedi yunanto.saya mau jual samurai saya dgn harga 800juta rupiah.bila ada yg berminat hubungi saya di no ini 082188634361.tdk menerima sms.alamat klaten jawa tengah.samurai nya asli dari jaman penjajahan dlu.masih lengkap semuanya.

  10. […] Ternyata Kenshin Himura Sang Batosai Benar-Benar Ada. […]

  11. Jujur saja saya belum pernah membaca sejarah itu. Hanya saya yang saya ingat bahwa Jepang bisa maju pesat setelah membuka diri terhadap pengaruh dunia luar. Pelajaran yang bisa saya ambil adalah budaya bangsa Jepang yang menjunjung tinggi Kedisiplinan, Kasih sayang sesama dan rasa malu yang tinggi jika punya kesalahan. Semoga bangsa kita bisa menirunya

  12. Itulah salah satu ke khas an dari pencipta anime jepang. Mreka tanpa malu memasukkan unsur budaya mreka dan kisah ato mitos disana dalam setiap karyanya. Sedang kita justru tergila-gila dan kagum atas karya mereka. Nanum kita sendiri lupa ato bahkan malas untuk mengangkat budaya kita dalam setiap karya anak bangsa agar orang jepang gantian tergila2 dan kagum atas karya anak bangsa kita

  13. Para penggemar samurai X banyak yang suka nih …

  14. keren banget. makasih buat yg post :)
    dari tahun 2011 udah di post, saya kok bisa baru baaca tahun 2013. hahaha, makasih udah di post ya bro!!

  15. […] Gak. Maksud saya bukan pertarungan kontak fisik, walau kontak fisik tersebut bisa saja terjadi. Tapi karena ini negara hukum, ya, setidaknya yg berbau anarkisme harus kita hindari. #kalau gitu apa dong? Mari kita maknai pertarungan tersebut sebagai usaha positif dg jalan damai. Saya begitu bersemangat pagi ini bukan karena awal bulan loh, tapi karena tiap pagi hari selalu saja ada pikiran baru yg terlintas, atau pikiran-pikiran lama yg terus menyemangati. Pikiran-pikiran berupa ingatan-ingatan indah, penuh semangat. Tapi saya tahu, ada yang memaknai pertarungan itu sebagai jalan penuh darah, negatif, atau anarkis. Yg suka nonton anime, samurai x, pasti kenal betul watak tokoh utama dalam film tersebut, himura kenshin. siapa yg gak tahu jurus mematikannya hiten mitsurugi ryu. pedangnya mampu berkelebat secepat kilat. Kenshin memiliki bekas luka dua sabetan pedang di pipi kirinya yg berbentuk x tersebut, benar2 memaknai kehidupannya yg keras. Sejarah kelamnya penuh darah, amarah dan balas dendam berubah seratus delapan puluh derajat ketika melihat seorang wanita menangis karena lelakinya mati di ujung pedang kenshin, si bathosai. Tak ada lagi darah, amarah, dan balas dendam baginya setelah era baru datang. Beda cerita, beda fakta. Walau sejarah samurai jepang banyak menginspasi orang, namun lain halnya cerita kekuasaan menjelang pilkada. Sulit membedakan antara kawan dan lawan. Pilkada yg didasari untuk berebut kekuasaan, tak membuat yang satu memandang orang lain sebagai kawan untuk memperbanyak kebaikan, atau bahasa arab-nya fastabiqul khairot. Berdemokrasi untuk beberapa kalangan menjadi ajang untuk menjatuhkan, saling hina. Ini tak terelakkan ketika memandang perjuangan sebagai makna positif, energi untuk saling membangun diri dan negara. Buktinya di mana? Sy gak perlu jauh2 ke daerah lain. Di sini, di daerah saya yg sedang akan melaksanakan perhelatan akbar demokrasi, pemilukada kepala daerah pun sedang terjadi. Ajang pemilihan kepala daerah provinsi ini seperti pertarungan penuh darah, amarah, dan balas dendam. Coba aja cek di grup Forum Diskusi Membangun NTB, isinya penuh caci dan maki. Entah akun2 pesbuk di sana asli atau tidak, tapi isinya tak pantas untuk dibaca. Entah akun tokoh pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh agama atau tidak, saking sulit membedakannya. Ajang pilkada kali ini seperti pertarungan penuh amarah. Semoga saja bukan ajang pilkada ala hiten mitsurugi. catatan: #gambar dari printscreen movie samurai x (2012). #ulasan sejarah para samurai bisa baca di blog sebelah. […]

  16. saya percaya aja beneran ada tapi masa ada manusia matanya item kayak Udo Jinei saya bingung disitu

  17. Kalo dora emon itu kisahnya gimana…?

  18. Pacarnya Kenshin di zaman itu siapa ya ?
    pdkt nya gimana caranya jelasin dong

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 665 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: