Keluarga Bahagia Itu Sederhana Saja

Keluarga Bahagia
Tas Seminar Model Ransel, Slempang, Tas-Batik @ www(dot)JawaraShop.com
Keluarga mesra itu sederhana saja; Kalau suami tanpa beban dapat bilang sama isterinya, “Bu pijitin bapak dong.. pegel neh kerja seharian.” Sementara sang isteri di lain waktu juga dapat dengan ringan bilang, “Pak, pijitan ibu dong, pegel neh seharian bersihin rumah…”

Keluarga rukun itu sederhana saja; Kalau suami tanpa beban dapat melihat akun FB, Twitter atau HP isterinya tanpa isteri merasa dicurigai dan isteri dengan ringan dapat melihat akun FB, Twitter atau HP suaminya tanpa suami merasa dimata-matai….

Keluarga hangat itu sederhana saja; Kalau suami dan isteri dapat ngobrol panjang lebar berduaan dengan tema apa saja, dapat diselingi joke ringan sampai bercanda hingga ‘tonjok-tonjokan’….

Keluarga damai itu sederhana saja; Kalau suami dengan tulus memuji masakan isterinya yang sedap sedangkan di lain waktu dengan ringan dapat menegur makanannya yang kurang garam…. Sementara isteri tidak terlalu khawatir jika makanan yang dia sediakan membuat suaminya marah, atau bahkan dengan ringan suatu saat dia mengatakan, “Pak, hari ini ibu tidak masak, kita beli saja yak…”

Lanjutkan membaca “Keluarga Bahagia Itu Sederhana Saja”

Iklan

10 Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Keluarga Harmonis
Tas Seminar Model Ransel, Slempang, Tas-Batik @ http://www.JawaraShop.com

Buang jauh-jauh pemikiran bahwa menikah muda akan sulit untuk berjalan langgeng! Asalkan orang itu memahami tips-nya, pasangan yang telah menikah di usia muda mampu menjaga keharmonisan rumahtangganya dan senantiasa menjadi pasangan yang abadi.

Untuk pasangan muda, berikut artikel penting tentang, “10 Tips yang Menjaga Keharmonisan Rumahtangga”, yaitu:

1. Jangan Pelit Mengatakan “Aku Cinta Kamu”

Ada perempuan muda bersuami, apabila dia mengirimi suaminya pesan, di akhir kalimat pada setiap SMS-nya, perempuan muda itu selalu bilang, “Aku Cinta Kamu”. Sekarang cobalah anda terapkan pada pasangan anda.

2. Jadilah Pasangan yang Intim

Untuk pasutri mempererat hubungan merupakan modal awal dalam rangka membangun rumahtangga agar selalu harmonis. Kompak, rukun, serta selalu bekerjasama merupakan faktor penting yang harus dimiliki oleh setiap individu dari pasangan.

Begitu juga intim saat di tempat tidur. Disinyalir, pasangan suami istri yang melakukan hubungan suami-istri dengan rutin serta terjadual akan mampu membawa rumah tangga menuju kebahagiaan.

3. To The Pint

Terutama kaum lelaki, agak lemah dalam membaca pikiran pasangan. Jika memang sedang malas untuk pergi ketika istri mengajak atau meminta ditemani, tidak usah mencari-cari alasan.

Misalnya dengan mengatakan, “Selaluuu aja pergi-pergian … Kok nggak pernah ngerasain sih, aku kan capek?!”. Sebaiknya, ungkapkan saja apa adanya apabila Anda sedang tidak ingin bersama istri anda.

4. Selalu Komunikasi

Kunci utama hubungan yang bahagia adalah komunikasi. Unek-unek yang ada dalam benak kita bisa diungkapkan saat terjalin komunikasi antara Anda dengan pasangan Anda.

Justru, apabila semua beban disimpan dalam hati akan ‘mengganggu’ jalannya komunikasi. Untuk itu manfaatkanlah momen komunikasi sebaik mungkin dalam rumah tangga.

Lanjutkan membaca “10 Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga”

Acara Humor di TV, Investasi Buruk Anak Cucu Kita


Jual Tas Bayi HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com
Beberapa stasiun TV swasta nasional menayangkan acara humor yang sangat tidak mendidik. Dari cara celotehan yang kotor, asal-asalan dan ceplas ceplos. Terkadang saling menghina dan saling mengejek satu sama lain, juga disertai pukul-pukulan walaupun dengan property yang tidak berbahaya seperti dalam keterangan teks nya yang tiba-tiba keluar seiring guyonan tersebut.

Coba perhatikan acara opeje, para personel semua terpaku pada guyonan ala ‘preman’. Seperti menendang kawan, memukul, memegang kepala sambil ditoyolin begitu rupa. Tidak cukup lucu sampai disitu, ditambah dengan mengumbar kata-kata ‘pesek’, muka gile dan kata-kata hinaan yang tidak pantas diucapkan di muka publik.

Selain itu, masih banyak program acara yang lain yang serupa tapi tidak sama. Sebagai contoh misalnya penampilan presenter Olga. Khasnya adalah bicaranya mirip makhluk ‘halus’, lebih halus daripada wanita normal. Dengan gemulai tubuhnya yang asli feminin. Bagaimana penilaian penonton yang levelnya dibawah umur? Hampir dipastikan akan meniru segala apa yang dilihatnya, termasuk kata-kata kotor dan tidak sopan yang sering terlontar.

Lanjutkan membaca “Acara Humor di TV, Investasi Buruk Anak Cucu Kita”

Berguru Mendidik Anak Pada Ibu Kantin

Jual Tas Bayi HDY Baby Diaper Bag @ http://TasBayi.JawaraShop.com
Senin kemarin saya terlambat makan siang, jam 2 siang. Akibatnya kantin di kantor sudah sepi. Sembari makan saya ngobrol santai dengan ibu pemilik kantin, Mbak Indah. Tiba-tiba HP mbak Indah berbunyi, ternyata ada SMS masuk. Mbak Indah membacanya sambil tertawa tergelak. Ternyata itu adalah SMS dari anak tunggalnya yang kini kuliah di Salatiga. Isinya kurang lebih begini :

“Ma aku lagi makan sendirian di warung dekat kampus, warungnya sepi banget…. Jadi inget mama, sekarang warung mama lagi sepi atau ramai? Masakannya masih banyak? Tetap semangat ya Ma”

Sungguh saya terharu membaca SMS ini. Anak Mbak Indah yang bernama Riko adalah anak tunggal, seorang cowok. Kira-kira berumur 19 tahun, sedang menempuh kuliah dan kos di kota Salatiga. SMS tersebut menunjukkan bahwa Riko begitu dekat dan perhatian dengan ibunya.

Menurut Mbak Indah banyak yang bilang ia beruntung memiliki anak seperti Riko. Dari kecil selalu juara kelas, tidak pernah membuat masalah baik dilingkungan sekolah atau rumah, pintar bergaul, selalu terbuka, jujur dan gemar menabung, dan mandiri walaupun dia anak tunggal.

Tapi Mbak Indah bilang bahwa itu bukan keberuntungan, tapi hasil dari perjuangan mendidik anaknya sejak kecil. Berikut ini rangkuman dari perbincangan dengan Mbak Indah tentang bagaimana beliau mendidik anaknya :

1. Anak adalah Investasi Masa Depan

Sejak awal Mbak Indah percaya bahwa anak adalah investasi masa depan. Seorang anak akan membuat bangga atau memberi malu sebagian besar akan dipengaruhi bagaimana orang tua mendidiknya sejak awal. Menurutnya lagi, banyak orang tua yang kadang abai dan kurang perhatian terhadap anak.

Ketika anaknya terlibat hal buruk yang membuat malu, orang tua baru tersadar tapi seringkali lebih menyalahkan anaknya. Layaknya sebuah investasi, anak harus kita perlakukan dengan baik, kita amati perkembanganya, analisa dan pecahkan permasalahanya, dan kita bantu kembangkan potensi dan minatnya.

2. Menerapkan Disiplin dengan Teladan

Bagi mbak Indah, disiplin itu harus diterapkan pada segala hal mulai dari hal kecil seperti merapikan tempat tidur, sampai pelaksanaan ibadah sehari-hari. Paling penting dalam penerapan disiplin adalah pemberian contoh atau teladan. Jadi bukan hanya sekedar menyuruh atau menghukum tapi juga orang tua harus meneladani setiap hari.

Lanjutkan membaca “Berguru Mendidik Anak Pada Ibu Kantin”

Tips Mencuri Hati Ibu Mertua

Ibu Mertua
https://supermilan.wordpress.com

Cinta tidak hanya memberikan Anda seorang pasangan tapi juga keluarga baru. Apalagi jika Anda telah dihadapkan dengan dunia pernikahan.

Setelah Anda berhasil meluluhkan hati pasangan Anda kini tiba saatnya Anda harus bisa meluluhkan hati mertua Anda. Agar proses PDKT menjadi lancar ada beberapa strategi yang harus Anda persiapkan.

1. Menyelesaikan pekerjaaan rumah

Belajarlah mengenal kondisi keluarga baru Anda melalui pasangan Anda. Termasuk kebiasaan pekerjaan rumah apa saja yang biasa dilakukan oleh ibu mertua Anda. Jangan melakukan sesuatu yang tidak sukai atau menunjukan kalau diri Anda lebih baik darinya.

2. Membawa hadiah

Meski cinta dan perhatian tidak bisa dinilai dengan nilai jual tetapi tetap saja buah tangan itu sangat penting. Minimal pada saat mengunjunginya Anda membawa makanan atau sebuket bunga, mertua Anda pasti akan merasa kalau dirinya spesial seperti anaknya.

3. Gaya berpakaian

Berusahalah menggunakan pakaian yang sopan. Apalagi jika Anda akan diajak untuk mengunjungi teman-temananya. Mertua Anda akan sangat senang jika Anda mendapat sanjungan dari temannya. Dia akan berpikir kalau anaknya tidak salah memeilih pasangan.

4. Jangan bersaing

Seorang ibu pasti tau benar tentang anaknya. Jadi, jangan coba beradu pendapat tentang masakan apa yang anaknya sukai. Bahkan jika pasangan Anda lebih menyukai masakan Anda buat jangan pamerkan di depannya. Biar bagaimana pun seorang ibu pasti selalu ingin menjadi nomor satu di depan anaknya.

Lanjutkan membaca “Tips Mencuri Hati Ibu Mertua”